Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pengunjuk rasa ‘Freedom Caravan’ memasuki Paris dan memutus lalu lintas sebelum dibubarkan dengan gas air mata

Pengunjuk rasa 'Freedom Caravan' memasuki Paris dan memutus lalu lintas sebelum dibubarkan dengan gas air mata
Ini diikuti oleh demonstrasi menentang koridor vaksin Covid-19 Prancis Karavan Kebebasan Kanada Yang telah melihat pengemudi truk memprotes mandat vaksin, pembatasan Covid-19 dan pemerintah liberal Perdana Menteri Justin Trudeau.

Sebuah peta yang disiapkan oleh penyelenggara Caravan Prancis menunjukkan rencana bagi pengunjuk rasa untuk menyeberangi negara itu melalui lima jalan utama menuju kota. Ini juga menyoroti rencana para pengunjuk rasa untuk menuju utara ke Brussel, ibu kota Belgia.

Para pengunjuk rasa sebagian besar memotong lalu lintas pada hari Sabtu di sekitar persimpangan Arc de Triomphe, mengibarkan bendera Prancis dari truk dan mobil mereka.

Arc de Triomphe adalah titik masuk umum ke pusat kota Paris di ujung Champs-Elysées yang terkenal. Sepeda motor dan mobil kecil masih bisa melewati lalu lintas, dan satu unit polisi anti huru hara bergerak untuk membubarkan para pengunjuk rasa.

Menanggapi larangan tersebut, beberapa pengunjuk rasa dibubarkan dengan gas air mata, menurut CNN BFMTV dan M6. Cuplikan dari BMFTV Polisi terlihat melemparkan tabung gas air mata ke Champs Elysees.
Pada 15:15 waktu setempat (9:15 ET), 14 orang telah ditangkap, menurut Departemen Kepolisian Paris. Beberapa unit polisi anti huru hara tetap berada di Champs Elysees.
Polisi Paris mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter bahwa tidak ada larangan yang akan ditoleransi ";  Saat ini petugas sedang mengerjakan ";  bubarkan peserta protes terlarang "  Dekat Champs Elysees.
Derek truk polisi Mobil-mobil cacat juga saat ini sedang diidentifikasi dan dipindahkan, serta denda dan penangkapan sedang dikeluarkan di daerah tersebut, menurut Direktorat Kepolisian Paris. Petugas telah mengeluarkan lebih dari 330 tiket sejauh ini.
Jerome Rodriguez, mantan pemimpin jaket kuning Gerakan (atau rompi kuning) yang baru-baru ini bersekutu dengan “Kafilah Kebebasan”, di antara mereka yang ditangkap, Menurut BFMTV.
Paris dan Brussel melarang protes terkait dengan Caravan Kebebasan Prancis

Polisi Paris mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter bahwa “tidak ada pemblokiran yang akan ditoleransi” dan bahwa petugas juga sedang bekerja untuk “membubarkan peserta dalam protes terlarang” di dekat Champs-Elysees.

READ  SpaceX baru saja menerbangkan penerbangan Astronot Naga tercepat ke stasiun luar angkasa

Polisi mengatakan mereka telah mencegat 500 kendaraan pada Sabtu pagi. Polisi mengatakan di Twitter bahwa banyak yang dicegat di pos pemeriksaan di berbagai titik masuk ke Paris serta di Champs Elysees. Lima orang ditangkap dan peralatan disita, denda dikenakan karena membawa ketapel dan peralatan pelindung.

Para pengunjuk rasa yang memblokir jalan umum dapat menghadapi hukuman dua tahun penjara dan denda lebih dari $5.000, Menurut pihak berwenang.

“Karavan Kebebasan” Kanada dimulai pada akhir Januari di Ottawa sebagai keberatan terhadap mandat vaksin yang mengharuskan pengemudi truk yang memasuki negara itu untuk divaksinasi sepenuhnya atau menjalani persyaratan pengujian dan karantina. Pengunjuk rasa lain kemudian bergabung dengan protes terhadap mandat untuk masker, penguncian, pembatasan pertemuan dan tindakan pencegahan Covid-19 lainnya.

CNN Jevan Ravindran berkontribusi pada laporan ini.