Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Partai Nastem Indonesia telah mendukung gubernur Jakarta yang akan keluar untuk pemilihan presiden 2024.

JAKARTA, 3 Okt (Reuters) – Partai politik terbesar kelima di Indonesia, Nastem, pada Senin mengumumkan akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan sebagai calonnya dalam pemilihan presiden 2024.

Anis tetap di antara tiga pesaing potensial untuk memimpin negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, menurut jajak pendapat, bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Kanjar Pranovo dan Menteri Pertahanan dan mantan jenderal pasukan khusus Prabowo Subianto.

Presiden Nastem Surya Baloh mengatakan, partainya berunding selama berbulan-bulan tentang calon pilihannya dan akhirnya memutuskan Anis adalah pilihan terbaik.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Anies menerima pengesahan itu dan mengatakan siap untuk “berjalan bersama” dengan partai yang memenangkan 9% suara nasional dalam pemilihan parlemen 2019.

Pada saat itu Nasdem tidak melewati ambang batas yang disyaratkan untuk mengajukan seorang calon saja, yang berarti ia harus membentuk aliansi dengan partai lain untuk secara resmi mencalonkan seorang calon untuk tahun 2024.

Kandidat presiden tidak diharuskan mendaftar secara resmi ke sistem pemilihan negara itu hingga Oktober tahun depan. Tetapi dengan Presiden petahana Joko Widodo secara konstitusional dilarang mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga, perebutan serius sedang berlangsung mengenai siapa yang akan memimpin negara terpadat keempat di dunia berikutnya.

Anis, yang terpilih sebagai gubernur Jakarta pada tahun 2017, menghadapi kritik pada saat itu karena dekat dengan kelompok-kelompok Islam garis keras.

Demonstrasi massal oleh kelompok-kelompok itu membantu menjatuhkan saingan politik Anis, gubernur saat itu Basuki Dijaja Poornama, atau “Ahok,” seorang politisi Kristen China yang kemudian dipenjara dengan tuduhan penistaan ​​agama karena menghina Islam.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

READ  Bukan Sekedar Permainan Anak: Peminat Indonesia berlomba-lomba melawan waktu untuk menyelamatkan permainan tradisional anak agar tidak punah

Pernyataan Ananda Teresa; Ditulis oleh Kate Lamb; Diedit oleh Kanupriya Kapoor

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.