Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pesawat menghilang di Nepal dengan 22 orang di dalamnya, tim menuju ke lokasi syuting

Pesawat menghilang di Nepal dengan 22 orang di dalamnya, tim menuju ke lokasi syuting
  • Pesawat lepas landas dalam cuaca buruk dengan 19 penumpang dan 3 awak di dalamnya
  • Operasi pencarian dan penyelamatan terhambat oleh medan dan cuaca
  • Pegunungan Nepal memiliki sejarah kecelakaan pesawat yang fatal

KATHMANDU (Reuters) – Sebuah pesawat penumpang kecil yang dioperasikan oleh maskapai swasta hilang di daerah pegunungan Nepal pada Minggu dengan 22 orang di dalamnya selama cuaca mendung, dan para pejabat mengatakan tim pencari dikirim ke lokasi kebakaran yang ditemukan oleh penduduk setempat. . populasi.

Televisi Nepal milik negara mengatakan penduduk desa melihat sebuah pesawat terbakar di sumber Sungai Lianko Khola di kaki Gunung Manabathi di Himalaya di daerah yang berbatasan dengan Tibet.

Pejabat pemerintah mengatakan De Havilland Canada DHC-6-300 Twin Otter lepas landas di pagi hari, penerbangan 20 menit, tetapi kehilangan kontak dengan menara kontrol lima menit sebelum mendarat. Itu dioperasikan oleh Tara Aviation.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Tim pencari darat bergerak ke arah itu,” kata juru bicara Tara Air Sudarshan Gartola kepada Reuters, merujuk pada lokasi kebakaran. “Bisa jadi api oleh penduduk desa atau penggembala. Bisa apa saja.”

Otoritas Penerbangan Sipil Nepal (CAAN) juga mengatakan bahwa sebuah tim sedang menuju ke daerah itu.

“Lokasi pesawat masih belum diketahui karena kondisi cuaca buruk dan medan yang kompleks,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Pencarian pesawat di darat dan udara akan diintensifkan, dan pusat koordinasi penyelamatan akan tetap buka selama 24 jam,” tambahnya.

Maskapai itu mengatakan pesawat itu membawa empat orang India, dua orang Jerman dan 16 orang Nepal, termasuk tiga anggota awak.

Pesawat itu terbang dari kota wisata Pokhara, 125 km sebelah barat ibu kota, Kathmandu. Dia sedang menuju ke Jomsom, yang berjarak sekitar 80 kilometer (50 mil) barat laut Pokhara dan merupakan situs wisata dan ziarah yang populer.

READ  Ukraina mengatakan akan menuntut Polandia, Hongaria dan Slovakia atas larangan impor pangan mereka

Pelacak penerbangan Flightradar24 mengatakan pesawat yang hilang, dengan nomor registrasi 9N-AET, melakukan penerbangan perdananya pada April 1979.

Kantor meteorologi mengatakan telah terjadi awan tebal di distrik Pokhara Jomsun sejak pagi.

Nepal, rumah bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, termasuk Gunung Everest, memiliki rekor kecelakaan udara. Cuaca dapat berubah secara tiba-tiba dan landasan pacu biasanya terletak di daerah pegunungan yang sulit dijangkau.

Pada awal 2018, penerbangan Bengal American Airlines dari Dhaka ke Kathmandu jatuh saat mendarat dan terbakar, menewaskan 51 dari 71 orang di dalamnya.

Pada tahun 1992, semua 167 penumpang Pakistan International Airlines adalah (PIAA.PSX) Sebuah pesawat tewas ketika menabrak bukit saat mencoba mendarat di Kathmandu.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(sampul) Gopal Sharma Penulisan oleh Krishna Das Penyuntingan oleh Robert Percell, Tom Hogg dan Francis Kerry

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.