Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Peluncuran satelit SES dari Cape Canaveral, Florida

Peluncuran satelit SES dari Cape Canaveral, Florida

Ia memainkan

Rekap Scrub: Baca pembaruan di bawah ini dari cuplikan peluncuran satelit Astra 1P/SES-24 SpaceX hari Selasa dari Cape Canaveral Space Launch Complex 40. SpaceX akan mencoba lagi pada hari Rabu.

Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, SpaceX kini berencana meluncurkan satelit komunikasi Eropa dalam jangka waktu 2 jam 49 menit mulai pukul 17:25 EST pada hari Rabu.

SpaceX mencoba mengatasi kekeringan langka yang melanda Space Coast pada hari Selasa. Namun, karena badai dan angin kencang yang melintasi area tersebut, SpaceX terpaksa menghentikan hitungan mundur kurang dari 10 menit sebelum peluncuran.

Setelah diluncurkan, satelit komunikasi SES/Astra akan diangkut ke orbit dengan roket Falcon 9 dari Space Launch Complex 40. Target awal lepas landas adalah pukul 17.35 EDT, tetapi jendela peluncuran berlangsung selama 2 jam 49 menit. Ini mendorong SpaceX hampir ke ujung jendela.

Ini akan menjadi peluncuran pertama sejak Jumat, 7 Juni – hampir dua minggu lalu. Itu adalah peluncuran Starlink dari Launch Complex 40.

Upaya peluncuran pada hari Selasa terjadi setelah SpaceX terpaksa menarik diri dari misi Starlink 10-2, yang mengalami fluktuasi cuaca berturut-turut diikuti dengan pembatalan pra-peluncuran pada hari Jumat, yang jarang terjadi pada SpaceX. Dengan satelit GOES U milik Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional menuju ke Pad 39A milik Kennedy Space Center, SpaceX hanya dapat menggunakan Space Launch Complex 40 dan dengan demikian memilih untuk memindahkan roket Falcon 9 yang bermasalah itu ke samping.

Hal ini memungkinkan SpaceX untuk membawa misi ini – Astra 1P/SES-24 – ke landasan peluncuran.

READ  Peta baru yang luar biasa dari jiwa asteroid mengungkapkan dunia kuno logam dan batu

Kapan roket Florida berikutnya akan diluncurkan? Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket SpaceX, NASA, dan ULA mendatang di Florida

Astra 1P/SES-24 adalah satelit komunikasi kemitraan SES dan Astra, dua organisasi komunikasi Eropa. Satelit geostasioner Ku-band, dikembangkan oleh Ruang Thales AleniaIni akan menyediakan layanan TV satelit ke Jerman, Perancis dan Spanyol. Menurut situs SES. Astra Satelit telah menyediakan televisi dan radio ke Jerman sejak tahun 1988.

Prakiraan cuaca tidak ideal untuk peluncuran malam ini. Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa memperkirakan 55 persen kemungkinan terjadinya kondisi yang menguntungkan selama jendela peluncuran yang ditentukan. Kekhawatiran cuaca utama adalah petir, angin lepas landas, dan awan kumulonimbus.

Falcon 9 dijadwalkan mendarat di atas roket tersebut Baca saja instruksinya Drone di Samudera Atlantik. Oleh karena itu, tidak ada lonjakan suara lokal.

Diperbarui 20:20.: SpaceX berhenti diluncurkan hari ini karena cuaca.

Upaya berikutnya akan dilakukan besok mulai pukul 17:25 EST.

Webcast peluncuran SpaceX dimulai

Pembaruan 20:12: Webcast peluncuran SpaceX yang dihosting di X (sebelumnya Twitter) kini diposting di atas, tepat di bawah jam hitung mundur.

