Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Panglima angkatan udara Ukraina mengolok-olok Moskow setelah rudal menghantam pangkalan angkatan laut utama Rusia di Sevastopol, Krimea

Panglima angkatan udara Ukraina mengolok-olok Moskow setelah rudal menghantam pangkalan angkatan laut utama Rusia di Sevastopol, Krimea

Moskow – Gubernur Sevastopol yang ditunjuk Rusia, kota terbesar di negara itu UkrainaSemenanjung Krimea yang diduduki Rusia mengumumkan pada hari Jumat bahwa markas besar armada Rusia di Laut Hitam menjadi sasaran serangan rudal Ukraina. Kementerian Pertahanan Rusia kemudian mengkonfirmasi serangan tersebut dan mengatakan seorang anggota militernya hilang, sementara seorang komandan militer Ukraina berterima kasih kepada pasukannya karena membunyikan sirene serangan udara “di Sevastopol.”

Media pemerintah mengatakan bahwa sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh sejumlah rudal yang menargetkan Semenanjung Krimea, namun markas besar Armada Laut Hitam Rusia di Sevastopol dihantam oleh setidaknya satu rudal jelajah Perancis atau Inggris.

“Pekerjaan terus dilakukan untuk memadamkan api di markas armada,” kata Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozaev dalam sebuah postingan di aplikasi pesan Telegram. Ia menambahkan, “Menurut informasi awal, infrastruktur sipil di sekitar markas armada tidak rusak. Orang-orang yang berada di jalan pada saat tabrakan juga tidak terluka.”

Anggota Angkatan Laut Rusia berpatroli di depan markas Armada Laut Hitam Rusia, di Sevastopol, Krimea, dalam file foto 31 Juli 2022 ini.

stringer/AFP/Getty


Dia menambahkan bahwa dia telah mengeluarkan instruksi untuk mengerahkan “markas operasi” di lokasi kecelakaan, namun situasinya terkendali. Belum ada konfirmasi segera mengenai tingkat kerusakan pada kantor Armada Laut Hitam, namun kantor berita TASS yang dikelola pemerintah sebelumnya mengatakan bahwa sedikitnya enam orang terluka dalam serangan itu. Sebuah klip video yang diposting di media sosial menunjukkan asap mengepul dari markas armada.

Razvozayev sebelumnya memperingatkan warga melalui akunnya di aplikasi Telegram tentang kemungkinan terjadinya serangan lagi. Dia kemudian membatalkan peringatan itu, namun mendesak warga untuk terus menghindari pusat Sevastopol.

Serangan rudal yang nyata terjadi sekitar 10 hari setelah serangan rudal tersebut Serangan Ukraina terhadap galangan kapal strategis di Sevastopol Hal ini merusak dua kapal militer Rusia yang sedang menjalani perbaikan dan menyebabkan kebakaran di fasilitas tersebut, menurut pihak berwenang Rusia. Serangan ini terjadi saat Moskow meluncurkan drone ke wilayah Odessa di Ukraina selatan.

Mikhail Razvozhayev, gubernur Sevastopol yang ditunjuk Moskow, mengatakan pada 13 September 2023, bahwa 24 orang terluka dalam serangan rudal Ukraina di galangan kapal. Dia memposting foto dirinya yang menunjukkan api menyala di galangan kapal di belakangnya.

Telegram /Mikhail Razvozhayev


Pemerintah Ukraina tidak secara langsung mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Jumat di Sevastopol, namun kepala angkatan udara negara itu, dalam pesan sarkastik yang diposting di akun Telegram-nya, mengucapkan terima kasih kepada pilotnya dan tampaknya mengejek klaim Moskow bahwa pihaknya menembak jatuh sebagian besar rudal tersebut. . .

“Peringatan udara masih terdengar di Sevastopol, sekali lagi saya berterima kasih kepada pilot Angkatan Udara,” kata Komandan Angkatan Udara Ukraina Mykola Oleshchuk dalam postingan tersebut, menambahkan pernyataan menantang bahwa Sevastopol adalah “Kota Angkatan Laut Angkatan Bersenjata.” “Ukraina,” bukan Rusia. Ia membuka pesannya dengan merujuk pada serangan sebelumnya terhadap Sevastopol, dengan mengatakan: “Kami berjanji akan ada lebih banyak lagi…” dengan simbol ledakan.

Serangan itu terjadi sehari setelah pejabat Ukraina mengumumkan rentetan bom curah Rudal Rusia menghantam enam kotaAkibatnya, sedikitnya dua orang tewas dan infrastruktur kelistrikan rusak di beberapa wilayah.

Baku tembak terakhir terjadi setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Kunjungi Washington untuk mendapatkan dukungan berkelanjutan Atas upaya negaranya mempertahankan diri dari invasi Rusia. Para pemimpin Partai Republik di Kongres AS bertanya-tanya bagaimana dan berapa banyak bantuan militer dan kemanusiaan yang akan dikirim ke Ukraina selama era Presiden Biden. Mereka mencari tambahan $24 miliar Dalam bantuan.

Pengesahan permintaan Biden sangat tidak pasti karena meningkatnya perpecahan partisan di Washington.

READ  Medan perang Ukraina kemungkinan akan melambat setelah kemenangan cepat