Mei 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasar Asia Naik Setelah Biden Menandatangani RUU Pagu Utang; Minyak naik karena pemotongan OPEC+

Pasar Asia Naik Setelah Biden Menandatangani RUU Pagu Utang;  Minyak naik karena pemotongan OPEC+

18 menit yang lalu

Aktivitas sektor jasa Jepang berkembang dengan kecepatan rekor di bulan Mei

sektor jasa Jepang Itu menyaksikan tingkat rekor ekspansi Pada bulan Mei, menurut survei khusus yang dilakukan oleh Bank au Jibun.

PMI Jasa negara itu berada di 55,9, melampaui rekor sebelumnya 55,4 yang ditetapkan bulan lalu dan memperpanjang rekor ekspansi cepatnya menjadi enam bulan berturut-turut.

Bank menulis bahwa “bukti anekdot menunjukkan bahwa peningkatan permintaan pelanggan terus berlanjut karena efek pandemi Covid-19 terus memudar.”

Ditambahkan bahwa prospek bisnis perusahaan tetap “sangat optimis” dengan “fokus khusus pada kekuatan sektor pariwisata”.

– Lim Hwiji

22 menit yang lalu

Harga minyak melonjak lebih dari 2% setelah Arab Saudi berjanji untuk memangkas produksi lebih lanjut

Harga minyak naik setelah Arab Saudi, negara OPEC terbesar, memutuskan untuk memangkas produksi lagi 1 juta barel per hari.

Patokan global minyak mentah Brent berjangka naik 2,4% menjadi $78 per barel pada Senin selama awal perdagangan Asia, sementara West Texas Intermediate berjangka AS naik 2,5% menjadi $73,53 per barel.

“Keputusan Saudi untuk secara sepihak memangkas produksi sebesar 1 juta barel per hari secara luas tidak diantisipasi oleh pasar,” kata presiden Rapidan Energy Bob McNally kepada CNBC melalui email setelah keputusan tersebut.

“Ini sekali lagi menunjukkan bahwa Arab Saudi bersedia bertindak secara sepihak untuk menstabilkan harga minyak,” kata McNally.

-Lee Ying Chan

22 menit yang lalu

CNBC Pro: Goldman dan lainnya mengatakan harga tembaga sedang naik. Berikut adalah beberapa analis cinta saham

22 menit yang lalu

CNBC Pro: Ark Invest: Kedua saham AI ini diabaikan oleh pasar

Dua perusahaan AI kurang dihargai oleh pasar saham, menurut Frank Downing dari Ark Investments.

Downing, direktur penelitian di ARK Next Generation Internet ETF, percaya bahwa seiring dengan penurunan biaya kecerdasan buatan, investor harus mencari perusahaan dengan kasus penggunaan khusus yang dapat menawarkan keuntungan lebih tinggi.

Downing menunjukkan bahwa stok yang dia pilih dapat ditingkatkan secara signifikan dengan memanfaatkan model bahasa yang hebat seperti yang dibuat oleh OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

Jumat, 2 Juni 2023, 12:12 EST

Berikut postingan bulan Mei

Laporan pekerjaan AS untuk bulan Mei melampaui ekspektasi, didukung oleh perolehan pekerjaan yang kuat di sektor layanan profesional dan bisnis – serta lonjakan perekrutan pegawai pemerintah.

Layanan profesional dan bisnis memimpin penciptaan lapangan kerja untuk bulan tersebut dengan 64.000 karyawan baru, mengikuti peningkatan volume serupa di bulan April. Pemerintah menambahkan 56.000 pekerjaan bulan lalu, lebih tinggi dari kenaikan bulanan rata-rata 42.000 selama 12 bulan sebelumnya.

Pertambahan pekerjaan tersebar luas bulan lalu dengan perawatan kesehatan menyumbang 52.000 dan layanan rekreasi dan perhotelan menambah 48.000.

Jumat, 2 Juni 2023 13.17 EST

Indeks diperdagangkan mendekati tertinggi sesi karena reli mempertahankan kekuatannya di sore hari

Indeks-indeks utama diperdagangkan di dekat tertinggi sesi dengan waktu kurang dari 3 jam tersisa di hari perdagangan karena investor mempertahankan kenaikan hari Jumat.

READ  Listrik Kia lebih cepat dari Lamborghini? Berpenggerak EV6 GT 2023

Dow Jones naik 640 poin, mendekati level tertinggi 666 poin.

Demikian pula, S&P 500 dan Nasdaq sama-sama kurang dari sepersepuluh poin persentase dari tertinggi sesi mereka. S&P 500 terakhir naik 1,42%, mendekati sesi tertinggi 1,5%. Nasdaq Composite menambahkan 1,06%, mundur sedikit dari kenaikan tertinggi sesi 1,16%.

Lihat grafik…

Ketiga indeks

Jumat, 2 Juni 2023, 14.42 EST

Fitch mengatakan tidak akan menghapus pengawasan kredit AS meskipun ada kesepakatan

AS tidak keluar dari ikatan keuangan dengan Fitch, dengan perusahaan pemeringkat mengatakan utang pemerintah tetap berada di titik puncak pemotongan meskipun ada kesepakatan plafon utang.

“Mencapai kesepakatan meskipun ada keberpihakan politik yang memanas sambil secara sederhana mengurangi defisit fiskal selama dua tahun ke depan adalah pertimbangan positif,” kata Fitch dalam sebuah pernyataan. “Namun, Fitch percaya bahwa seringnya konfrontasi politik atas batas utang dan penangguhan menit-menit terakhir lebih cepat dari jadwal (ketika posisi kas Departemen Keuangan dan tindakan luar biasa habis) mengurangi kepercayaan pada tata kelola dalam masalah keuangan dan utang.”

Perusahaan mengutip “kemerosotan berkelanjutan dalam tata kelola selama 15 tahun terakhir” sebagai alasan untuk pandangan pesimistisnya dan mengatakan akan “menyelesaikan” kasus pengendalian kredit pada kuartal ketiga tahun 2023.

Pada hari Kamis, Moody’s mengatakan tidak mempertimbangkan untuk menurunkan peringkat Amerika Serikat.

-Jeff Cox