Pengangkatan dijadwalkan dalam sepuluh menit dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Jadwal hitung mundur peluncuran SpaceX

Pembaruan 20:02: Berikut ringkasan di balik layar kronologi hitung mundur SpaceX. T dikurangi:

  • 38 menit: Direktur peluncuran SpaceX memeriksa “peluncuran” pemuatan propelan.
  • 35 menit: Pemuatan roket minyak tanah dan tahap pertama oksigen cair dimulai.
  • 16 menit: Tahap kedua pemuatan oksigen cair dimulai.
  • 7 menit: Falcon 9 memulai pendinginan mesin sebelum diluncurkan.
  • 1 menit: Komputer komando penerbangan memulai pemeriksaan pra-peluncuran terakhir; Tekanan tangki bahan bakar dimulai hingga mencapai tekanan jelajah.
  • 45 detik: Direktur peluncuran SpaceX memeriksa waktu peluncuran.
  • 3 detik: Modul kontrol mesin mengontrol permulaan urutan pengapian mesin.
  • 0 detik: Daun-daun.
READ  SpaceX akan meluncurkan bulan untuk pertama kalinya [webcast]

Pembaruan 19:52: SpaceX telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mencoba untuk memecahkan kekeringan peluncuran Space Coast. Namun, angin masih menjadi kendala.

Pembaruan 19:39: Sementara kami menunggu konfirmasi pengisian bahan bakar, SpaceX mungkin akan mengadakan peluncuran dua pantai malam ini. Meskipun mereka masih menargetkan pukul 20:23 EST untuk Astra 1P/SES-24, mereka juga menargetkan pukul 20:40 PST/23:40 EST untuk peluncuran Starlink dari California.

Pembaruan 19:26: Kini tersisa kurang dari satu jam hingga lepas landas malam ini, yang dijadwalkan pukul 20.23 EST. Awan yang tersebar telah kembali ke area tersebut, dan angin masih aktif.

Pembaruan 19:08: Di atas roket SpaceX malam ini akan ada satelit dari SES, yang akan terus menyediakan televisi satelit ke beberapa negara Eropa.

Pembaruan 18:52: EOC telah diaktifkan di Brevard County sebelum peluncurannya malam ini. Waktu lepas landas tetap ditetapkan pada 20:23 EST, jika cuaca memungkinkan.

Sebagian besar Space Coast melihat sinar matahari mulai menembus awan.

Jika SpaceX tidak dapat diluncurkan malam ini, jendela akan dibuka besok pada pukul 17:25, namun cuacanya diperkirakan kurang mendukung.

Diperbarui 18:31: Saat SpaceX bergerak ke ujung jendela, dengan waktu lepas landas pukul 20:23, cuaca mulai membaik.

Tim luar angkasa FLORIDA HARI INI melihat langit cerah di atas Tanjung. Namun lokasi pendaratan booster tidak boleh mengalami ketidakteraturan cuaca.

Diperbarui 16:55: SpaceX telah memperbarui bahwa sekarang akan menargetkan pukul 20:23 dengan cuaca buruk.

Pembaruan 16:46: Tidak banyak yang berubah dengan cuaca di dekat Cape, namun SpaceX memiliki waktu tambahan 2 jam 49 menit untuk dapat diluncurkan hari ini.

Perusahaan juga berencana meluncurkan 20 satelit Starlink dari California malam ini.

READ  Raksasa tidur bisa mengakhiri kehidupan di laut dalam

Pembaruan 16:35: Booster SpaceX akan terbang hari ini untuk kesembilan kalinya. Misi masa lalu yang berkesan termasuk misi berawak Axiom-2 dan Axiom-3, empat misi Starlink, Euclid dan CRS-30.

Malam ini adalah kapal drone SpaceX

Pembaruan 16:26: Roket Falcon 9 akan mendarat hari ini Baca saja instruksinya Drone di Samudera Atlantik. Satu-satunya suara yang dapat diprediksi adalah gemuruh roket yang familiar.

Falcon 9 akan dikembalikan ke Port Canaveral, di mana ia akan terlihat selama singgah singkat.

Pembaruan 16:15: Selamat datang di hari peluncuran lainnya!

Sudah hampir dua minggu sejak kita melihat Falcon 9 meledak.

tanggal 45kamu Skuadron Cuaca menyerukan 55% kondisi yang menguntungkan untuk jendela peluncuran malam ini, yang sekarang dibuka pada 17:38 EST.

SpaceX menetapkan jendela tambahan peluang cadangan selama 2 jam 49 menit, yang diharapkan akan memungkinkan cuaca ini menjauh dari Cape.

Brooke Edwards adalah koresponden satelit untuk Florida Today. Hubungi dia di [email protected] atau X: @brookeofstars.