Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Peluncuran roket NASA Psyche dari SpaceX Falcon Heavy ditunda hingga 2023

Falcon Heavy Flight 2. The booster in the middle - B1055 - was effectively sheared in half after tipping over aboard drone ship OCISLY. (Pauline Acalin)

NASA mengatakan misinya ke asteroid 16 Psyche tidak akan dapat diluncurkan pada 2022 setelah para insinyur tidak dapat memverifikasi kesiapan program pesawat ruang angkasa.

Apa yang bisa sampai beberapa minggu atau bulan di belakang jadwal akan memiliki konsekuensi besar untuk misi, memperpanjang fase pelayaran – waktu antara peluncuran dan mencapai Psyche – oleh Bertahun-tahun. Selain peningkatan signifikan dalam biaya keseluruhan Psyche, penundaan itu berarti bahwa muatan lain yang dimaksudkan untuk diluncurkan pada roket Falcon Heavy SpaceX pada tahun 2022 (atau lebih awal) telah didorong kembali ke tahun 2023.

Selama bertahun-tahun sebelum debutnya, Falcon Heavy menunda dirinya sendiri tanpa batas waktu karena prioritas dan teknologi SpaceX terus berubah di sekitarnya. Bahkan setelah versi pertama dari Falcon Heavy akhirnya keluar pada Februari 2018, SpaceX memilih untuk segera mengupgrade roket untuk menggunakan varian Falcon Block 5 terbaru, yang kembali menghadapi penundaan selama berbulan-bulan.

Kurang dari satu tahun terlambat dari jadwal, Falcon Heavy pertama yang ditingkatkan berhasil menyelesaikan misi komersial pertama rudal – Arabsat 6A – pada April 2019. Falcon Heavy Block 5 kedua mengikuti pada Juni 2019 dengan misi berbagi penerbangan yang berlipat ganda sebagai penerbangan uji kompleks yang memungkinkan militer AS akhirnya menyetujui rudal itu untuk meluncurkan satelitnya yang paling berharga. Rudal tersebut belum pernah diluncurkan sekali pun sejak saat itu. Seperti yang dibahas sebelumnya di Teslarati, setiap pesawat ruang angkasa yang ditampilkan di Falcon Heavy sejak tiga peluncuran pertama roket telah mengalami penundaan yang signifikan.

READ  Para astronom telah mengamati percepatan partikel kosmik yang belum pernah terjadi sebelumnya

“Untuk alasan yang tidak diketahui, setiap muatan jangka pendek Falcon Heavy telah merosot secara signifikan dari target peluncuran aslinya. Dalam beberapa minggu terakhir, USSF-44—yang seharusnya diluncurkan pada Juni 2022 setelah bertahun-tahun tertunda—telahDitunda tanpa batas waktu.Ditunda dari Q3 2020, USSF-52 Sekarang dijadwalkan akan dirilis Pada Oktober 2022. ViaSat-3 dijadwalkan untuk diluncurkan dengan Falcon Heavy pada 2020, dan sekarang NET September 2022. Jupiter-3, Satelit Etisalat memecahkan rekor yang sebenarnya belum dikonfirmasi sebagai kontrak peluncuran Falcon Heavy hingga beberapa minggu yang lalu, dan baru-baru ini dibatalkan dari 2021 dan 2022 hingga awal 2023.”

Teslarati.com – 26 Mei 2022

Hanya satu bulan kemudian, sekarang USSF-44 bersih Desember 2022USSF-52 memiliki Itu berkata Turun ke April 2023, dan Psyche tergelincir ke Juli 2023. Setidaknya untuk saat ini, ViaSat-3, USSF-67, dan USSF-44 masih menargetkan peluncuran 2022, tetapi akan membutuhkan keajaiban kecil dan penghentian mendadak pola penundaan bahkan untuk salah satu misi tersebut agar tidak meluncur ke tahun 2023. 3-6 bulan ke depan.

Akibatnya, SpaceX terus merakit armada penguat Falcon Heavy yang belum pernah dirilis yang semakin tidak masuk akal yang dibangun dan diuji untuk target peluncuran yang sekarang terlambat bertahun-tahun dari jadwal. Perusahaan sekarang menimbun sembilan Berbagai inti samping dan tengah Falcon Heavy, salah satunya mendukung peluncuran pertama Falcon Heavy Block 5 tahun 2019 dan delapan lainnya memenuhi syarat penerbangan tetapi tidak pernah terbang. armada darat bisa segera tumbuh Untuk 10 booster, dibandingkan dengan 11 atau lebih sedikit booster Falcon 9 aktif, tahun ini kemungkinan akan berakhir dengan SpaceX.

Karena sifat jendela dan tujuan peluncuran antarplanet, Psyche akan menjadi penundaan yang sangat menyakitkan bagi NASA. Jendela Agustus-Oktober 2022 yang baru-baru ini ditargetkan NASA adalah memungkinkan pesawat ruang angkasa seberat 2,6 ton (sekitar 5.700 pon) memasuki orbit sekitar 16 Psyche pada awal 2026. Menurut NASA, jendela peluncuran cadangan terbaik pada tahun 2023 sekarang adalah menunda penyisipan Orbital hingga 2029 atau bahkan 2030, secara efektif menggandakan waktu penerbangan pesawat ruang angkasa Psyche. berdasarkan Survei Dekade 2022tahapan pelayaran dengan kelas serupa menelan biaya setidaknya $30 juta per tahun, yang berarti menunda peluncuran Psyche dari 2022 hingga 2023 dapat dengan mudah merugikan NASA. Tambahan $100 juta.

READ  Teleskop Luar Angkasa Hubble menemukan bintang terdekat dan terjauh yang diketahui

Peluncuran roket NASA Psyche dari SpaceX Falcon Heavy ditunda hingga 2023