Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perguruan tinggi negeri tidak semurah yang Anda pikirkan. Inilah alasannya

Perguruan tinggi negeri tidak semurah yang Anda pikirkan.  Inilah alasannya
  • Tujuh puluh delapan persen keluarga yang disurvei melaporkan bahwa mereka menghapus sekolah dari pertimbangan berdasarkan biaya, menurut laporan baru-baru ini oleh Sallie Mae.
  • Seorang ahli mengatakan bahwa karena siswa memprioritaskan keterjangkauan dalam proses pengambilan keputusan mereka, mengecualikan sekolah swasta yang mahal bisa menjadi suatu kesalahan.

Siswa di kampus University of North Carolina di Chapel Hill.

Jonatan Drake | Reuters

Seperti banyak calon mahasiswa, Abigail Mokuba, 16, mengatakan “biaya menjadi perhatian” ketika harus mempertimbangkan sekolah mana.

Senior sekolah menengah yang sedang naik daun dari Baltimore mengatakan dia masih meneliti perguruan tinggi tetapi berencana untuk mendaftar ke setidaknya 20 sekolah berbeda di seluruh negeri – semuanya untuk umum.

“Saya pasti akan pergi ke sekolah umum,” kata Mokuba. Sekolah swasta lebih mahal.

Lebih banyak untuk uang Anda:

Berikut adalah lebih banyak cerita tentang cara mengelola, mengembangkan, dan melindungi uang Anda untuk tahun-tahun mendatang.

Hingga saat ini, 78% keluarga yang disurvei mengatakan bahwa mereka telah menghapus sekolah karena pertimbangan biaya saja, menurut laporan baru-baru ini. laporan Oleh Sallie Mae, Pemberi Pinjaman Pendidikan Tinggi. Hampir setengah, atau 46%, pelamar universitas mengatakan keterjangkauan adalah alasan utama memilih sekolah tersebut.

“Keterjangkauan adalah faktor terpenting dalam memilih sekolah,” kata Rick Castellano, juru bicara Sally Mae.

Namun, perguruan tinggi negeri mungkin tidak selalu menjadi pilihan termurah.

Berdasarkan harga stiker saja, biaya kuliah jauh lebih murah di institusi publik – untuk siswa dalam negeri.

Siswa luar negara bagian akan menemukan penawaran yang lebih rendah di sekolah umum. Biaya kuliah dan biaya di perguruan tinggi empat tahun negeri untuk siswa luar negeri rata-rata $28.240 pada tahun akademik 2022-23, sementara biaya kuliah dan biaya di perguruan tinggi swasta empat tahun rata-rata $39.400, menurut Rekor kuliahtrek mana Tren harga perguruan tinggi dan bantuan siswa.

READ  Polisi Chicago mengatakan seorang pembawa surat USPS mencuri sebuah truk surat di Pulaski Selatan di Little Village setelah percobaan penyerangan seksual.

Ketika biaya lain ditambahkan, total tab bisa lebih dari $70.000 setahun untuk sarjana di beberapa perguruan tinggi swasta, dan bahkan, dalam beberapa kasus, untuk siswa luar negeri yang menghadiri sekolah umum empat tahun.

Tetapi setelah memperhitungkan beasiswa dan bantuan lain yang tersedia di sekolah swasta, “Anda dapat memotong biaya di bawah apa yang Anda bayarkan di perguruan tinggi negeri,” kata Robert Vranek, pemimpin redaksi The Princeton Review.

Dan dalam hal pemberian bantuan, Franek menambahkan, sekolah swasta biasanya memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan. “Banyak sekolah swasta memiliki sumber daya keuangan yang besar dan sumber daya tersebut disalurkan ke dalam bantuan keuangan.”

Di beberapa perguruan tinggi swasta, penghargaan beasiswa rata-rata lebih dari $50.000, menurut The Princeton Review, yang menempatkan total biaya out-of-pocket mendekati $20.000.

“Banyak siswa dan orang tua beranggapan bahwa universitas negeri akan jauh lebih murah daripada sekolah swasta yang mahal,” kata Vranek. “Ini tidak selalu terjadi.”

1. Lihat harga bersihnya

Untuk menentukan biaya out-of-pocket Anda, pertimbangkan biaya kuliah dan biaya, serta hibah, beasiswa, dan pinjaman mahasiswa.

“Ini adalah jumlah yang harus Anda bayarkan untuk bersekolah,” kata pakar pendidikan tinggi Mark Kantrowitz.”Gunakan itu untuk membandingkan perguruan tinggi.”

Jika pinjaman mahasiswa merupakan faktor, aturan praktis yang baik adalah menjaga jumlah total yang dipinjam di bawah gaji awal yang Anda harapkan untuk membayar pembayaran dalam 10 tahun. Kantrowitz mengatakan akan sulit melunasi utang jika melebihi pendapatan tahunan Anda.

2. Mengunjungi kampus

Para ahli menyarankan untuk pergi ke perguruan tinggi secara langsung untuk mengenal sekolah lebih baik dan melihat apakah itu cocok.

“Ada hal-hal tertentu yang tidak bisa Anda ceritakan dari materi tertulis mana pun,” tambah Kantrowitz. “Seperti tingkat kelembapan di perguruan tinggi itu, [and] Apakah Anda suka makanan yang disajikan di kafetaria? “

READ  Musk mengatakan dia tidak bisa mendapatkan pengadilan yang adil di California, dan dia menginginkan Texas

3. Pilih tiga pilihan teratas Anda daripada satu sekolah impian

Memiliki lebih dari satu organisasi impian meningkatkan kemungkinan Anda akan berakhir di salah satunya.

Tahun ini, sekolah yang disebut oleh sebagian besar siswa sebagai perguruan tinggi “impian” mereka adalah Universitas Stanford, menurut The Princeton Review – dan itu juga salah satu yang paling sulit untuk dimasuki.

“Jika Anda memiliki satu perguruan tinggi impian, dan itu satu atau tidak sama sekali, Anda mungkin akan sangat kecewa,” kata Kantrowitz.

Berlangganan ke CNBC di YouTube.