Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pelanggan kaya akan membantu Apple melawan dampak inflasi

Pelanggan kaya akan membantu Apple melawan dampak inflasi

Seorang karyawan mengatur iPhone Apple sebagai toko pelanggan di Apple Store.

cerutu mike | Reuters

Waktu terakhir apel Dihadapkan dengan lingkungan inflasi seperti itu, ia telah menjadi perusahaan publik selama kurang dari setahun dan produk terlarisnya adalah komputer rumah Apple II.

Di bulan Mei , Tingkat inflasi tahunan Di Amerika Serikat mencapai 8,6%, level tertinggi sejak 1981. Pasar utama lainnya untuk penjualan Apple mengalami tingkat inflasi yang serupa atau lebih tinggi.

Apple menghadapi kenaikan biaya dari logistik global dan kenaikan gaji karyawan, serta kemungkinan konsumen akan menunda upgrade iPhone mereka karena berkurangnya daya beli. Apple juga menghadapi pembatasan pasokan terkait dengan penutupan China tahun ini yang dapat menyebabkan Pendapatan mencapai $8 miliar.

Banyak perusahaan, terutama yang memiliki kekuatan penetapan harga, dapat membebankan biaya yang meningkat kepada pelanggan mereka dengan menaikkan harga, terutama jika permintaan kuat. Apple belum menaikkan harga iPhone di AS, tetapi secara teratur cakram Penetapan harga di seluruh dunia sebagai respons terhadap fluktuasi mata uang. Dalam beberapa tahun, Apple mengubah struktur harga produknya untuk daftar perangkat baru yang jatuh.

Apple juga bisa memakan beberapa biaya, melukai marginnya, sambil menjaga harga tetap stabil untuk menghindari penurunan permintaan.

“Dari sudut pandang inflasi, kami melihat inflasi,” CEO Apple Tim Cook mengatakan kepada investor di panggilan penghasilan pada bulan April. “Itu terbukti atau terbukti dalam margin kotor kuartal terakhir kami dan pada kuartal terakhir OpEx dan panduan seharusnya [CFO] Luca [Maestri] Dia memberikan kuartal ini juga. Jadi kita pasti melihat tingkat inflasi yang saya pikir semua orang lihat.”

Kenaikan harga

Setidaknya ada dua tempat di mana inflasi muncul di neraca perusahaan: margin laba kotor dan biaya operasional, kata Cook.

Margin laba kotor Apple untuk kuartal tersebut mencapai 43,7%, di atas ekspektasi analis, tetapi turun sedikit dari kuartal Desember, yang merupakan tertinggi sejak 2012, menurut data FactSet.

Maestri mengatakan margin Apple akan turun pada kuartal Juni, turun antara 42% dan 43%. Tetapi margin Apple meningkat selama pandemi dan tetap pada level historis yang tinggi.

Biaya operasional untuk kuartal tersebut adalah $12,58 miliar, meningkat 19% dari tahun ke tahun. Pada kuartal Juni, Apple mengharapkan peningkatan berurutan menjadi sekitar $ 12,8 miliar dalam biaya operasional.

Tim Cook berbicara di atas panggung pada TIME100 Summit 2022 di Jazz at Lincoln Center.

Countess Jamal | Getty Images Hiburan | Gambar Getty

Biaya pengiriman adalah salah satu sumber dari biaya tersebut.

“Pengiriman adalah tantangan besar,” kata Cook pada bulan April. “Dari sudut pandang inflasi dan dari sudut pandang ketersediaan”.

Kenaikan biaya lainnya berkaitan dengan kekurangan silikon yang disebabkan oleh penguncian Covid-19 China selama paruh pertama tahun ini, dan kelangkaan keseluruhan chip yang kurang canggih yang diperlukan untuk menyelesaikan produknya. Cook mengatakan, bagaimanapun, bahwa beberapa bahan menjadi lebih murah.

Apple juga mungkin menghadapi peningkatan biaya tenaga kerja. Perusahaan menaikkan upah Untuk karyawan korporat dan ritelnya dalam menanggapi kondisi pasar setelah beberapa pesaing, termasuk GoogleDan AmazonDan Microsoftmembuat perubahan pada kompensasi mereka awal tahun ini dalam upaya untuk menarik dan mempertahankan bakat teknologi yang luar biasa.

“Perusahaan lain yang kami lacak kehilangan margin keuntungan inflasi biaya, tetapi Apple melihat keranjang biayanya relatif stabil dengan biaya komoditas yang lebih rendah mengimbangi biaya tenaga kerja dan pengiriman yang lebih tinggi,” kata analis Morgan Stanley Katie Huberty dalam sebuah catatan setelah laporan pendapatan.

Perlambatan penjualan

Namun kenaikan biaya bukanlah skenario terburuk bagi Apple. Risiko terbesar adalah jika inflasi dan kondisi makro ekonomi lainnya mengganggu permintaan produk Apple.

