Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan menerima pukulan besar saat pabrik peleburan Eropa tutup

  • Krisis energi saat ini telah memaksa pabrik peleburan di China dan Eropa untuk mengekang produksi.
  • Produsen nikel Indonesia bertujuan untuk meningkatkan produksi karena harga sedikit lebih tinggi.
  • Banyak yang merasa perusahaan Indonesia memiliki peluang emas di tangan mereka, terutama setelah tekanan nikel LME di bulan Maret.


melalui Penambang Logam Ag

Para ahli mengharapkan bahwa harga nikel Ini akan tetap lamban di masa depan. Setelah tekanan nikel LME (London Metal Exchange) dan karena perang di Ukraina, pasokan global terus berkurang. Ditambah lagi dengan adanya ekspektasi bahwa lonjakan nikel Indonesia saat ini akan semakin mempengaruhi arah harga nikel. September dan Oktober biasanya merupakan titik tertinggi tahun ini pembelian nikelTapi logam bisa menghadapi jalan berbatu menuju Q4.

Produksi Indonesia dan dampaknya terhadap harga nikel

Pada awal September, MetalMiner berkomentar Harga nikel mulai naik di awal bulan. Hal ini mengindikasikan kemungkinan pembalikan harga nikel. Indonesia, salah satu produsen nikel utama dunia, dapat memperoleh manfaat yang signifikan dari langkah tersebut. Sebenarnya, kira-kira 23,7% Hampir seluruh produksi nikel dunia berasal dari Indonesia. Dan negara hanya memproduksi tahun lalu 814,000 ton nikel. Negara juga menarik $20 miliar Dari baja dan produk terkait baja setiap tahun.

Terkait: Penyulingan minyak China akan meningkatkan produksi karena permintaan meningkat

Tentu saja, penutupan smelter di tempat-tempat seperti Eropa dan China menjadikan Indonesia sebagai alternatif nikel yang menarik. Banyak yang merasa perusahaan Indonesia memiliki peluang emas di tangan mereka, terutama setelah tekanan nikel LME di bulan Maret. Permintaan nikel dalam elektronik terus tumbuh. Penggunaan logam dalam hal-hal seperti baterai membantu meningkatkan permintaan ini, tetapi menjaga tren harga nikel dalam support dan resistance untuk saat ini.

Tren harga nikel

Harga nikel naik setelah jatuh tajam di awal musim panas. Namun setelah nikel LME ditutup pada bulan Maret, volume nikel turun secara signifikan. Pada saat itu, tidak ada tanda-tanda kembali ke tingkat penutupan sebelum LME (pada Februari 2022) dan harga nikel LME mencerminkan hal ini.

Sementara levelnya rendah, itu tidak menghentikan nikel dari rebound dari penurunan tajam. Untuk saat ini, nikel berada dalam tren sideways antara resistance dan support. Sayangnya, ini juga berarti bahwa tidak ada pihak yang memiliki arah yang jelas. Dalam jangka panjang, para ahli, pedagang dan pembeli nikel ingin melihat tren yang solid.

Oleh Tim MetalMiner

Bacaan hebat lainnya dari Oilprice.com:

Unduh aplikasi harga minyak gratis hari ini


Kembali ke halaman rumah

READ  Kemenkeu Indonesia berpartisipasi dalam diskusi panel