April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Penjualan Manchester United: di mana kita berada sebelum batas waktu hari Rabu

Penjualan Manchester United: di mana kita berada sebelum batas waktu hari Rabu

Pekan lalu, Manchester United membuka pintunya bagi pembeli potensial untuk menanyai pejabat senior di hierarki klub.

Itu adalah perkembangan publik paling signifikan sejak Glazers mengumumkan klub akan dijual pada November.

Boots on the ground menambahkan sentuhan keseriusan pada negosiasi dan para pihak sekarang memiliki waktu hingga permainan berakhir pada hari Rabu (pukul 17.00 di Pantai Timur; pukul 21.00 di Inggris) untuk mengajukan tawaran lagi.

Yang pertama mengunjungi Old Trafford Kamis lalu adalah delegasi yang mewakili Raja Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Partai itu termasuk Shehzad Shahbaz, ketua Yayasan Sheikh Jassim kesembilan, dan Fadi Bakhos, penasihat pribadi seniornya.

Bacchus sangat dekat dengan Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, lebih dikenal sebagai HBJ, mantan Perdana Menteri dan ayah dari Sheikh Jassim.

Selanjutnya melalui pintu pada hari Jumat adalah Sir Jim Ratcliffe, pemilik dan pendiri raksasa petrokimia Ineos. Dia didampingi oleh pejabat senior dari perusahaannya, termasuk Sir David Brailsford, mantan eksekutif bersepeda Inggris yang kini menjadi Direktur Olahraga di INEOS; Andy Currie dan John Rees, pemilik bersama INEOS; Presiden INEOS Sport Rob Nevin dan CEO Jean-Claude Blanc.

Jadi, dengan tenggat waktu lain yang semakin dekat, bagaimana kondisi penjualan Manchester United?

Atlet Dia berbicara kepada Anda melalui …


Siapa penawar utama?

Sheikh Jassim dan Ratcliffe adalah dua penawar paling populer dan terkenal untuk United.

Emir Qatar, yang merupakan putra mantan perdana menteri dan kepala Bank Islam Qatar, mengatakan dia telah menjadi penggemar Manchester United seumur hidup.

Ratcliffe adalah salah satu orang terkaya di Inggris dan tumbuh tujuh mil timur laut dari stadion Old Trafford United. Dalam ‘Daftar Kaya’ The Sunday Times edisi 2018, kekayaannya diperkirakan mencapai £21,05 miliar ($25,4 miliar).

Ratcliffe meninggalkan Old Trafford pada Jumat (Foto: Peter Byrne/PA Images via Getty Images)

Apakah penawaran awal mereka sama?

Memang – tetapi diyakini tidak lebih dari £ 5 miliar dan dua tawaran itu untuk taruhan yang berbeda.

READ  Chris Paul Siap untuk Sukses dalam Peran Warriors yang Paling Dibutuhkan - NBC Sports Bay Area & California

Sheikh Jassim ingin menyelesaikan pengambilalihan penuh United, yang berarti dia akan membeli 69 persen keluarga Glazer dan kemudian membeli 31 persen sisanya, yang terdiri dari investor yang lebih kecil.

Pemain asal Qatar itu membuat banyak janji untuk berinvestasi di area tertentu di klub tanpa membebani United dengan utang setelah pembelian tunai penuh.

Namun, Ratcliffe menawar untuk membeli 69 persen saham Glazer dan, pada saat ini, tidak menawarkan untuk membeli pemegang saham yang tersisa.

Dia harus meminjam uang untuk membiayai akuisisi apa pun, dan INEOS belum berkomitmen untuk membayar utang klub, yang berjumlah 656 juta pound, meskipun mereka yang dekat dengan tawarannya telah memberikan jaminan bahwa tidak ada utang baru yang akan dibebankan ke klub.

Bagaimana pertemuan penawar United berlangsung?

Ini adalah “tahap kedua” ketika para presenter mendapat kesempatan untuk melihat lebih dalam ke dalam buku dan mengajukan pertanyaan kepada pejabat di Amerika Serikat.

Delegasi Sheikh Jassim menghabiskan 10 jam di klub, memeriksa akun baris demi baris dan mendiskusikan ekspektasi yang diharapkan. Risalah rapat berlangsung hingga pukul 19.30.

Sheikh Jassim tidak hadir dan ada bankir dan pengacara atas namanya.

Ratcliffe disambut di luar lapangan oleh Richard Arnold, kepala eksekutif United.

Karena INEOS sudah memiliki klub sepak bola – Nice Prancis – Camp Ratcliffe memasuki pertemuan dengan pengetahuan yang baik tentang United dan olahraga secara umum, jadi tidak perlu melihat bagaimana kesepakatan siaran, kontrak pemain, dan sebagainya bekerja.

Setelah selesai di Old Trafford, delegasi INEOS menuju ke Carrington, tempat latihan klub, untuk pertemuan lebih lanjut.

Manajer tim utama United, Eric ten Hag, kebetulan berada di gedung tersebut saat Ratcliffe ada di sana.

READ  The Yankees, kata mantan rekan setimnya, menemukan "pasangan yang sempurna untuk klub ini" dengan Sean Casey

“Saya baru bertemu mereka, kami bersalaman tapi saya fokus pada pertandingan,” kata Ten Hag. “Yang lain di klub sedang berurusan dengan calon investor.”

Menjelang kemenangan United di Piala FA atas Fulham pada hari Minggu, konferensi pers pra-pertandingan dipindahkan dari Jimmy Murphy Center ke gedung utama di Carrington di mana fasilitas pers biasa digunakan untuk pertemuan pengambilalihan.

Manajer United Ten Hag berbicara dengan Ratcliffe di Carrington (Foto: Ash Donilon/Manchester United via Getty Images)

John Murtague, direktur sepak bola klub, adalah bagian dari kelompok yang memperkenalkan Sheikh Jassim dan Ratcliffe. Colette Roche, Chief Operating Officer, dan Clive Batty, Chief Financial Officer, berpartisipasi dalam pembicaraan tersebut.

The Glazers awalnya membuat hierarki United keluar dari lingkaran, tetapi karena proses terus berkembang, pejabat senior perlu dilibatkan.

Apakah ada orang lain yang berlari?

Sejauh ini, kita tahu bahwa Elliott Investment Management, hedge fund AS, telah mendekati Brin, bank yang menangani penjualan keluarga Glazer. Elliott menawarkan untuk membantu membiayai akuisisi apa pun dan mengindikasikan bahwa itu akan menyediakan pembiayaan untuk keluarga Glazer jika penjualan gagal.

Joel dan Avram Glazer, misalnya, dapat membeli saudara mereka yang lain (Kevin, Brian, Darcy dan Edward), meskipun pinjaman itu kemungkinan besar akan diajukan ke pengadilan tidak seperti keduanya.

Grup investasi lain yang serupa dengan Elliott’s – termasuk Ares Management, yang menolak mengomentari partisipasinya dalam acara baru-baru ini – juga diyakini telah menawarkan modalnya kepada penawar potensial dan keluarga Glazer.

Apakah Ren mengharapkan lebih banyak tawaran?

tentu saja. Ketegangan persaingan menaikkan harga, itulah sebabnya keluarga Glazer menyewa Bank Komersial untuk memfasilitasi potensi penjualan. Ini, setidaknya di depan umum, belum terjadi.

READ  John Lynch menyela untuk menanyakan apakah Brandon Aiyuk telah menerima izin untuk mencari perdagangan

Meskipun Ryan dipimpin oleh Joe Ravitch, Colin Neville-lah yang memimpin operasi bank dan difoto di Manchester bersama delegasi negara.

Apa tanggal penting berikutnya dalam proses?

Penawar akan memiliki waktu hingga akhir permainan pada hari Rabu untuk mengajukan tawaran mereka berikutnya, dan dua pihak utama terus bersikeras bahwa mereka tidak akan membayar lebih untuk United.

Masih harus dilihat apakah tawaran mereka akan menjadi peningkatan dari apa yang mereka lakukan pertama kali.

Demikian pula, Glazers menetapkan harga dan jika ini tidak dapat dipenuhi, mereka tidak akan merasakan tekanan lebih lanjut untuk menjual klub tersebut.

(Gambar atas: Getty Images)