Secara tradisional, selama resesi atau dalam menghadapi penurunan daya beli, konsumen menunda membeli barang tahan lama, termasuk elektronik, kata para ekonom.

Dalam kasus Apple, ini dapat berarti bahwa konsumen yang membeli telepon dua atau tiga tahun lalu dapat memutuskan untuk tidak meningkatkan ke model terbaru tahun ini dan menunda pengeluaran hingga kondisi ekonomi membaik.

“Terkadang Anda sedikit berhati-hati dan menunda pembelian,” kata Jim Wilcox, seorang ekonom di University of California, Berkeley. “Tunggu dan lihat seperti apa strategi keuangan yang sangat masuk akal.”

Investor jauh lebih nyaman bahwa pelanggan Apple setia dan karena itu lebih mungkin untuk terus meningkatkan perangkat mereka secara teratur, tetapi penurunan terkait inflasi dapat membuat keyakinan itu dipertanyakan, melukai keuntungan Apple beberapa kali lipat.

Analis Bernstein Tony Sakunagi Katanya di CNBC minggu ini. “Tetapi sebagian besar pendapatan mereka dihasilkan dari penjualan produk dan ini sebagian besar didorong oleh pelanggan setia, dan jika stagnan, pelanggan dapat menunda pembelian atau menunda promosi. Jadi aliran pendapatan ini tidak sepenuhnya berulang, sebagian besar bersifat transaksional.”

apel memiliki Belum disebutkan kelemahan. Dikatakan pada bulan April bahwa permintaan tetap tinggi dan mencatat bahwa tidak ada tanda-tanda memburuknya kepercayaan konsumen. Masalah terbesar adalah menghasilkan pasokan yang cukup untuk memenuhi permintaan produknya.

Namun pasar smartphone dan laptop menunjukkan tanda-tanda melambat. Segmen pasar smartphone kelas atas, tempat Apple menjual, bertahan lebih baik daripada yang murah, meskipun penjualan ponsel secara keseluruhan mulai turun. teknologi mikronpemasok memori untuk perangkat Apple, diperingatkan pada hari Kamis Ini memperkirakan bahwa penjualan smartphone dan penjualan PC akan jauh lebih rendah dari yang diperkirakan sebelumnya karena permintaan konsumen yang lemah, sebagian disebabkan oleh kenaikan inflasi di seluruh dunia.

Pengiriman unit dari apa yang disebut perangkat premium yang berharga $400 atau lebih turun 8% pada kuartal pertama, dibandingkan dengan 10% untuk pasar secara keseluruhan, menurut perkiraan baru-baru ini. Dari Riset Counterpoint.

Pelanggan kaya meringankan pukulannya

Apple dapat dikenakan beberapa biaya tambahan. Penjualannya telah tumbuh selama dua tahun terakhir, dan mempertahankan margin yang sehat yang membuat iri para pesaing perangkat kerasnya.

Tetapi Apple mungkin tidak harus memakan biaya tinggi itu sama sekali.

Pelanggan cenderung memiliki pendapatan yang dapat dibelanjakan besar, dibandingkan dengan pembeli perangkat Android, yang cenderung memilih berdasarkan harga.

Di “pasar premium,” atau ponsel yang harganya lebih dari $1.000, Apple menyumbang 66% dari pengiriman unit selama kuartal pertama, menurut Counterpoint.

“Dengan meningkatnya inflasi global, segmen entry-level dan kisaran harga rendah kemungkinan akan terkena lebih banyak lagi,” tulis para peneliti Counterpoint.

Sebuah survei Juni oleh Morgan Stanley menunjukkan bahwa 70% konsumen Amerika berencana untuk memotong pengeluaran selama enam bulan ke depan karena inflasi. Tetapi keluarga kaya – pelanggan Apple – lebih positif tentang keuangan mereka dan jalannya ekonomi.

Analis Morgan Stanley menulis: “Keluarga dengan pendapatan $ 150.000+ lebih tangguh; kenaikan tertinggi dalam rencana pengurangan diamati di antara kelompok berpenghasilan menengah.”

Selama lima tahun terakhir, Apple telah menaikkan harga iPhone beberapa kali.

Pada tahun 2017, Apple memperkenalkan model iPhone kelas atas seharga $ 1.000, yang menarik sebagian besar pelanggan yang bersedia membayar untuk perangkat yang lebih kuat. Baru-baru ini, Apple diam-diam Kenaikan harga di tahun 2020 Ketika itu menaikkan harga awal model andalan terlaris – pada saat itu iPhone 12 – dari $699 menjadi $799.

Reuters mencatat Apple pada hari Jumat menaikkan harga ponsel andalannya di Jepang sekitar seperlima, dengan iPhone 13 entry-level sekarang berharga setara dengan $870.

Bisakah perusahaan menaikkan harga dalam skala yang lebih besar lagi tahun ini? memasak tidak mengesampingkannya.

Jam tangan: Penutupan di China dapat merugikan Apple $8 miliar

READ  Ulasan Puzzle Quest 3, ditambah 5 petualangan puzzle teratas