Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Panda mengembangkan fitur mereka yang paling membingungkan setidaknya 6 juta tahun yang lalu

Panda mengembangkan fitur mereka yang paling membingungkan setidaknya 6 juta tahun yang lalu

Tapi nenek moyang mereka, seperti kebanyakan beruang, makan makanan yang lebih luas termasuk daging, Makanan eksklusif panda modern diperkirakan telah berkembang relatif baru-baru ini. Namun, sebuah studi baru Dia menemukan bahwa kecintaan panda terhadap bambu mungkin telah muncul setidaknya 6 juta tahun yang lalu – mungkin karena ketersediaan tanaman tersebut sepanjang tahun.

Untuk bertahan hidup hanya pada bambu bernutrisi rendah, panda modern (Ailuropoda melanoleuca) telah mengembangkan jari keenam yang aneh, sejenis ibu jari yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah menggenggam batang bambu dan mengupas daun.

Penulis studi Xiaoming Wang, kurator paleontologi vertebrata di Los Angeles County Museum of Natural History, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Wang dan timnya mengidentifikasi bukti awal dari kaki ekstra untuk panda – dan dengan demikian diet bambu utuh – dalam bentuk sosok fosil yang berusia 6 hingga 7 juta tahun. Fosil yang ditemukan di Provinsi Yunnan, Cina barat daya, adalah milik nenek moyang panda yang dikenal sebagai Ailurarctos.

Penelitian baru ini diterbitkan Kamis di jurnal Scientific Reports.

Studi tersebut menunjukkan bahwa sementara jari keenam panda raksasa tidak seanggun atau secekatan ibu jari manusia, kegigihan “morfologi khas” ini selama jutaan tahun menunjukkan bahwa ia memainkan fungsi penting untuk bertahan hidup.

kompromi evolusioner

Tetapi yang sangat membingungkan para ilmuwan yang terlibat dalam penelitian ini adalah bahwa kerangka fosil ini bahkan lebih panjang daripada panda raksasa modern, yang memiliki jari kaki keenam yang lebih pendek dan menggantung.

Studi mengatakan bakteri membantu panda menjadi pemakan selektif

Wang dan rekan-rekannya berpikir bahwa angka keenam adalah yang terpendek di panda modern Ini adalah kompromi evolusioner antara kebutuhan untuk memanipulasi bambu dan kebutuhan untuk berjalan dan membawa tubuh mereka yang berat.

READ  Tonton barisan Naga Kru-3 SpaceX kembali ke Bumi dalam gambar yang menakjubkan

“Lima hingga enam juta tahun seharusnya cukup waktu bagi panda untuk mengembangkan ibu jari semu yang lebih panjang, tetapi tampaknya tekanan evolusioner karena perlu melakukan perjalanan dan menanggung beratnya membuat ibu jari tetap pendek – cukup kuat untuk berguna tanpa menjadi besar. ,” kata Dennis Su, rekan penulis studi tersebut. “Cukup untuk menghalangi,” R., seorang profesor di Sekolah Evolusi Manusia dan Perubahan Sosial dan seorang ilmuwan peneliti di Institut Asal Manusia di Universitas Negeri Arizona. , kata dalam sebuah pernyataan.