Mei 25, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan Covid Live: Hong Kong melewati 1 juta kasus saat kematian meningkat

Pembaruan Covid Live: Hong Kong melewati 1 juta kasus saat kematian meningkat
kredit…Billy HC Cook untuk The New York Times

Hong Kong mengatakan lebih dari 1 juta orang di kota berpenduduk 7,5 juta orang telah dites positif terkena virus corona sejak awal epidemi, tonggak sejarah yang mengkhawatirkan bagi sebuah kota yang dilanda gelombang omicron yang luar biasa mematikan.

Pejabat kesehatan Hong Kong mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat bahwa mereka mencatat 20.082 kasus baru per hari dan 206 kematian baru, sehingga total kumulatif menjadi lebih dari 1.010 ribu kasus dan lebih dari 5.000 kematian.

Kasus baru dilaporkan per hari

Sumber: Center for Systems Science and Engineering (CSSE) di Universitas Johns Hopkins. Rata-rata harian dihitung dari data yang dilaporkan dalam tujuh hari terakhir.

Sementara tempat-tempat lain di Asia seperti Cina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam menjadi saksinya Gelombang keadaan serupa didorong oleh OmicronTingkat kematian di Hong Kong tinggi, jauh melebihi China, yang telah melaporkan total sekitar 4.600 kematian dalam populasi lebih dari 1,4 miliar. Data pemerintah menunjukkan bahwa hampir 95 persen kematian di kota itu terjadi dalam 30 hari terakhir.

Hong Kong pernah dipandang sebagai pemimpin global dalam mengendalikan krisis virus corona. Namun terlepas dari pembatasan pertemuan publik, pembatasan makan di malam hari dan mandat untuk masker, gelombang kasus Omicron yang dimulai akhir tahun lalu telah membanjiri sistem perawatan kesehatan, mengakibatkan Mayat orang mati menumpuk di rumah sakit.

Dalam dua minggu terakhir, Hong Kong telah mencatat sekitar 65 persen kasus yang pernah terpapar, Tampilkan data pemerintah. Para ahli mengatakan jumlah itu kemungkinan terlalu rendah. Menggunakan model dan peneliti dalam Universitas Hong Kong Minggu ini diperkirakan setidaknya 3,6 juta orang telah terinfeksi. Mereka menambahkan bahwa hingga 4,5 juta orang dapat tertular virus sebelum wabah saat ini berakhir.

READ  Kejutan sanksi: oligarki dan elit Rusia bergegas untuk memindahkan dan menjual aset untuk menghindari sanksi internasional

wabah Termasuk varian BA.2 dari Omicron, yang lebih menular daripada versi pertama Omicron, BA.1, meskipun belum tentu lebih ganas. Para peneliti di Inggris dan Denmark telah menemukan bahwa BA.2 tidak mungkin menyebabkan rawat inap, tetapi penelitian di tempat lain sedang berlangsung.

Faktor lain dalam kesibukan Hong Kong juga berperan: kota ini berpenduduk padat dan memiliki Tingkat vaksinasi rendah di antara mereka yang berusia 70 tahun atau lebih di panti jompo. Dan keberhasilannya dalam mencegah virus hingga saat ini telah membuat banyak penduduk tidak memiliki kekebalan yang meningkat.

Pemerintah Hong Kong terjebak di antara meningkatnya jumlah kasus dan kematian, tekanan dari Beijing untuk pengujian dan penguncian massal, dan kelelahan epidemiologis di antara penduduk. Pada hari Kamis, kepala eksekutif kota, Carrie Lam, mengatakan pada konferensi pers bahwa mereka akan meningkatkan tinjauan langkah-langkah saat ini yang direncanakan untuk 20 April hingga minggu depan dan mempertimbangkan kembali larangan penerbangan, pengujian wajib dan karantina wajib bagi para pelancong. . “Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa toleransi orang memudar,” katanya.

Para pejabat mengatakan data kasus Hong Kong termasuk hasil dari tes antigen cepat, yang telah disetujui pemerintah alih-alih hasil PCR sejak bulan lalu untuk memperluas kapasitas pengujian. Populasi yang dites positif dengan tes antigen cepat tidak harus mendapatkan konfirmasi menggunakan tes PCR. Tetapi pemerintah juga telah meminta mereka untuk melaporkan cedera mereka sendiri, atau menghadapi konsekuensi hukum. Pejabat mengatakan bahwa mereka yang menerima hasil positif dari tes antigen cepat dapat secara acak meminta untuk diberikan tes PCR.

Pada konferensi pers pada hari Jumat, Lam menekankan perlunya melaporkan tes di rumah kepada otoritas kesehatan. “Jika ada orang yang terang-terangan menolak untuk mematuhi, apakah itu tugas lembaga penegak hukum untuk melakukan sesuatu?” Dia berkata.

READ  Mengumumkan program "Union for Ukraina" untuk mengizinkan pengungsi masuk ke Amerika Serikat atas dasar kemanusiaan

Pusat Sains dan Teknik Sistem Universitas Johns Hopkins, yang menyediakan angka mentah untuk Dunia kita dalam data Dan Waktu New YorkPeta dunia virus corona telah melaporkan lebih sedikit kasus daripada pemerintah Hong Kong.

Kasus baru dilaporkan per hari

Sumber: Pusat Sains dan Rekayasa Sistem (CSSE) di Universitas Johns Hopkins. Rata-rata harian dihitung dari data yang dilaporkan dalam tujuh hari terakhir.

Perbedaannya adalah karena pusat tidak memasukkan hasil tes antigen cepat kota secara total, tetapi dalam email pada hari Jumat, dikatakan berencana untuk memasukkannya di masa depan.