Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Assad mengunjungi UEA, perjalanan pertama ke negara Arab sejak dimulainya perang

Assad mengunjungi UEA, perjalanan pertama ke negara Arab sejak dimulainya perang
  • UEA pernah mendukung lawan Assad dalam perang Suriah
  • AS mengatakan ‘sangat kecewa’ dengan langkah UEA
  • Assad mengunjungi Iran dan Rusia hanya selama perang
  • UEA mengatakan ingin memperkuat kerja sama dengan Suriah

DUBAI/WASHINGTON (18 Maret) (Reuters) – Presiden Suriah Bashar al-Assad melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab pada Jumat dalam kunjungan pertamanya ke negara Arab sejak dimulainya perang Suriah pada 2011, menggarisbawahi peningkatan hubungan dengan sekutu AS. . Dia pernah mendukung para pemberontak yang berusaha menggulingkannya.

Kantor Berita Emirates (WAM) menyatakan bahwa Assad bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, yang “menekankan bahwa Suriah adalah pilar penting keamanan Arab dan bahwa UEA ingin memperkuat kerja sama dengannya.”

Sebuah klip video yang diterbitkan oleh Kantor Berita Emirates (WAM) menunjukkan Assad tersenyum sambil berdiri di samping Sheikh Mohammed di depan bendera Suriah dan Emirat, selain gerakan dan senyum selama percakapan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Kunjungan itu mendapat teguran keras dari Washington, dengan Departemen Luar Negeri mengatakan “sangat dan sangat kecewa” dengan apa yang digambarkan sebagai upaya nyata untuk melegitimasi Assad.

Satu-satunya perjalanan Assad di luar Suriah selama perang adalah Iran dan Rusia, sekutu dekat yang dukungan militernya membantunya mengubah gelombang konfrontasi melawan lawan yang didukung pemerintah termasuk negara-negara Teluk yang bersekutu dengan Amerika Serikat.

Kepresidenan Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia juga bertemu pada hari Jumat dengan penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Waktu penerbangan itu bertepatan dengan peringatan sebelas tahun pemberontakan Suriah, yang dimulai pada Maret 2011, dan pada saat Washington bekerja secara global untuk menyatukan sekutu dan mitra melawan invasi Rusia ke Ukraina.

READ  Ukraina mengatakan telah menangkis serangan Rusia saat perang berkecamuk di timur

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price menekankan bahwa Washington masih menentang upaya untuk menormalkan hubungan atau merehabilitasi Assad. Dia mengatakan Amerika Serikat tidak akan melepaskan atau mencabut sanksi terhadap Suriah kecuali ada kemajuan menuju solusi politik untuk konflik yang telah menewaskan ratusan ribu orang sejak pecahnya pemberontakan melawan Assad.

“Kami mendesak negara-negara yang mempertimbangkan untuk berurusan dengan rezim Assad untuk secara hati-hati menimbang kekejaman mengerikan yang telah dilakukan rezim terhadap warga Suriah selama dekade terakhir, serta upaya berkelanjutan rezim untuk menolak sebagian besar akses negara ke bantuan kemanusiaan dan keamanan,” tambah Price. . Dia mengatakan dalam sebuah email.

Washington menyatakan keprihatinannya pada November ketika menteri luar negeri UEA mengunjungi Damaskus dan bertemu Assad.

Tetapi pemerintahan Biden telah mengikis modal politiknya dengan Riyadh dan Abu Dhabi dengan mengabaikan kekhawatiran mereka tentang saingan regional Iran, mengakhiri dukungannya untuk perang mereka di Yaman dan memaksakan persyaratan pada penjualan senjata AS ke negara-negara Teluk. Baca lebih banyak

Kantor Berita Emirates (WAM) mengatakan kedua pihak menekankan “pemeliharaan integritas wilayah Suriah dan penarikan pasukan asing” dari negara yang terfragmentasi di mana Rusia, Iran, Turki dan Amerika Serikat memiliki kehadiran militer.

Mereka juga membahas dukungan politik dan kemanusiaan untuk Suriah dan rakyatnya untuk mencapai solusi damai untuk semua tantangan yang dihadapinya.

Kantor Berita Emirates (WAM) mengatakan bahwa Sheikh Mohammed “menyatakan harapannya bahwa kunjungan ini akan membuka jalan bagi kembalinya kebaikan, perdamaian dan stabilitas di Suriah dan seluruh kawasan.” Dia menambahkan bahwa Assad menjelaskan kepadanya tentang perkembangan terbaru di Suriah.

Sheikh Mohammed mengucapkan selamat tinggal padanya di bandara.

READ  Berita Ukraina dan Rusia: Para pemimpin UE memberikan status kandidat yang didambakan Ukraina

Pertemuan tersebut adalah yang terbaru dalam serangkaian inisiatif diplomatik yang menandakan pergeseran yang sedang berlangsung di Timur Tengah karena beberapa negara Arab menghidupkan kembali hubungan dengan Assad.

Tanda-tanda pemulihan hubungan antara Assad dan negara-negara Arab telah tumbuh pada tahun lalu, termasuk panggilan telepon dengan Raja Yordania Abdullah, sekutu AS lainnya. Baca lebih banyak

Analis mengatakan pertimbangan politik dan ekonomi tampak besar bagi negara-negara Arab yang mencari hubungan lebih dekat dengan Assad, termasuk bagaimana melawan pengaruh Iran dan Turki.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(meliputi Moataz Mohamed). Ditulis oleh Tom Perry dan Humira Pamuk; Diedit oleh Franklin Paul, Jonathan Otis dan Daniel Wallis

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.