Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Olivera KTM menikmati cuaca basah

Olivera KTM menikmati cuaca basah

Miguel Oliveira mencari kemenangan dari juara dunia bertahan Fabio Quartaro di Grand Prix MotoGP Indonesia yang singkat dan hujan karena Mark Marquez harus absen karena gegar otak.

Drama tersebut menembus run-up pertama MotoGP ke GP Indonesia dalam 25 tahun, dan berita besar adalah bahwa kecelakaan pemanasan keras Marquez membuatnya tersingkir dari balapan.

Selama fase terakhir pemanasan pada Minggu pagi, Pembalap Honda mengalami gegar otak parah dan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dirawat di rumah sakit untuk tes pencegahan.

Sebelum start terlambat satu jam 15 menit akibat hujan deras, balapan MotoGP dikurangi dari 27 putaran menjadi 20 putaran karena kekhawatiran keselamatan akan kondisi sirkuit yang sangat panas.

Dideklarasikan sebagai balapan basah, seluruh stadion memilih ban hujan tengah dan belakang Michelin.

Boleman Fabio Guardarro memulai larinya untuk mengejar lubang di pabriknya Yamaha, kedua setelah Jack Miller dari Olivera Ducati dan lebih cepat dari Alex Rins, yang memulai Suzuki lebih cepat.

Miller melakukan run-over ke Quarterro melewati garis karena Pembalap Yamaha tampaknya telah melakukan kesalahan saat keluar dari tikungan terakhir.

Saat duo pemimpin itu langsung membobol gawang sedetik kemudian, Olivera juga dengan cepat mengirim Quarterro untuk mengejar Miller.

Kecepatan geser KTM Rider akan terbukti sangat tinggi untuk Miller dan yang terakhir akan dikenakan kemajuan ke 12 di lap kelima.

Oliveira akan mengambil jarak, membuka keunggulan selama lebih dari empat detik untuk Miller, yang mulai memudar di tahap akhir.

Miller diserang oleh Johann Sarko, Rinse dan Quarterro dari Bramak – Kesalahan Rinse akan menjatuhkannya dari pertarungan panggung.

Pada lap ke-16, Quartarro memanfaatkan Sarko dan Miller untuk mendahului Pramak Ryder di Tikungan 1.

READ  Badminton Indonesia Open 2023: Chirag Shetty-Sadwiksairaj Rankireddy melangkah ke final

Pada tikungan 12, Quarterro mengambil tempat kedua di depan Miller, menjatuhkan keunggulan Pembalap Yamaha Olivera menjadi 2,8 detik saat mereka berlari ke putaran terakhir.

Tapi Oliveira memimpin lebih dari dua detik untuk mengklaim kemenangan keempatnya di MotoGP saat Quartarro finis kedua dalam finis cuaca basah terbaiknya di kelas Premier.

Sarco dari Bramakin menyelesaikan etape di depan rekan setim pabrikan Miller, sementara John Mir dari Rinz Suzuki menyelamatkan akhir pekan sulitnya di Indonesia dari urutan ke-17.

Franco Morbidelli berada di urutan kedua dan ketujuh di pabrik Yamaha, sementara Brad Binder memenangkan kedelapan di KTM-nya dalam pertempuran liar.

Binder mengalahkan Alex Espergo dari Aprilia dan saudaranya dari RNF Racing Yamaha-Mounted Darin Binder, sementara Ena Bastianini memimpin tipis dua poin kejuaraan setelah balapan sulit ke-11 untuk Grecini Rider.

Pol Espargaro finis ke-12 di Repsol Honda dengan hanya Alex Marquez (LCR Honda), pebalap VR46 Ducati Luca Marini dan pebalap Ducati Francesco Bagnaya. Membayar poin untuk tempat ke-15.

Maverick Vinales kehilangan poin di Aprilia-nya, dengan pendatang baru Tech 3 Raul Fernandez dipimpin oleh Fabio Di Giannantono dari Gresini, Takaaki Nakagami dari LCR, Marco Bezzecchi (VR46) dan Remy Gardner dari Tech3.

Ketika George Martin menabrak genangan air di lantai 8 Tikungan 1, Andrea Dovicioso dari RNF keluar karena kerusakan mesin.

MotoGP Indonesia GP – Hasil Balapan: