Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasukan Ukraina berusaha untuk menerobos garis Rusia di selatan, resmi dipasang oleh Rusia

Pasukan Ukraina berusaha untuk menerobos garis Rusia di selatan, resmi dipasang oleh Rusia

MOSKOW (Reuters) – Pasukan Ukraina mencoba menerobos garis Rusia di bagian barat wilayah Donetsk, kata seorang pejabat Rusia, ketika gelombang pejuang Ukraina telah digunakan untuk mendapatkan pijakan di timur kota Staromayorsk.

Vladimir Rogov, pejabat Rusia di bagian Zaporozhye yang dikuasai Moskow, mengatakan pertempuran sengit terjadi di selatan Velika Novoselka ketika pasukan Ukraina mencoba menerobos garis Rusia untuk maju ke pantai di Laut Azov.

“Musuh berhasil masuk dan mendapatkan pijakan di bagian utara Uruzhin setelah dua minggu pertempuran sengit dan berdarah untuk pemukiman ini,” kata Rogov, mengacu pada bagian garis depan yang sama.

Dia mengatakan bahwa tentara Rusia masih menguasai bagian selatan Orozin, menambahkan bahwa pasukan Ukraina jelas bertujuan untuk menguasai sebuah kota di selatan, Staromlynnivka.

Oleg Chekhov, juru bicara kelompok tempur Vostok Rusia, mengatakan Ukraina mencoba menyerang ke arah Orozin dan Staromayorsky dan menderita kerugian.

Tembakan artileri Rusia menghancurkan rakit yang coba digunakan pasukan Ukraina untuk menyeberangi Sungai Mokry Yali di sebelah barat Uruzhin dan menghancurkan target terdekat lainnya termasuk benteng beberapa mil ke utara di Makaryvka, kata Chekhov dalam sebuah video yang diposting ke Telegram oleh Kementerian Pertahanan Rusia . .

Ukraina melancarkan serangan balasan pada bulan Juni, mencoba merebut kembali sebagian besar wilayah yang diduduki Rusia di selatan dan timur negara itu. Itu telah merebut kembali beberapa desa di selatan dan beberapa tanah di sekitar kota Bakhmut yang hancur di timur, tetapi belum membuat keuntungan yang signifikan melawan pasukan Rusia yang berada di posisi yang baik.

Moskow mengatakan serangan balik Ukraina telah gagal.

(Laporan oleh Jay Faulconbridge dan Elaine Monaghan); Diedit oleh Frances Kerry dan Mark Porter

READ  Investigasi sedang dilakukan setelah 29 tewas dalam kebakaran rumah sakit di Beijing | Berita

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.