Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perbandingan Kru Komersial NASA Boeing Starliner dan SpaceX Dragon

Perbandingan Kru Komersial NASA Boeing Starliner dan SpaceX Dragon

Salah satunya sudah membawa delapan awak NASA dan tiga awak swasta ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pesawat lainnya akan meluncurkan penerbangan berawak pertamanya minggu depan.

Keduanya dapat membawa hingga tujuh astronot, atau gabungan awak dan kargo. Keduanya dirancang untuk meluncurkan roket dan mengejar Stasiun Luar Angkasa Internasional, melaju dengan kecepatan 17.500 mil per jam 200-250 mil di atas Bumi — mengorbit planet kita setiap 90 menit. Seseorang jatuh ke laut. “Tanah lunak” lainnya berada di gurun.

Tujuan dari kedua pesawat ruang angkasa tersebut adalah untuk menemukan cara menyediakan transportasi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional bagi para astronot NASA, setelah pesawat ulang-alik yang lama dihentikan. Keduanya dipilih untuk didanai dengan dana pemerintah pada tahun 2014 berdasarkan Kontrak Kru Komersial NASA.

Saat Boeing bersiap meluncurkan kapsul Starliner pada misi berawak pertamanya segera setelah pukul 22:34 pada tanggal 6 Mei dari Kompleks Peluncuran 41 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, inilah yang perlu Anda ketahui tentang Starliner dan perbandingannya dengan SpaceX's Dragon .

Pesawat Boeing Starliner untuk mengangkut astronot NASA

Boeing menyebutnya Crew Space Transport (CST) -100 Starliner, atau sekadar “Starliner”. Dijadwalkan untuk diluncurkan paling lambat tanggal 6 Mei, pesawat ini akan mencetak sejarah sebagai pesawat ruang angkasa pertama yang membawa manusia dari Space Launch Complex 41. Landasan tersebut telah menjadi lokasi peluncuran misi bersejarah yang dimulai dengan roket Titan pada tahun 1965 dan termasuk misi luar angkasa New Cakrawala. Pendarat, pesawat luar angkasa Voyager, dan bahkan pesawat luar angkasa Curiosity Mars.

Apa yang disebut dimana: Bertahun-tahun setelah pesawat ulang-alik dihentikan, Florida mengejar hampir 70 peluncuran dalam setahun

READ  MIT menemukan kelembapan dalam ruangan sebagai "tempat yang bagus" untuk mengurangi penyebaran COVID-19

Situs tersebut baru-baru ini melihat penambahan lengan akses kru sebagai persiapan untuk uji penerbangan kru kendaraan Starliner, yang akan diluncurkan dengan bantuan roket Atlas V dari ULA (kemitraan antara Boeing dan Lockheed Martin). Roket Atlas V telah diluncurkan dari situs tersebut sejak tahun 2002, namun ini akan menjadi pertama kalinya membawa astronot ke luar angkasa.

Jangan lewatkan peluncuran kami berikutnya di Florida: Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket mendatang untuk SpaceX, ULA dan NASA di Florida

Pesawat itu diberi nama Boeing Starliner Kalipso untuk tugas ini

Sebagai bagian dari Program Kru Komersial NASA, Boeing bertujuan agar kendaraan Starliner-nya secara teratur menerbangkan astronot NASA setelah uji penerbangan awak yang sukses di masa mendatang. Setelah disertifikasi oleh NASA, Starliner akan bergabung dengan SpaceX's Dragon, yang telah mengangkut awak NASA sejak tahun 2020. Boeing saat ini menyatakan bahwa NASA telah membeli enam misi berawak tambahan setelah pengujian penerbangan yang akan datang.

Menurut Boeing, kapsul awak Starliner dapat diterbangkan hingga 10 kali, dengan masa layanan enam bulan antar misi.

Kapsul yang terbang pada hari Senin telah diberi nama Kalipso Oleh uji terbang astronot Sunita “Sonny” Williams. Sebagai bukti kecintaannya pada lautan dan eksplorasi, Williams menyatakan pada tahun 2019 bahwa dia menamai kapsul tersebut Kalipso Setelah sebuah kapal Jacques Cousteau, yang merupakan seorang penjelajah lautan pada pertengahan abad ke-20. Kapal itu dikenang karena ruang observasi bawah air serta peralatan helikopter dan kapal selam yang membantu ekspedisi ilmiah. Bepergian dengan Williams akan menjadi komandan misi Butch Wilmore.

Boeing Starliner

nama: Transportasi Luar Angkasa Kru (CST)-100 Starliner

READ  Saksikan lusinan hiu memakan bangkai paus mati: ScienceAlert

naik: 16,5 kaki (pod + modul server)

Diameter: 15 kaki

Ukuran kru: Empat (dapat menampung hingga tujuh)

roket: Diluncurkan di ULA Atlas V

peluncur: Kompleks Peluncuran Luar Angkasa 41

Penggunaan kembali rudal: Satu penerbangan (ULA menguji kegunaan kembali dengan Vulcan)

Tujuan: Orbit bumi dan Stasiun Luar Angkasa Internasional

PendaratanMendarat di bawah tiga parasut dan kantung udara di Amerika Serikat bagian barat daya.

Penghargaan Dekade NASA (2014): $4,8 miliar

Stasiun dok tak berawak pertama Boeing Starliner

Pesawat luar angkasa Boeing Starliner berhasil merapat pertama kali ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 20 Mei 2022.

Naga SpaceX

nama: Kapsul Kru Naga

naik: 16 kaki

Diameter: 13 kaki

Ukuran kru: Empat (dapat menampung hingga tujuh)

roket: Diluncurkan pada SpaceX Falcon 9

peluncur: KSC 39A dan Kompleks Peluncuran Luar Angkasa 40.

Penggunaan kembali rudal: Beberapa penerbangan (Falcon 9 mendarat dan terbang lagi)

Tujuan: Orbit bumi dan Stasiun Luar Angkasa Internasional

Pendaratan: Dia mendarat di laut di bawah empat peluncuran utama setelah menggunakan dua parasut yang menipu

Penghargaan Dekade NASA (2014): 3,1 miliar dolar

Docking tak berawak pertama SpaceX Dragon

SpaceX Dragon berhasil merapat pertama kali ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 25 Mei 2012.

Brooke Edwards adalah koresponden satelit untuk Florida Today. Hubungi dia di [email protected] atau X: @brookeofstars.