Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan operasional: Bantuan gempa bumi di Indonesia, mengatasi kolera di Haiti – Indonesia

Rumah sakit di Haiti menerima dukungan untuk menanggapi wabah kolera di Haiti, dan 15 negara telah menerima bantuan medis dari Direct Relief dalam tujuh hari terakhir.

Oleh Maeve O’Connor25 November 2022 pukul 05.11

Selama tujuh hari terakhir, bantuan langsung telah diberikan 550 pengiriman bantuan medis yang diminta ke 46 negara bagian dan teritori AS dan 16 negara di seluruh dunia.

Ekspor disertakan 2,4 juta dosis obat harian yang ditentukan, termasuk antibiotik; Vitamin, persediaan bedah, persediaan nutrisi, APD dan banyak lagi.

Dukungan untuk bantuan gempa bumi di Indonesia

Gempa bermagnitudo 5,6 melanda pulau Jawa di Indonesia pada Senin, 21 November. Gempa terjadi di Cianjur, Jawa Barat, sekitar 45 mil sebelah tenggara ibu kota Indonesia, Jakarta. Pencarian dan penyelamatan dan operasi tanggap darurat lainnya sedang berlangsung, dan jumlah korban tewas resmi diperkirakan akan meningkat. Laporan awal menunjukkan ratusan bangunan telah rusak atau hancur.

Direct Relief telah mengumumkan dana darurat awal sebesar $50.000 untuk mendukung mitra lokal utama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). MDMC adalah unit tanggap bencana organisasi masyarakat sipil terbesar di Indonesia. MDMC sekarang telah mengirim tim medis dan pencarian dan penyelamatan ke daerah yang terkena dampak. Direct Relief berkoordinasi erat dengan mitra regionalnya, Pusat Koordinasi ASEAN untuk Bantuan Kemanusiaan dalam Penanggulangan Bencana (AHA Center), yang berkantor pusat di Jakarta. Selain itu, Direct Relief berhubungan dengan Kementerian Kesehatan RI dan siap memberikan dukungan jika diperlukan.

Wabah kolera di Haiti

Baru-baru ini, tim Bantuan Langsung telah menyiapkan bantuan medis untuk pengobatan kolera, yang akan dikirim dalam beberapa minggu mendatang untuk membantu pusat kesehatan dan klinik di garis depan wabah kolera di Haiti. Bantuan rakitan termasuk persediaan penting termasuk garam rehidrasi oral, cairan IV, APD, antibiotik, dan persediaan untuk pemberian obat-obatan.

READ  Merancang ibu kota baru Indonesia dengan modal asing

Menanggapi wabah sejauh ini di Haiti, Direct Relief telah mengirimkan 10 ton pasokan terkait kolera, termasuk tab pemurnian air, antibiotik, dan cairan infus, ke Zanmi Lasante dan St. Diterima oleh Boniface – Disampaikan dengan 4 kiriman lagi.

Selain itu, Direct Relief telah menyediakan dana darurat sebesar $52.000 untuk menutupi biaya operasional dua pusat perawatan kolera GHESKIO. GHESKIO mengelola dua rumah sakit di Port-au-Prince dan telah mendirikan dua pusat perawatan kolera dengan 80 tempat tidur sebagai tanggapan atas wabah tersebut.