Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Para ilmuwan akhirnya menemukan kepala bintang laut – ada dimana-mana

Para ilmuwan akhirnya menemukan kepala bintang laut – ada dimana-mana

Genetika menunjukkan bahwa bintang laut memiliki kepala di setiap ujungnya. Apakah ini berarti mereka juga punya banyak otak?
Stefan Christian Siwata/Getty Images

  • Selama berabad-abad, para ilmuwan bertanya-tanya: Di manakah kepala bintang laut?
  • Para peneliti memetakan gen bintang laut untuk memecahkan misteri tersebut, dan hal tersebut tidak seperti yang mereka harapkan.
  • Ternyata gen bintang laut menunjukkan bahwa ia memiliki banyak kepala, satu di tengah dan di setiap ujungnya.

Dalam permainan menjepit ekor keledai, para ilmuwan akhirnya berhasil mengidentifikasi kepala bintang laut. Atau lebih tepatnya – Kepala Pada bintang laut.

Ternyata bintang laut alias bintang laut ini hanya memiliki satu kepala yang berada di tengah tubuhnya. Sebaliknya, makhluk tidak biasa ini memiliki area mirip kepala di setiap anggota tubuhnya, menurut sebuah makalah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2019. alam.

Penemuan ini telah dilakukan selama berabad-abad. Ini adalah misteri yang “berawal dari awal mula zoologi,” kata Laurent Fourmery, penulis utama studi tersebut, kepada Insider.

Mengapa butuh waktu berabad-abad untuk mengidentifikasi kepala bintang laut

Forseri, seorang peneliti postdoctoral di Stanford’s School of Humanities and Sciences, mengatakan butuh waktu lama untuk memecahkan teka-teki ini karena “Saya pikir alasan sebenarnya adalah karena keduanya sangat berbeda, bukan?” katanya mengacu pada bintang laut.

Terlepas dari penampilannya, bintang laut lebih mirip manusia daripada yang terlihat.
Peter Gutman/Getty Images

Banyak hewan seperti serangga, reptil, burung, dan mamalia – termasuk manusia – memiliki apa yang disebut simetri bilateral, yang berarti simetris di sepanjang garis tengahnya.

Ini membantu para ilmuwan menentukan lokasi kepala, batang tubuh, anggota badan, dan lain-lain, kata Forceri.

READ  Falcon 9 menghadapi badai petir di Florida pada hari Minggu dalam upaya peluncuran keduanya - Spaceflight Now

Sebaliknya, bintang laut berkaki lima tidak memiliki simetri bilateral dan justru memiliki apa yang disebut simetri radial berkaki lima.

Jika Anda Lihatlah bintang laut “Tidak ada yang seperti kepalamu. Kamu tidak tahu,” kata Formeri.

Terlepas dari penampilannya, bintang laut sebenarnya memiliki lebih banyak kesamaan genetik dengan hewan seperti manusia daripada yang terlihat Berita Stanford.

Memetakan kode genetik bintang laut

Hewan memiliki kode genetik yang membuka dan mengaktifkan berbagai area seiring perkembangan kita – meletakkan kaki di sini, lengan di sana, dan kepala di sana.

Kesamaan genetik inilah yang dipelajari Foreri dan rekan-rekannya. Namun mereka tidak dapat melakukannya tanpa bantuan teknologi modern, kata Formeri kepada Insider.

Bintang laut jauh lebih kompleks dari yang dibayangkan para ilmuwan.
Gambar Antbakar/Getty

“Untuk waktu yang sangat lama, kita hanya memiliki akses pada anatomi dan morfologi. Dan itu tidak terlalu berguna saat melihat bintang laut,” kata Formeri kepada Insider. “Baru-baru ini, kita dapat mengabaikan bentuk dan hanya fokus pada aspek molekuler dari evolusi.”

Para peneliti menganalisis berbagai gen dalam masing-masing anggota tubuh bintang laut. Awalnya, mereka berharap menemukan beberapa gen mirip kepala dan beberapa gen mirip batang tubuh, mirip dengan kebanyakan hewan. Sebaliknya, mereka menemukan sebagian besar gen mirip kepala.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Southampton, gen yang biasanya terkait dengan belalai hewan tidak ada pada bintang laut, kata rekan penulis Geoff Thompson, dosen di Universitas Southampton. penyataanDitambahkannya bahwa keseluruhan bintang laut “kira-kira bentuknya setara dengan kepala pada kelompok hewan lain”.

Formeri menambahkan bahwa penemuan itu “sangat aneh” dan tidak terduga. “Tidak ada yang benar-benar punya [this] Persepsi kami sebelum kami memiliki akses ke data ini.”

READ  NASA telah merilis rekaman audio lubang hitam - rupanya hasil dari Hans Zimmer | berita sains dan teknologi

Apakah bintang laut punya otak?

Melihat ke masa depan, Formeri mengatakan dia tertarik untuk menganalisis bintang laut lebih lanjut untuk menentukan apakah banyak kepala mereka mungkin juga mengandung banyak otak.

“Jika Anda melihat di buku teks, mereka mengatakan bahwa bintang laut memiliki sistem saraf yang sangat sederhana, dan seolah-olah mereka tidak memiliki otak,” kata Formeri.

Namun apa yang dia dan rekannya temukan, kata Formeri, adalah bahwa beberapa gen yang bertanggung jawab atas perkembangan sistem saraf bintang laut juga merupakan “gen yang terlibat dalam perkembangan pembentukan otak kita.”

Dia mengatakan jika bintang laut memiliki gen yang mirip dengan gen yang membantu perkembangan otak manusia, hal itu menimbulkan beberapa pertanyaan yang sangat menarik.

“Pertanyaan tentang apa itu sistem saraf bintang laut? Apakah itu otak? Apakah itu hanya otak?” bertanya sebelumnya.