Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perang Antara Rusia dan Ukraina: Pembaruan Langsung – The New York Times

Perang Antara Rusia dan Ukraina: Pembaruan Langsung - The New York Times
diatribusikan padanya…Foto kolam renang Sergey Boblev

Pejabat senior dari Rusia dan China sepakat untuk melakukan lebih banyak latihan militer bersama dan meningkatkan kerja sama pertahanan, menurut data pada hari Senin, menunjukkan bahwa apa pun kekhawatiran Beijing tentang perang di Ukraina, kemitraan strategis antara kedua negara semakin dekat.

Nikolai B. Patrushev, kepala Dewan Keamanan Rusia, dan diplomat top China, Yang Jiechi, bertemu di provinsi tenggara Fujian di mana mereka sepakat untuk melakukan lebih banyak latihan militer bersama dan patroli serta meningkatkan koordinasi antara pejabat pertahanan negara mereka, menurut badan Rusia itu. penyataan.

“Kedua negara terus memperdalam koordinasi strategis, dan selalu tegas saling mendukung dalam isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan inti dan perhatian utama masing-masing,” kata Kemlu China dalam ringkasan pertemuan.

Kunjungan tersebut dilakukan beberapa hari setelah Presiden Vladimir Putin bertemu di Uzbekistan dengan pemimpin China Xi Jinping, setelah itu ia mengakui bahwa China “Pertanyaan dan kekhawatiranTentang situasi di Ukraina. Pengakuan rahasia ini telah membuat beberapa analis menyimpulkan bahwa meskipun deklarasi publik bahwa persahabatan kedua negara adalah “tanpa batas”, dukungan Xi untuk Putin bukanlah tanpa syarat.

Meskipun Xi tidak secara terbuka merujuk pada situasi di Ukraina selama pertemuan di Uzbekistan, dia mengatakan bahwa China “bersedia bekerja dengan Rusia untuk menunjukkan tanggung jawab negara besar, memainkan peran kepemimpinan dan menyuntikkan stabilitas ke dunia yang bermasalah. .” , menurut pernyataan pemerintah China. Beberapa ahli mengatakan pernyataan itu terdengar seperti teguran ke Moskow atas invasinya.

Tidak ada pihak yang menunjukkan ketidaksepakatan seperti itu setelah pertemuan pejabat senior hari Senin.

READ  Mengapa beberapa pemimpin dunia mempertimbangkan untuk menghapus Rusia dari sistem perbankan yang dikenal sebagai SWIFT

Mr Yang menekankan hubungan antara Mr Xi dan Mr Putin, menambahkan bahwa “kepemimpinan kepala negara adalah jaminan utama stabilitas jangka panjang dan vitalitas hubungan bilateral.”

Berbicara di Fujian, Patrushev mengatakan, “Kerja sama antara Rusia dan China di bidang keamanan memiliki akar sejarah yang dalam.”

“Dalam kondisi saat ini, negara kita harus menunjukkan kesiapan yang lebih baik untuk saling mendukung dan mengembangkan kerja sama,” kata Patrushev, menurut kantor berita Rusia Interfax. Patrushev juga bertemu dengan Wang Xiaohong, seorang pejabat tinggi keamanan China.

Invasi Putin ke Ukraina telah memperumit tindakan penyeimbangan China antara Rusia dan Barat. China telah memberikan penyelamat bagi Rusia, sangat mengurangi dampak sanksi Barat yang telah memangkas ekspor energi Rusia dan menghentikan kerja sama industrinya dengan negara-negara maju.

Tahun ini, perdagangan antara Rusia dan China meningkat lebih dari seperempat, dan China setuju untuk mengerjakan proyek pipa gas besar melalui Mongolia yang dapat mengimbangi pemutusan hubungan Rusia dari pasar energi Eropa.

Namun, pada saat yang sama, China berhati-hati untuk tidak berkonflik dengan mitra dagang Baratnya. Rusia tidak mengirimkan senjata ke Rusia, yang sebaliknya beralih ke pemasok termasuk Iran dan Korea Utara, menurut pejabat AS, dan tidak banyak membantu Moskow menghindari sanksi yang mencegahnya mengimpor teknologi Barat yang canggih.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei V. Lavrov mengatakan bahwa pejabat Rusia dan China akan berkoordinasi erat di Majelis Umum PBB di New York minggu ini.