Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perang Ukraina: Memaksa Rusia berdamai, Zelensky mendesak Barat

Perang Ukraina: Memaksa Rusia berdamai, Zelensky mendesak Barat

Sumber gambar, Gambar Getty

  • pengarang, Matt Murphy
  • Peran, berita BBC
  • Laporan dari London

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak para pemimpin Barat untuk menekan Rusia agar mencapai perdamaian dengan menggunakan “segala cara” yang diperlukan.

Berbicara di Spanyol, Zelensky mengatakan perlunya “paksaan nyata terhadap Rusia” yang berupaya “menghancurkan Ukraina dan terus maju.”

Zelensky telah lama mengatakan bahwa dia tidak akan bernegosiasi dengan Rusia secara langsung sampai pasukan Rusia meninggalkan seluruh wilayah Ukraina, termasuk Krimea.

Namun seruan tersebut muncul pada saat Rusia memperoleh keuntungan melawan Ukraina, dan Kiev menderita kekurangan senjata yang dipasok oleh Barat.

Dia mengatakan bahwa Rusia menjatuhkan sekitar 3.200 bom udara di Ukraina setiap bulan.

“Bagaimana kamu melawannya?” Zelensky bertanya kepada wartawan di Madrid di mana dia bertemu dengan Perdana Menteri Pedro Sanchez.

Presiden Ukraina menolak gagasan mengundang Rusia untuk menghadiri pertemuan puncak perdamaian yang direncanakan di Swiss bulan depan.

KTT ini diperkirakan akan dihadiri oleh perwakilan lebih dari 90 negara.

Delegasi akan mencoba untuk “memetakan jalan untuk mencapai perdamaian yang adil dan abadi di Ukraina” berdasarkan 10 tuntutan yang diajukan oleh Kiev yang menyerukan pengembalian semua wilayah yang diserbu, pembayaran kompensasi atas kerusakan terkait perang dan pembentukan badan khusus. pengadilan untuk mengadili. Kejahatan perang Rusia, sebuah rencana yang ditolak mentah-mentah oleh Moskow.

Rusia mengatakan secara terbuka bahwa mereka siap untuk melakukan perundingan damai, asalkan wilayah yang telah direbutnya di Ukraina tetap berada di bawah kendalinya.

Sebagian besar negara-negara Barat, termasuk Amerika Serikat, bersikeras bahwa Kiev memfokuskan serangannya terhadap pasukan Rusia yang menduduki wilayah Ukraina.

“Kita perlu bekerja sama dan memberikan tekanan tidak hanya pada Rusia, tapi juga pada mitra kita untuk memberi kita kesempatan membela diri melawan Rusia,” kata presiden Ukraina.

Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa pasukannya telah menguasai dua desa lagi di Ukraina timur, seiring serangan musim panas yang baru terus mendapatkan momentum.

Kemajuan Rusia di wilayah timur laut negara itu adalah yang paling signifikan dalam 18 bulan terakhir, dengan sebagian besar pasukannya terlibat dalam pertempuran sengit di wilayah Donbas.

Zelensky memperingatkan bahwa kemajuan tersebut dapat menandai dimulainya serangan yang lebih luas, dan mengatakan pada hari Minggu bahwa Moskow sedang mengumpulkan “kelompok pasukan lain di dekat perbatasan kami,” sekitar 90 kilometer barat laut kota Kharkiv.

Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan invasi besar-besaran pada Februari 2022.