Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bulu Tangkis: Kekuatan Indonesia di Ganda Putra Bikin Kompetitor Cemburu

Bulu Tangkis: Kekuatan Indonesia di Ganda Putra Bikin Kompetitor Cemburu

Putra Indonesia tidak bisa tidak cemburu sejauh menyangkut divisi ganda.

Mereka memenangkan tiga perempat dari empat tiket semifinal di ganda putra All England di Birmingham pada hari Jumat oleh Marcus Bernardi/Kevin Sanjaya, Shohibul Fitri/Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan/Hendra Chettiawan.

Itu akan menjadi kemenangan lengkap jika bukan karena pemain China Hee Jing/Dan Kyung, yang mengalahkan pasangan Leo Rowley-Daniel Martin 15-21, 21-16, 21-14 dalam 51 menit di perempat final.

Kemarin, Shohibul-Bagas mengalahkan juara All England dua kali Marcus-Kevin 22-20, 13-21, 21-16 untuk melaju ke final.

Lawan terakhir mereka akan memenangkan pertandingan antara Jiting-Dan Kyang dan Ahsan-Chettiawan.

Indonesia memiliki total enam pasangan di turnamen tersebut. Leo-Daniel sebelumnya mengalahkan rekan setimnya Fajr Alfian/Ryan Arteando di babak pertama, sedangkan Shohibul-Bagas mengalahkan Pramudya Kusumavardhana/Jeremiah Erich di pertandingan babak pertama seluruh Indonesia.

Malaysia juga memiliki lima pasangan dalam pertandingan, tetapi tidak ada yang melampaui babak awal.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Xia/Cho Wui Yik dan Ong Yu Xin/Tio Ei Yi masing-masing kalah di babak kedua dari Jiding/Dan Kiang dan Shohibul-Bagos.

Tiga lainnya – juara bertahan Jerman Terbuka Kozze Fei/Noor Isudin Ramzani, Man Wei Song-de Kai Woon dan Tan Qian Meng/Dan Wee Kyung – tersingkir pada hari pembukaan.

Rexi Minaki, direktur pembinaan ganda nasional, memiliki perasaan campur aduk tentang aktivitas pemain Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Aaron/Wui Yik, Xi Fi-Issudin dan Wei Song-Kai Won.

“Secara keseluruhan, beberapa pemain kami tampil sangat baik, tetapi beberapa di antaranya tidak memenuhi harapan saya,” kata Rexie.

Meski lambat karena cedera kaki setelah final di Jerman, Izdin tampil bagus bersama Xie Fei, kalah 17-21, 21-18, 21-23 dari Takuro Hoki/Yuko Kobayashi dari Jepang.

READ  Energi Indonesia Lihat Potensi Gas Bumi di Blok Sumatera 'Kelas Dunia'

“Wei Chong-kai Woon menunjukkan sikap bertarung yang sangat baik, sementara Isudin bermain lebih baik, namun kesehatannya tidak lebih baik dan dia mampu mendorong lawan mereka ke tiga game,” katanya.

Adapun Aaron-Woo Yik, saya merasa mereka bisa memberikan pertarungan yang lebih baik.

Wui Yik melewatkan pelatihan selama hampir seminggu setelah tes positif untuk Kovit-19 sebelum tiba di Birmingham.

“Kami berharap pasangan kami bisa merebut gelar di Swiss Open pekan depan,” ujarnya.

Rexie mengomentari penampilan pasangan ganda campuran Chen Tang Ji-pek Yen Wei (babak pertama) dan Hu Pang Ron/Xi Yee Si (babak kedua): “Saya tidak melihat bagaimana mereka bermain selama latihan. Jadi masih ada pekerjaan di depan mereka.