Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pemerintah Indonesia sedang menyesuaikan lalu lintas saat wisatawan kembali ‘dari rambut’

Jakarta, 8 Mei (Jakarta Post / JST): Pemerintah Indonesia terus berupaya mencegah terjadinya penumpukan lalu lintas (exit) dengan menerapkan manajemen lalu lintas dan pengaturan administrasi karena penumpang kembali kini melakukan perjalanan pulang menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk sebuah akhir.

Untuk mengendalikan masyarakat terhadap dampak lalu lintas hari raya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah memperpanjang libur Hari Raya Idul Fitri hingga 11 Mei untuk sekolah-sekolah di Jakarta, Ponten, dan Jawa Barat.

Siswa harus kembali ke sekolah antara 9 Mei dan 12 Mei.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI, Jabar, dan Ponten untuk memperpanjang libur sekolah.

Pemerintah setempat akan merespons sesuai dengan itu, ”kata juru bicara kementerian Anang Ristando seperti dikutip pada hari Kamis.

Menjelang musim liburan, pemerintah mengumumkan hari libur bersama wajib dari 29 April dan 4 Mei hingga 6 Mei – selain hari libur Idul Fitri nasional pada 2 dan 3 Mei.

Menteri Perhubungan Pudi Karya Sumathi mengatakan pada hari Kamis bahwa beberapa orang Indonesia telah kembali sejak Rabu karena pusat komando lalu lintas kementerian mencatat peningkatan kepadatan lalu lintas dari Jawa Timur ke Jakarta Barat.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Ini akan membantu mengurangi kemacetan lalu lintas [mudik] Puncaknya akan kembali pada 6 hingga 8 Mei,” kata Pudi dalam keterangannya.

Operator tol milik negara PT Jasa Marka mengatakan sekitar 195.000 kendaraan telah masuk kembali ke Jakarta pada hari Rabu dan sekitar setengah dari lalu lintas datang melalui jalan tol Trans-Jawa.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa Satuan Lalu Lintas Polri mulai menggunakan kebijakan satu arah dari pukul 11 ​​pagi hingga tengah malam pada hari Kamis, dengan beberapa orang Indonesia sudah kembali.

READ  Mempersenjatai sarana untuk menekan perbedaan pendapat

Pengaturan satu arah membentang dari 188 km dari pintu tol Palimanan di luar kota Sirban di Jawa Barat – hingga km 72 di Jalan Tol Sigambek.

Aparat menggunakan kebijakan contra flow antara 72-47 kilometer 47 ruas tol Sigampek.

Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa jika lalu lintas ke Jakarta berkurang, pihak berwenang dapat mengurangi durasi kebijakan satu arah.

Namun jika sebaliknya, pihak berwenang bisa memperpanjang durasi dan cakupan kebijakan satu arah dari Paliman menjadi 47 kilometer jalan tol Sigambek.

Kementerian akan mengalihkan kapal barang dari Pelabuhan Merak dan Bougainville masing-masing di Pandon dan Lampung, sehingga kedua pelabuhan itu hanya bisa melayani orang yang bepergian antara Jawa dan Sumatera.

Barang akan dialihkan ke Pelabuhan Panjang di Lampung dan Pelabuhan Sivantan di Pantan. Pemerintah memprediksi peak season tahun ini jatuh pada Jumat, Sabtu, dan Minggu.

sedang bergerak

Pemerintah sebelumnya memperkirakan bahwa sekitar 85 juta orang akan memotong rambut mereka tahun ini, karena ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun umat Islam Indonesia diizinkan merayakan hari raya Islam dengan kerabat di rumah.

Pemerintah memperkirakan sekitar 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor akan menumpuk di jalan raya negara itu selama liburan.

Pada Selasa, 25 April, kurang dari 64 juta orang telah dievakuasi melalui darat, laut atau udara, menurut data yang dikumpulkan oleh Kementerian Perhubungan.

Dengan 952.210 orang bepergian, puncak yang menghebohkan dalam perjalanan pulang jatuh pada hari Sabtu.

Dengan 1,9 juta penumpang tiba di pelabuhan di seluruh negeri, moda transportasi umum paling populer tahun ini adalah melalui laut.

Sebagian besar penumpang dipusatkan di Pelabuhan Merak dan Baghhoni, serta Pelabuhan Gettapang dan Kilimanjaro yang menghubungkan Jawa Timur dan Bali.

READ  Artis Seychellois berkolaborasi dengan desainer Indonesia untuk membuat kostum modis dari lukisan

Kementerian telah mendaftarkan 2,1 juta kendaraan – bukan jumlah penumpang – yang meninggalkan Jabodetabek selama periode Madik.

Meski angkutan rambut kurang dari perkiraan pemerintah, banyak jalan arteri di Tanah Air masih ditutup sebelum Idul Fitri.

Misalnya, pelabuhan Merak mengalami kemacetan lalu lintas lebih dari 3 kilometer pada hari Kamis. – Jakarta Post / ANN