Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pelajar Indonesia UK Lockdown – Komunitas

Tungul Virajuda (Jakarta Post)

Jakarta
Minggu, 29 Mei 2022

2022-05-29
10:05

53ea05b5fe2e13733519dbf4e316bd1d
1
Sosial
PPI-London, PPI-Warwick, PPI-UK, Olympiad-PPI-UK, Student-Association, Study-Abroad
Gratis

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) memiliki cabang di seluruh dunia, dengan banyak cabang di seluruh Inggris Raya, anggota dan komunitas diaspora besar pulih dari dua tahun pembatasan Pemerintah-19, dengan jemaat terbesar mereka.

Di Lapangan Atletik Sekolah Harrow di London Raya, pelari mengalahkan rekan satu tim mereka dalam seri 4 hingga 400 meter untuk mencoba mengalahkan lawan mereka. Para pembalap yang tergabung dalam berbagai cabang Persatuan Pelajar Indonesia (PPI UK) di Inggris Raya itu menyemangati penonton.

Tim PPW Warwick memenangkan estafet yang mencerminkan hal itu di ajang bulu tangkis.

Olympiad PPI UK 2022 (Olimpiade PPI UK 2022) Anggota PPI Warwick termasuk di antara sekitar 300 atlet perguruan tinggi Indonesia yang mengikuti tema “Embracing Better Reconciliation”.

Disebut Piala Atdikbud setelah singkatan Bahasa Indonesia untuk Pendidikan dan Kebudayaan, Olimpiade PPI UK tahun ini adalah acara terbesar yang diadakan di Inggris, di mana Asosiasi memiliki cabang di 34 kota dan didukung oleh Kedutaan Besar Indonesia. Di London dan ribuan anggota PPI.

Tidak ada lagi jeda: Tim dari berbagai cabang Persatuan Pelajar Indonesia (PPI UK) di Inggris bermain futsal selama Olimpiade PPI UK 2022 (Olimpiade PPI UK 2022), yang dijatuhkan dan ditambahkan ke Piala Adigpat inkarnasi sebelumnya. E-Games, Edukasi dan Kompetisi Seni. (Courtesy of PPI UK) (Courtesy of PPI UK / Courtesy of PPI UK)

Mengganti nama, memposting Pemerintah

Faraldi Papacy, juru bicara turnamen tahun ini, mengatakan asosiasi itu memperbarui diri dengan mengganti nama Piala Attic tahun ini.

READ  Petisi untuk membawa jenazah seorang nelayan dari Indonesia

Upaya penggantian nama akan memperpanjang kompetisi, yang akan menampilkan acara bulu tangkis dan futsal selama satu hari, menjadi 13 acara dalam jangka panjang. Kategori kompetisi telah diperluas menjadi empat untuk mencakup seni seperti e-sports, akademisi dan fotografi dan kompetisi bakat.

“Kami memulai babak penyisihan offline pada bulan Maret dan menjalankan kompetisi selama tiga bulan. [followed by] Acara pendahuluan diadakan pada bulan April dan acara utama diadakan pada bulan Mei hanya untuk satu hari, ”kata Faraldi, kepala manajemen bisnis teknik di University of Warwick.

Pada bulan Maret, 8 hingga 10 tim berkompetisi dalam bola basket dan futsal di Birmingham, Bristol, Edinburgh, Hotfield dan Leeds. Babak penyisihan virtual pada bulan April diadakan khusus untuk e-games FIFA 22 Dan Mobile LegendsFinal di kedua kategori diadakan di Harrow School.

Mahasiswa pascasarjana Universitas York Mohammad Yudhishthira Raiko memenangkan yang pertama, sementara atlet “Digitov” memenangkan yang kedua.

PPI London Quiz dimenangkan oleh Serdos Cermat (pertandingan brilian) dan Futsal di final, sedangkan pertandingan debat PPI Hotfield menjadi puncaknya.

