Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perang, inflasi, dan stok minyak rebound dengan peringatan imbal hasil

Perang, inflasi, dan stok minyak rebound dengan peringatan imbal hasil
  • Minyak di atas $100 dan kenaikan diperpanjang
  • Indeks saham telah berubah sedikit
  • Panggilan telepon Biden-Xi dijadwalkan pukul 1300 GMT
  • Pantulan hasil alat tenun

LONDON (Reuters) – Saham global mempertahankan kenaikan sepanjang minggu pada hari Jumat, tetapi kombinasi kuat dari suku bunga yang lebih tinggi, harga minyak yang lebih tinggi dan perang tanpa akhir di Ukraina menahan pemulihan karena imbal hasil mengirim sinyal peringatan. untuk ekonomi.

Indeks Saham Dunia MSCI (.MIWD00000PUS) Itu datar di 695 poin, naik 5,4% untuk minggu ini tetapi jauh di bawah level tertinggi 761,21 dari 31 Januari.

“Sentimen masih sangat berhati-hati, mereka mencari beberapa alasan untuk naik tetapi berjuang untuk menemukan sesuatu yang mereka yakini kuat,” kata Sima Shah, kepala strategi di Principal Global Investors.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Di Eropa, Stokes (.stoxx) Indeks 600 perusahaan terkemuka sedikit berubah pada 450 poin, turun 9% dari level tertingginya sejak awal Januari.

Shah mengatakan ada beberapa kelegaan bahwa Federal Reserve AS pada hari Rabu akhirnya memulai serangkaian kenaikan suku bunga, dan dari sini adalah masalah melihat bagaimana ekonomi berkembang dan seberapa tinggi inflasi sebelum mencapai puncaknya.

Harga minyak tetap di atas $100 per barel setelah sedikit kemajuan dalam pembicaraan damai antara Rusia dan Ukraina meningkatkan momok sanksi yang lebih keras dan gangguan berkepanjangan pada pasokan minyak mentah. Baca lebih banyak

“Saya pikir konflik akan berlanjut di latar belakang dan sebagai hasilnya Anda mungkin akan melihat harga minyak yang tinggi,” kata Shah.

Menambah campuran, Presiden AS Joe Biden diperkirakan akan mengeluarkan peringatan bahwa Beijing akan membayar harga jika mendukung upaya perang Rusia ketika dia berbicara dengan Presiden China Xi Jinping pada telepon yang dijadwalkan pukul 1300 GMT. Baca lebih banyak

READ  Twitter, SeaWorld, Shopify, dan banyak lagi

Namun, default obligasi asing Rusia pertama sejak Revolusi Bolshevik tampaknya telah dihindari untuk saat ini. Beberapa kreditur telah menerima pembayaran, dalam dolar, untuk kupon obligasi Rusia yang jatuh tempo minggu ini, kata sumber. Baca lebih banyak

Di Asia, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS.) Itu turun 0,15% dan Indeks Hang Seng di Hong Kong menetap setelah reli tajam dua hari. Indeks Nikkei Jepang (.N225) Itu naik 0,6%.

Dampak pada inflasi pelabuhan dan gangguan pada rantai pasokan di China karena peningkatan tajam dalam infeksi COVID, kata Michael Hewson, kepala analis pasar di CMC Markets, berisiko diabaikan secara luas oleh pasar. Baca lebih banyak

“Ini akan menjadi angin sakal untuk valuasi dan sementara kami mengalami pemulihan yang cukup baik saat ini, saya mengalami kesulitan melihat apakah kami dapat bergerak di atas level tertinggi yang kami lihat tahun ini atau tidak,” Hewson dikatakan.

S&P 500 berjangka turun 0,55%, dengan sedikit data utama menjelang pembukaan Wall Street.

menghasilkan inversi

peringatan pergeseran produktivitas

Masalah yang dihadapi oleh pembuat kebijakan yang ekonominya sedang berjuang dengan inflasi yang tinggi dan penurunan pertumbuhan ditekankan selama serangkaian pertemuan bank sentral minggu ini.

Federal Reserve menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun pada hari Rabu, mengejutkan para pedagang dengan pandangan yang lebih keras dari perkiraan. Bank of England juga naik, tetapi dikejutkan oleh pandangan pesimis yang mengirim harga emas lebih tinggi. Baca lebih banyak

Bank of Japan tidak memberikan kejutan pada hari Jumat, meninggalkan kebijakan terlalu mudah, yang terus menekan yen. Baca lebih banyak

READ  Loker Kaki, Rusa, Doordash, dan lainnya

Sementara itu, kesenjangan antara imbal hasil Treasury AS 2 hingga 10 tahun mendekati yang paling sempit sejak Maret 2020, ketika ekonomi ditekan oleh dimulainya penguncian COVID.

Kesenjangan yang sempit berarti bahwa kurva imbal hasil tidak jauh dari pembalikan, yang merupakan indikator jangka panjang dari kemungkinan resesi dalam satu atau dua tahun ke depan.

Benchmark hasil Treasury 10-tahun terakhir di 2,1655%.

Minyak, yang jatuh sekitar 30% dari puncak minggu lalu, rebound kuat karena para pedagang khawatir bahwa harapan untuk perdamaian di Ukraina salah tempat. Minyak mentah berjangka Brent naik 1,3 persen dalam perdagangan terakhir mereka di $108, dan naik lebih dari $10 per barel dalam dua sesi.

“Sangat sulit untuk memiliki keyakinan bahwa Anda akan bisa mendapatkan komoditas yang dapat diandalkan dari Rusia atau Ukraina,” kata Tobin Gorey, ahli strategi komoditas di Commonwealth Bank of Australia di Sydney. “Anda akan mencari di tempat lain dan itu hanya cenderung naik.”

Kontrak berjangka gandum dan jagung, sensitif terhadap gangguan pasokan di Laut Hitam, naik tajam.

Mata uang Jepang mencapai level terendah enam tahun minggu ini dan terakhir diperdagangkan pada 118,83 per dolar. “Target multi-sesi berikutnya bisa menjadi level psikologis 120,00,” kata Terence Wu, ahli strategi di OCBC Bank di Singapura.

Euro melayang di $1,106, turun 0,3% hari ini

Spot gold melayang di $1.935, turun 0,5%, dan Bitcoin bertahan di atas $40.000, turun 0,7%.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Hugh Jones Pelaporan tambahan oleh Tom Westbrook Pengeditan oleh Shri Navaratnam, Simon Cameron Moore dan Angus McSwan

READ  PDB AS turun 1,4% karena ekonomi berkontraksi untuk pertama kalinya sejak awal pandemi

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.