Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nama-nama donatur konvoi truk Kanada bocor setelah pelanggaran itu dilaporkan

Nama-nama donatur konvoi truk Kanada bocor setelah pelanggaran itu dilaporkan

Perbatasan ditutup untuk hari kedua berturut-turut oleh orang-orang yang terus memprotes mandat untuk vaksin virus corona (COVID-19), di dekat perbatasan di Surrey, British Columbia, Kanada, 13 Februari 2022. REUTERS/Jennifer Gautier

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

14 Februari (Reuters) – Sebuah situs web yang didedikasikan untuk mempublikasikan data yang bocor mengatakan telah menerima paket informasi donor untuk pengemudi truk Kanada setelah platform penggalangan dana yang populer di kalangan pendukung gerakan itu diretas.

Organisasi Rejecting Secrets Distributed di situsnya mengumumkan bahwa mereka memiliki 30 megabyte informasi donor dari situs penggalangan dana Kristen Jeff Sendjo, termasuk nama, alamat email, kode pos, dan alamat IP.

Pada saat yang sama, GiveSendGo tampaknya offline.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pengunjung situs disambut dengan pesan bahwa situs sedang dalam pemeliharaan dan “kami akan segera kembali”. Pesan yang meminta komentar dari operator situs tidak segera dikembalikan.

Seorang jurnalis di situs berita digital Daily Dot mengatakan di Twitter bahwa situs itu diretas dalam semalam dan halaman depannya diganti sebentar dengan klip dari “Frozen” dan pernyataan yang menuduhnya mendukung “pemberontakan di Ottawa.”

Reuters tidak segera dapat mengkonfirmasi peretasan atau tuduhan tentang kebocoran tersebut, meskipun Distributed Denial of Secrets (DDoS) memiliki sejarah panjang menampung data yang bocor dari organisasi sayap kanan, termasuk Front Patriot sayap kanan dan Pengamat Kanan.

DDoS mengatakan bahwa karena informasi pendonor berisi informasi pribadi yang sensitif, data tersebut tidak akan tersedia untuk umum tetapi akan menunjukkannya kepada “jurnalis dan peneliti.”

READ  Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa mendukung upaya perdamaian Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam langkah pertamanya

DDoS menggambarkan dirinya sebagai organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memungkinkan transfer data gratis untuk kepentingan publik.

Pendanaan protes Kanada telah muncul sebagai poin utama yang menarik ketika pihak berwenang di Ottawa dan di tempat lain mencoba untuk mengendalikan demonstrasi, yang telah memblokade kota-kota dan penyeberangan perbatasan di Kanada dengan tuntutan yang mencakup pemecatan Perdana Menteri Justin Trudeau. .

GiveSendGo telah menjadi saluran utama untuk penggalangan dana bagi pengunjuk rasa setelah platform crowdfunding GoFundMe memblokir sumbangan untuk gerakan tersebut. Kelompok itu mengatakan awal bulan ini bahwa mereka telah mengumpulkan $8 juta untuk protes.

Tautan komersial tersibuk di Amerika Utara dibuka kembali untuk lalu lintas Minggu malam, kata Badan Layanan Perbatasan Kanada, mengakhiri blokade enam hari, setelah polisi Kanada membebaskan pengunjuk rasa yang berjuang untuk mengakhiri pembatasan virus corona. Baca lebih lajut

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Raphael Satter melaporkan. Diedit oleh Nick McPhee, Thomas Janowski dan Howard Goller

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.