Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Awak kapal pesiar super senilai $300 juta menolak berlayar bersama pejabat AS: CBS

Fiji menjatuhkan sanksi pada superyacht Rusia senilai $325 juta
  • Itu adalah Amerika Serikat mencoba merebut Sebuah kapal pesiar senilai $300 juta telah terikat dengan oligarki Rusia selama berminggu-minggu.
  • Tetapi kru “menolak untuk berlayar” dengan otoritas AS, menurut dia Dokumen pengadilan dilihat oleh CBS.
  • Para kru khawatir kolaborasi itu dapat merusak reputasi mereka di industri kapal pesiar, lapor outlet tersebut.

Awak kapal pesiar mega senilai $ 300 juta yang diikat ke oligarki Rusia yang dikenai sanksi “menolak untuk berlayar” dengan otoritas AS yang mencoba merebut kapal itu, menurut Dokumen pengadilan diperoleh oleh CBS News.

Selama berminggu-minggu, para pejabat AS telah berjuang untuk merebut kapal pesiar mewah Amadea yang ditambatkan di Fiji yang menurut Departemen Kehakiman dimiliki oleh miliarder Rusia Suleiman Karimov. Proses hukum yang panjang menjadi lebih rumit pada 7 Mei, ketika awak kapal menolak untuk membantu pihak berwenang AS dalam keberangkatan kapal, CBS melaporkan.

Alasan penolakan kru ada dua, menurut laporan CBS berdasarkan pernyataan tertulis dari kapten kapal Inggris John Walsh.

Pertama, awak kapal tidak lagi dibayar untuk mengarungi Amadea karena uang pemiliknya telah dibekukan. Selain itu, para kru khawatir bahwa melanggar kontrak kerja mereka dengan bekerja sama dengan penegak hukum AS dapat merusak reputasi profesional mereka, kata laporan itu.

“Singkatnya, kru Amadea saat ini menolak untuk berlayar bersama otoritas AS ke tujuan yang tidak diketahui,” tulis Walsh, menurut CBS.

Setelah kecelakaan itu, tampaknya Amerika Serikat telah merekrut kru baru untuk kapal tersebut. Namun, kapten kapal telah berulang kali menolak untuk memiliki personel baru di kapal karena kurangnya “pemeriksaan” yang tepat, lapor CBS.

READ  Pembaruan langsung Rusia dan Ukraina: Moskow memerintahkan pasukan ke wilayah separatis

Sulaiman Karimov


Mikhail Svetlov / Getty Images


Dengan ketinggian 348 kaki, Amadea, dilengkapi dengan helipad, kolam renang, dan delapan kabin, adalah salah satu yacht mewah terbesar di dunia.

Karimov pemilik yang diduga, Sanksi dijatuhkan oleh Amerika Serikat pada 2018 dan dikatakan memiliki “hubungan dekat” dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Miliarder taipan emas adalah salah satu dari lusinan oligarki yang aset asingnya telah menjadi pion dalam tanggapan Barat terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

Sejauh ini, Amerika Serikat telah mundur dari sekutu Eropanya dalam hal merebut “keuntungan ilegal” dari miliarder yang terkena sanksi, hukuman ekonomi yang diharapkan para pejabat akan mengubah elit negara itu melawan Putin.

Pengacara oligarki itu berpendapat bahwa pemilik sebenarnya dari kapal itu adalah seorang manajer minyak Rusia bernama Eduard Khodinatov, yang tidak dikenakan sanksi. Jumat, Pengadilan Fiji menolak banding pengacara Ini untuk mencegah penangkapan kapal. Dia memiliki waktu seminggu untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.