Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan langsung: perang Rusia di Ukraina

Oleksandr Stryuk, kepala Administrasi Militer Sipil di kota industri Ukraina yang terkepung Severodonetsk, mengatakan pada hari Sabtu bahwa pasukan Ukraina berada dalam “posisi defensif yang ketat” ketika pertempuran berkecamuk di pinggiran kota.

Dalam komentar yang disiarkan televisi nasional, Stryuk mengatakan beberapa pertempuran paling sengit berpusat di sekitar Hotel Mir di pinggiran kota.

“Pertempuran nyata bisa terdengar di area terminal bus utama,” katanya. “Tentara kita berada dalam posisi defensif yang ketat, kota ini terus-menerus dibombardir, dan markas besar kemanusiaan di kota itu praktis ketinggalan zaman hari ini, karena tidak aman untuk bergerak di sekitar kota, dan pekerjaan markas telah berhenti. ”

Stryuk menggambarkan situasinya sebagai mengerikan, mengatakan tidak ada sambungan telepon seluler dan tidak ada listrik. Komentarnya datang hanya beberapa jam setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dalam pidato malamnya pada hari Sabtu bahwa waktu sampai pembebasan Ukraina “berkurang” setiap hari, dan bahwa itu “hanya masalah waktu” sebelum Ukraina mendapatkan kembali keuntungan Rusia.

“Kami menyediakan kota dengan air, listrik dan stasiun pompa,” katanya. “Air yang tersedia berasal dari sumur terbuka dengan generator. Ada sekitar enam atau tujuh sumur di kota. Sangat berbahaya, begitu orang berkumpul untuk mengambil air, pengeboman dimulai di sana.”

Namun, Stryuk menyatakan keyakinannya bahwa kota tersebut akan mampu menahan beberapa pasokan terbatas yang dikirim melalui jalan raya.

“Masih ada peluang untuk mencapai kota,” katanya, seraya menambahkan, “Ada peluang untuk mengirimkan muatan minimal. Ini sangat sulit, tetapi masih mungkin.

“Evakuasi sangat tidak aman, hanya sedikit orang, prioritas diberikan kepada yang terluka. Hanya perawatan medis tingkat dasar yang tersedia di kota.”

READ  Pasukan Rusia rebut pembangkit nuklir besar Ukraina, api padam

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan Rusia mengalami kerugian dan mundur ke beberapa posisi yang sebelumnya diduduki ke arah Severodonetsk, tetapi menambahkan bahwa Rusia melanjutkan operasi pengintaian di daerah itu untuk mengidentifikasi dan menyerang elemen-elemen tersebut. Angkatan Bersenjata Ukraina.

Fedir Venislavsky, anggota Komite Keamanan, Pertahanan dan Intelijen Nasional dari Verkhovna Rada, mengatakan beberapa hari ke depan “akan menentukan” dalam pertempuran Severodonetsk.

“Pasukan kami mendorong musuh ke posisi yang didudukinya sebelumnya,” katanya. “Tetapi kita harus memahami bahwa pasukan Rusia sedang berlatih di pinggiran Severodonetsk,” tambahnya.