Tautan Baru: Tim dari berbagai cabang Persatuan Pelajar Indonesia (PPI UK) di Inggris berpose selama Olimpiade PPI UK 2022 (Olimpiade PPI UK 2022), yang diubah namanya tahun ini untuk menawarkan olahraga, e-sports, pendidikan dan seni.  .  (Courtesy PPI UK 2022)Tautan Baru: Tim dari berbagai cabang Persatuan Pelajar Indonesia (PPI UK) di Inggris berpose selama Olimpiade PPI UK 2022 (Olimpiade PPI UK 2022), yang diubah namanya tahun ini untuk menawarkan olahraga, e-sports, pendidikan dan seni. . (Courtesy of PPI UK 2022) (Courtesy of PPI UK / Courtesy of PPI UK)

Menyatukan Indonesia

Di atas segalanya, Fareldi mencatat bahwa Olimpiade PPI UK bertujuan untuk menyatukan orang Indonesia, pelajar, dan anggota ekspatriat lainnya yang telah tinggal jauh dari rumah.

“Olimpiade PPI UK dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Indonesia [London] COVID-19 telah memberlakukan pembatasan sosial selama dua tahun terakhir untuk memeriksa infeksi, ”katanya.

READ  Tantangan & Potensi Program Biodiesel & Bioethanol Indonesia

“Kami juga [continued] Lomba yang berlangsung selama bulan suci Ramadhan ini menjadi ajang berkumpulnya pelajar Indonesia dengan teman-temannya yang tidak mampu karena virus corona.

Fitur sosial ini terlihat jelas di warung makan Rendong Dan makanan khas Indonesia lainnya, serta pameran budaya selama acara utama, untuk merangsang minat pengunjung lokal sekaligus membantu meringankan mentalitas rumah para peserta.

Anggota PPI Glasgow Tony memuji pertandingan itu sebagai “menyenangkan”. “Berpartisipasi dalam Olimpiade sangat berharga karena kesempatan untuk bertemu [Indonesian] Siswa di seluruh Inggris Raya, ”kata seorang mahasiswa pascasarjana di Universitas Glasgow dalam kebijakan publik dan perkotaan.

“Menarik untuk mendapatkan mahasiswa Indonesia [together] Tidak mudah dari berbagai penjuru tanah air dan membutuhkan tenaga yang luar biasa [effort]”Dia menambahkan.

Mulai: Atlet dari berbagai cabang Persatuan Pelajar Indonesia (PPI UK) di Inggris berlaga di nomor estafet 4-by-400m pada acara utama Olimpiade PPI UK 2022 (Olimpiade PPI UK 2022).  Mei di Harrow School di London.  (Sumber dari PPI Inggris)Mulai: Atlet dari berbagai cabang Persatuan Pelajar Indonesia (PPI UK) di Inggris berlaga di nomor estafet 4-by-400m pada acara utama Olimpiade PPI UK 2022 (Olimpiade PPI UK 2022). Mei di Harrow School di London. (Courtesy of PPI UK) (Courtesy of PPI UK / Courtesy of PPI UK)

Anggota PPI Devon, Melania Zawhira, yang berlari estafet 4x400m, juga bersemangat. “Saya menemukan bahwa berpartisipasi dalam Olympiad PPI UK menjadi saluran yang berguna untuk minat dan bakat kami,” kata seorang mahasiswa pascasarjana TESOL di University of Exeter.

“Ini adalah tempat yang bagus untuk terhubung dengan mahasiswa Indonesia dari cabang PPI lainnya. Ini akan sangat membantu, terutama untuk peserta pemula seperti saya.”

Faraldi mengatakan PPI UK berencana untuk meningkatkan jumlah kompetisi Olimpiade di tahun-tahun mendatang, dan menekankan bahwa acara tersebut akan terus menjadi situs pertemuan dan jejaring bagi anggota ekspatriat Indonesia.

Meskipun masih harus dilihat apakah Olympiad PPI UK akan sesuai dengan tagihannya, ini akan menjadi sorotan tahunan bagi setiap orang Indonesia yang berpikiran rumahan di Inggris.

READ  Pemerintah Indonesia mendorong inisiatif untuk lebih mengembangkan bisnis start-up yang sedang tumbuh