April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pengamat PBB terluka dalam pemboman di Lebanon selatan

Pengamat PBB terluka dalam pemboman di Lebanon selatan

Komentari foto tersebut,

Desa Rmeish di Lebanon

Misi penjaga perdamaian PBB mengatakan tiga pengamat PBB dan seorang penerjemah terluka dalam pemboman di Rmeish, Lebanon selatan.

Kantor Berita resmi Lebanon melaporkan bahwa serangan pesawat tak berawak Israel berada di balik ledakan tersebut, namun tentara Israel membantah bertanggung jawab.

Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNIFIL) mengatakan bahwa korban luka sedang menerima perawatan dan sedang menyelidiki sumber ledakan.

Hal ini terjadi setelah meningkatnya ketegangan di sepanjang perbatasan tidak resmi antara Israel dan Lebanon.

UNIFIL mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah peluru meledak di dekat kelompok yang sedang melakukan patroli jalan kaki di sepanjang Garis Biru yang ditetapkan oleh PBB yang memisahkan Lebanon selatan dari Israel.

Dia menggambarkan penargetan pasukan penjaga perdamaian sebagai hal yang “tidak dapat diterima.”

Tidak ada rincian yang diberikan tentang kewarganegaraan atau status para pengamat. Kondisi penerjemah asal Lebanon tersebut dilaporkan stabil.

Kantor Berita Nasional Lebanon mengatakan bahwa “drone musuh” Israel menyerbu daerah di Lebanon selatan, di mana para pengamat terluka.

IDF membantah hal ini, dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Bertentangan dengan laporan, IDF [Israel Defense Forces] Tidak ada kendaraan UNIFIL yang dibom di daerah Rmeish pagi ini.”

Dalam beberapa hari terakhir, ketegangan kembali meningkat di sepanjang perbatasan tidak resmi antara Israel dan Lebanon, dengan korban jiwa di kedua belah pihak.

Israel dan kelompok bersenjata Hizbullah saling bertukar serangan hampir setiap hari melintasi perbatasan, yang dimulai dengan dimulainya perang antara Israel dan Gaza setelah serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.

Hizbullah adalah kelompok militan Syiah Lebanon yang memiliki hubungan dekat dengan Iran dan sekutu Hamas.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant mengatakan pada hari Jumat bahwa tentara Israel akan meningkatkan serangannya terhadap kelompok tersebut di Lebanon, “beralih dari memukul mundur menjadi secara aktif mengejar Hizbullah.”

Dia menambahkan: “Di mana pun mereka bersembunyi, kami akan menjangkau mereka.”

READ  Beijing menutup taman dan museum ketika kasus virus corona meningkat di China