April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pendarat bulan AS Odysseus menyiarkan gambar pertama dari misi IM-1 berita Dunia

Pendarat bulan AS Odysseus menyiarkan gambar pertama dari misi IM-1  berita Dunia
New Delhi: Pesawat luar angkasa pribadi Odysseus, yang diluncurkan oleh Intuitive Machines yang berbasis di Houston dengan menggunakan roket SpaceX Falcon 9 pada 15 Februari, telah mengirimkan kembali gambar pertama dari perbatasan terakhir.

“Mesin Intuitif berhasil mengirimkan gambar misi IM-1 pertama ke Bumi pada 16 Februari 2024. Gambar diambil tak lama setelah pemisahan dari tahap kedua @SpaceX pada penerbangan pertama Mesin Intuitif ke Bulan di bawah Inisiatif CLPS NASA,” kata perusahaan itu. pada X.

Odysseus, juga dikenal sebagai pendarat Nova-C, membawa enam eksperimen NASA dan demonstrasi teknologi, serta enam muatan khusus, dalam misi IM-1 yang sedang berlangsung. Instrumen-instrumen ini akan mengumpulkan data berharga untuk program Artemis NASA, yang bertujuan untuk membangun pangkalan berawak di dekat kutub selatan bulan pada tahun 2030.

Odysseus menggunakan campuran metana cair dan oksigen cair, bahan bakar yang sama yang digunakan oleh mesin Raptor SpaceX. Mesin ini menggerakkan roket Starship milik perusahaan, yang sedang dikembangkan untuk misi masa depan ke Bulan dan Mars.

Meskipun Odysseus mengalami kemajuan yang baik menuju tujuannya, ini bukanlah upaya pertama yang diluncurkan oleh CLPS. Astrobotic, sebuah perusahaan yang berbasis di Pittsburgh, meluncurkan pendarat bulan, Peregrine, dengan menggunakan roket United Launch Alliance Vulcan Centaur.

Meskipun peluncurannya sendiri berhasil, Peregrine mengalami kebocoran bahan bakar tak lama setelah terpisah dari bagian atas roket, yang mencegahnya mencapai Bulan. Pesawat luar angkasa tersebut kemudian hancur di atmosfer bumi pada 18 Januari.

, Odysseus saat ini dalam kondisi sangat baik dan menjaga kontak dengan Mission Control saat dia mendekati tujuannya. Mesin Intuitif telah menjadwalkan upaya pendaratan pada 22 Februari.

READ  Rekaman luar biasa menunjukkan satelit terbakar jatuh ke Bumi: ScienceAlert

meluas

“Pengendali penerbangan Mesin Intuitif berhasil menembakkan mesin metana cair dan oksigen cair pertama ke luar angkasa, menyelesaikan misi pengoperasian mesin IM-1. Penembakan mesin ini mencakup pemadaman total pada mesin penggerak utama dan menurunkan tingkat throttle yang diperlukan untuk pendaratan di bulan.” Perusahaan mengatakan di postingan X

(Dengan masukan dari agensi)