Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pernyataan Presiden Joe Biden mengenai sanksi terhadap Iran

Pernyataan Presiden Joe Biden mengenai sanksi terhadap Iran

Kurang dari seminggu yang lalu, Iran melancarkan salah satu serangan rudal dan drone terbesar yang pernah terjadi di dunia terhadap Israel. Amerika Serikat, bersama sekutu dan mitra kami, telah membela Israel. Kami membantu mengalahkan serangan ini. Saat ini, kami meminta pertanggungjawaban Iran dan menerapkan sanksi baru serta kontrol ekspor terhadap Iran.

Sanksi tersebut menargetkan para pemimpin dan entitas yang terkait dengan Korps Garda Revolusi Islam, Kementerian Pertahanan Iran, serta program rudal dan drone pemerintah Iran yang memungkinkan terjadinya serangan kurang ajar ini. Seperti yang saya diskusikan dengan sesama pemimpin G7 pada pagi hari setelah serangan itu, kami berkomitmen untuk bekerja sama untuk meningkatkan tekanan ekonomi terhadap Iran. Sekutu dan mitra kami telah mengeluarkan, atau akan mengeluarkan, sanksi dan tindakan tambahan untuk membatasi program militer Iran yang mengganggu stabilitas.

Selama pemerintahan saya, Amerika Serikat menjatuhkan sanksi terhadap lebih dari 600 individu dan entitas – termasuk Iran dan proksinya, Hamas, Hizbullah, Houthi, dan Kataib Hizbullah. Kami akan terus melakukannya. Saya telah mengarahkan tim saya, termasuk Departemen Keuangan, untuk terus menerapkan sanksi yang semakin memperburuk industri militer Iran.

Biarlah jelas bagi semua pihak yang mendukung atau mendukung serangan Iran: Amerika Serikat berkomitmen terhadap keamanan Israel. Kami berkomitmen terhadap keamanan karyawan dan mitra kami di wilayah ini. Kami tidak akan ragu untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk meminta pertanggungjawaban Anda.

###

READ  Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina