Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pengusaha Crypto dituduh melakukan penipuan $150 juta

Pengusaha Crypto dituduh melakukan penipuan $150 juta

Pihak berwenang mengatakan mereka menangkap Jisha dan membuka dakwaan yang berisi empat dakwaan terhadapnya – penipuan sekuritas, konspirasi untuk melakukan penipuan sekuritas, penipuan kawat dan pencucian uang – setelah dia memasuki Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima tahun pada tanggal 23 Desember. pertama, menuju ke Amerika Serikat. Ke Miami untuk berlibur. Dia didakwa di pengadilan federal Brooklyn pada Jumat pagi.

Jaksa menuduh bahwa perusahaan tersebut secara salah mengklaim di situs webnya, di postingan media sosial, dan pada acara tatap muka bahwa investor dapat memperoleh hingga 140% pengembalian investasi mata uang kripto yang dilakukan melalui platformnya.

Jaksa mengatakan bahwa sekitar musim semi tahun 2017, Gisha dan rekan konspiratornya mulai “mempromosikan secara agresif” USI Tech. Ada acara langsung, termasuk satu di Valley Forge, Pennsylvania, di mana salah satu konspirator Jicha mengklaim bahwa legalitas USI Tech mendapat restu dari “penasihat terbaik yang dimiliki SEC,” menurut dakwaan.

Pada tahun 2018, ketika regulator mulai mengawasi USI Tech, jaksa menuduh Jicha menghentikan operasi perusahaan tersebut di AS, sehingga mencegah investor menarik uang mereka. Sejak itu, sekitar $150 juta dari uang tersebut telah ditransfer ke rekening yang dikendalikan oleh Gisha, kata jaksa pada hari Jumat.

“Selalu sulit ketika investor menderita kerugian di tangan beberapa pelaku kejahatan,” Maricel Descalzo dan David Taras, pengacara Gisha, menulis dalam sebuah pernyataan. “Kami berharap dapat dengan penuh semangat membela tuduhan terhadap Tuan Geisha dan mengungkap fakta mengenai keterlibatannya dengan USI Tech dengan harapan dapat membawa pelaku kejahatan ke pengadilan.”

Dia menonton: Cara kehilangan bitcoin dengan menang