Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasar saham turun karena reli pasca-Fed Fed memudar

Pasar saham turun karena reli pasca-Fed Fed memudar

S&P 500 turun 2,7%, sedangkan Dow Jones Industrial Average turun 2,1%, atau sekitar 639 poin. Indeks Komposit Nasdaq yang berfokus pada teknologi turun 3,5%.

Utama Indeks rebound pada hari Rabu Setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga acuan sebesar 0,75 poin persentase. Itu dari Federal Reserve Peningkatan terbesar sejak 1994 Tapi itu sejalan dengan ekspektasi investor karena bank sentral berlomba untuk menjinakkan inflasi yang tinggi. Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan dia “tidak mengharapkan pergerakan sebesar ini menjadi biasa,” dan investor telah mengambil saham perusahaan dari bank ke perusahaan teknologi.

Optimisme itu memudar pada hari Kamis. Saham secara luas lebih rendah, dengan masing-masing dari 11 sektor S&P 500 turun pada hari itu.

Beberapa analis mengatakan investor menghadapi peningkatan risiko terhadap pertumbuhan ekonomi.

Saya pikir itulah kesadaran bahwa kita benar-benar bisa menuju resesi. “Saya tidak yakin itu telah menembus pikiran pasar,” kata Altaf Kassam, kepala strategi investasi untuk EMEA di State Street Global Advisors.

Saham di luar negeri juga menurun. Indeks kontinental Stoxx Europe 600 turun 2,3%, dengan kerugian tajam untuk perusahaan teknologi yang sensitif terhadap harga dan saham ritel yang sensitif secara ekonomi. Di Asia ,

Hang Seng

Di Hong Kong, turun 2,2%, sementara Nikkei 225 Jepang bertambah 0,4%.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan tujuan bank sentral adalah untuk menurunkan inflasi menjadi 2%. Federal Reserve menyetujui kenaikan suku bunga 0,75 poin persentase pada hari Rabu, kenaikan suku bunga terbesar sejak 1994. Foto: Elizabeth Frantz/Reuters

Sementara Mr Powell menyarankan pada hari Rabu bahwa kenaikan suku bunga “luar biasa besar” tidak akan menjadi populer, ia membiarkan pintu terbuka untuk kenaikan 0,75 poin persentase segera bulan depan.

Ovin Devitt, kepala investasi di Moneta, mengatakan kenaikan suku bunga sebesar ini dapat mengganggu investor jika mereka merasa The Fed berlomba terlalu cepat untuk melampaui inflasi. “Ini bisa menyebabkan lebih banyak kecemasan pasar,” katanya.

Kerugian dipercepat setelah bank sentral Swiss mengejutkan investor dengan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam 15 tahun. Swiss National Bank menaikkan suku bunga sebesar 0,5 poin persentase menjadi negatif 0,25%, hanya menyisakan

Bank Jepang

Salah satu bank sentral utama dalam ekonomi maju tidak menaikkan suku bunga untuk menjinakkan inflasi. Para ekonom telah memperkirakan Swiss National Bank untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah.

“Ini adalah rintangan terakhir untuk jatuh,” kata Sima Shah, kepala strategi di Principal Global Investors. “Jika kita membuat bank sentral dianggap terus-menerus pesimis tentang menaikkan suku bunga, tidak dapat disangkal bahwa ada masalah inflasi besar dalam ekonomi global.”

Bank of England pada hari Kamis Menaikkan suku bunga utama Seperti yang diharapkan 1,25% dari 1%, menandai langkah kelima dalam jumlah pertemuan terbesar, dia mengatakan bahwa langkah yang lebih besar mungkin diperlukan untuk menjinakkan inflasi.

mingguan Data Klaim Pengangguran Ini menunjukkan bahwa 229.000 orang Amerika mengajukan tunjangan pengangguran dalam pekan yang berakhir 11 Juni. Pasar tenaga kerja telah menjadi area kekuatan bagi perekonomian, tetapi pejabat Federal Reserve menunjukkan angka pekerjaan yang lemah Ini mungkin konsekuensi yang diperlukan Upaya bank sentral untuk mengendalikan inflasi.

Di pasar AS, saham teknologi turun rata-rata

nvidiaDan

Amazon

Dan

Microsoft

Masing-masing jatuh antara 2% dan 6%.

Twitter

Saham adalah pengecualian, naik 0,6% setelah itu The Wall Street Journal melaporkan, yang mana

Tesla

Pejabat tertinggi Eksklusif

Elon Musk

Dia diharapkan untuk mengkonfirmasi keinginannya untuk membeli perusahaan media sosial ketika dia berbicara kepada karyawannya pada hari Kamis.

Kembali pada tolok ukur 10 tahun Departemen Keuangan AS Catatan naik menjadi 3,412% dari 3,389% pada hari Rabu, untuk melanjutkan reli yang mendorong imbal hasil ke level tertinggi dalam lebih dari satu dekade. Hasil Treasury, yang bergerak berlawanan arah dengan harga, membantu menetapkan harga pada berbagai produk konsumen termasuk hipotek dan pinjaman mobil.

Bitcoin Itu turun 3,2% dari levelnya pada jam 5 sore ET pada hari Rabu menjadi $20.940, menurut CoinDesk, menempatkannya di jalur untuk turun menjadi $20.940. Hari kesepuluh berturut-turut. Cryptocurrency telah terkena masalah ekonomi yang meluas yang merugikan perdagangan berisiko, kekhawatiran tentang proyek-proyek tertentu dan Perusahaan di ekosistem kripto.

Di pasar komoditas, minyak mentah Brent, standar minyak internasional, turun 2,1% menjadi $ 115,98 per barel. Harga emas naik 0,5%.

Saham naik di Wall Street pada hari Rabu setelah keputusan suku bunga Federal Reserve.


gambar:

Justin Lin/Shutterstock

Karen Langley berkontribusi pada artikel ini.Kirim surat ke Will Horner di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  Apple harus mengizinkan sideload aplikasi pihak ketiga dan toko aplikasi di bawah undang-undang UE yang baru