September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Pejabat AS dan Polandia telah melakukan sejumlah percakapan sejak pejabat AS terkejut Pernyataan Polandia kemarin tentang penyediaan pesawat tempurSeorang pejabat pemerintah mengatakan hubungan antara kedua negara tetap kuat meskipun ada perselisihan.

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan menyediakan jet tempur MiG kepada Ukraina tetap menjadi prioritas bagi pemerintah, bahkan setelah Amerika Serikat menolak proposal Polandia untuk mentransfernya terlebih dahulu ke Amerika Serikat, kata pejabat senior pemerintah.

Sementara Gedung Putih terkejut ketika Polandia mengajukan tawarannya secara terbuka, para pejabat tidak percaya insiden itu menghalangi jenis kesepakatan yang akan memungkinkan jet-jet itu mencapai Ukraina.

Tetapi pada saat yang sama, pertikaian hari Selasa menyoroti kesulitan logistik yang sejauh ini menghalangi Ukraina untuk mengamankan pesawat. Para pejabat menunjukkan bahwa kemungkinan ditumpuk di depan menemukan solusi untuk menyediakan pesawat dan bahwa tidak ada solusi langsung dan jelas untuk memfasilitasi pengiriman.

Ada juga beberapa negara lain yang membawa pesawat – termasuk Slovakia, Rumania dan Bulgaria – dan para pejabat tidak mengesampingkan pembicaraan dengan negara-negara itu karena mereka berusaha menemukan jalan ke depan. Salah satu pejabat mengatakan permintaan awal Ukraina adalah untuk Polandia, selain tiga negara itu, tetapi Polandia adalah satu-satunya negara yang pada awalnya bersedia menerima kemungkinan transfer pesawat.

Para pejabat menggambarkan masalah ini sebagai dua: masalah logistik untuk membawa pesawat ke Ukraina, dan masalah politik untuk menghindari eskalasi dengan Rusia. Para pejabat AS menggambarkan rencana Polandia itu gagal untuk menangani keduanya secara memadai.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan Amerika Serikat khawatir bahwa Rusia akan menafsirkan pesawat yang terbang ke Ukraina dari pangkalan NATO sebagai serangan.

Pejabat lain mengatakan tekanan untuk memindahkan pesawat ke Ukraina telah meningkat secara signifikan setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengimbau anggota parlemen AS untuk memudahkan transisi selama panggilan telepon dengan Zoom pada Sabtu pagi.

READ  Muhammad Al-Zubair: Polisi India menangkap seorang jurnalis Muslim karena menghina umat Hindu

Sebelum panggilan itu, para pejabat AS mengecilkan prospek bantuan dalam mengangkut MiG, yang dilatih untuk terbang oleh pilot Ukraina. Para pejabat mengatakan mereka terutama berfokus pada bidang bantuan keamanan lainnya, termasuk mengirim rudal anti-tank dan anti-pesawat. Tantangan logistik untuk membawa pesawat ke Ukraina bagi beberapa pejabat tampaknya tidak praktis, dan mereka mempertanyakan seberapa efektif pesawat itu.

Tapi permintaan Zelensky tentang panggilan itu, yang digambarkan oleh anggota parlemen sebagai berapi-api, tampaknya mengubah persamaan. Segera setelah sesi berakhir, baik Partai Republik dan Demokrat, termasuk Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, keluar untuk mendukung.

Itu membuat pemerintah tidak punya pilihan selain secara terbuka tetap berpegang pada gagasan itu, bahkan jika beberapa pejabat skeptis. Pada hari Minggu, Menteri Luar Negeri Anthony Blinken mengatakan Amerika Serikat sedang bekerja dengan pejabat Polandia untuk memindahkan pesawat ke Ukraina dan “menidurkan” pesawat-pesawat Amerika.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan hubungan bilateral antara kedua negara tetap kuat dan bantuan keamanan tambahan AS terus mengalir ke Ukraina melalui Polandia, termasuk pada hari terakhir.