Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perdana Menteri Inggris Sunak mungkin kehilangan kursinya dalam kekalahan bersejarah dalam pemilu, menurut sebuah jajak pendapat

Perdana Menteri Inggris Sunak mungkin kehilangan kursinya dalam kekalahan bersejarah dalam pemilu, menurut sebuah jajak pendapat
  • Partai Buruh, oposisi utama kiri-tengah, berada di jalur yang tepat untuk memenangkan 516 kursi pada pemilu 4 Juli, menurut analisis yang diterbitkan oleh perusahaan riset pasar Savanta pada hari Rabu.
  • Dari 632 kursi yang akan diperebutkan pada 4 Juli, Savanta mengatakan 175 kursi saat ini “sangat dekat”.
  • Ini termasuk sejumlah kursi senior Konservatif, termasuk kursi Sunak di Richmond dan Northallerton di North Yorkshire, kursi Menteri Dalam Negeri James Cleverly di Braintree, Essex dan kursi Menteri Keuangan Jeremy Hunt di Godalming dan Ash di Surrey.

Perdana Menteri Rishi Sunak berbicara kepada para petani saat berkampanye di sebuah peternakan dekat Barnstaple pada 18 Juni 2024 di North Devon, Inggris. Devon Utara telah dipegang oleh Partai Konservatif sejak pemilihan umum 2015.

Leon Neal | Berita Getty Images | Gambar Getty

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak bisa menjadi perdana menteri pertama di negaranya yang kehilangan kursinya dalam pemilihan umum, menurut hasil jajak pendapat baru yang mengejutkan.

Oposisi utama Partai Buruh, sebuah partai kiri-tengah, diperkirakan akan memenangkan 516 kursi pada pemilu tanggal 4 Juli, menurut surat kabar Inggris Daily Mail. analisis Diterbitkan pada hari Rabu oleh firma riset pasar Savanta, yang dilakukan bekerja sama dengan Electoral Calculus dan The Telegraph.

Jika benar, pemungutan suara berikutnya akan memberikan Partai Buruh mayoritas dengan 382 suara, yang mana jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan kemenangan bersejarah yang dicapai oleh mantan Perdana Menteri Tony Blair pada tahun 1997.

Proyeksi menunjukkan bahwa Partai Konservatif berhaluan tengah-kanan yang berkuasa berada di jalur yang tepat untuk memenangkan 53 kursi, turun dari 365 kursi pada pemilu tahun 2019, dan Partai Demokrat Liberal yang berhaluan tengah diperkirakan akan segera menjadi partai oposisi resmi di parlemen berikutnya.

READ  Badai Beryl sedang menuju Jamaika sebagai rekor badai Kategori 5 setelah meninggalkan pulau-pulau Karibia dalam keadaan hancur

Analisis menunjukkan bahwa Partai Nasional Skotlandia yang berhaluan kiri diperkirakan akan memenangkan delapan kursi, sementara partai politik pro-kemerdekaan Welsh, Plaid Cymru, diperkirakan akan memenangkan empat kursi. Partai Reformasi Inggris yang beraliran kanan dan Partai Hijau yang berhaluan lingkungan hidup gagal memperoleh satu kursi pun. Tempat duduk.

Dari 632 kursi yang akan diperebutkan dalam dua minggu, Savanta mengatakan 175 kursi saat ini “sangat dekat”.

Ini termasuk sejumlah kursi senior Konservatif, termasuk kursi Sunak di Richmond dan Northallerton di North Yorkshire, kursi Menteri Dalam Negeri James Cleverly di Braintree, Essex dan kursi Menteri Keuangan Jeremy Hunt di Godalming dan Ash di Surrey.

Saya tidak percaya sedetik pun bahwa kaum konservatif akan benar-benar musnah. Aku tidak bisa mempercayainya.

Alastair Campbell

Mantan Direktur Komunikasi Partai Buruh

Savanta mengatakan pihaknya mewawancarai 17.812 orang berusia 18 tahun ke atas secara online mulai 7 hingga 18 Juni. Survei ini menggunakan regresi berganda dan model pasca-stratifikasi, kadang-kadang disebut sebagai MRP, untuk memberikan perkiraan niat memilih secara nasional.

MRP menggunakan usia pemilih, jenis kelamin dan karakteristik demografi lainnya untuk memprediksi perolehan suara di setiap daerah pemilihan, sehingga memprediksi kemungkinan pemenang di setiap kursi dan hasil pemilu secara keseluruhan.

Analisis Savanta mencerminkan kesibukan jajak pendapat dalam beberapa pekan terakhir yang biasanya menunjukkan bahwa Partai Buruh berada di jalur kemenangan bersejarah dalam pemilu.

Sunak sebelumnya mengecilkan kekhawatiran mengenai peringkat jajak pendapat Partai Konservatif. pepatah Akhir bulan lalu, “Satu-satunya jajak pendapat yang penting adalah jajak pendapat Empat Juli.”

Alastair Campbell, mantan direktur komunikasi Blair di Partai Buruh, mengatakan pada hari Kamis bahwa dia tidak yakin Partai Konservatif akan mengalami kekalahan telak dalam pemilu bulan depan.

READ  Presiden Prancis Emmanuel Macron mengecam peringatan Biden tentang 'Armageddon': 'Bicaralah dengan bijak'

“Saya tidak percaya sedetik pun bahwa kaum konservatif akan benar-benar tersingkir. Saya tidak percaya,” kata Campbell kepada “Squawk Box Europe” CNBC.

Campbell berkata: “Agar Partai Buruh dapat memenangkan mayoritas satu suara, maka perlu adanya perubahan yang lebih besar dibandingkan pada tahun 1997 dan Clement Attlee pada tahun 1945. Saya pikir ada sesuatu yang salah dengan jajak pendapat ini.”