Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

OCBC Tingkatkan Layanan Perbankan di Indonesia dengan Cloudera

OCBC Tingkatkan Layanan Perbankan di Indonesia dengan Cloudera

Bisnis OCBC di Indonesia telah bermitra dengan Cloudera untuk mencapai visi mereka menjadi bank digital pertama di Indonesia, yang memberikan pengalaman perbankan “lebih baik” kepada pelanggannya.

Menurut Cloudera, OCBC Indonesia bermaksud untuk menggunakan solusi AI generatif (GenAI) dan kemampuan manajemen data, analitik, dan kecerdasan buatan (AI) dari platform hybrid Cloudera.

Alasan di balik kemitraan ini berasal dari kebutuhan tim ilmu data internal bank tersebut akan strategi gabungan untuk data, analitik, dan AI.

Tim memerlukan strategi yang dapat berintegrasi dengan data lake bank dan memungkinkan ilmuwan data dan pengguna bisnis bekerja secara lancar dengan berbagai aplikasi terintegrasi.

Dengan integrasi ini, model AI berbasis Transformer akan memungkinkan bank memberikan rekomendasi yang cerdas dan dipersonalisasi secara real-time kepada nasabah.

“OCBC Indonesia percaya bahwa penerapan teknologi sebagai tujuan strategis akan menambah nilai pengalaman nasabah,” kata Komang Yasa, Chief Technology Officer bank tersebut.

“Implementasi teknologi data mutakhir dan inisiasi proyek GenAI merupakan salah satu tonggak sejarah bagi bank ini untuk tetap menjadi yang terdepan dan memimpin industri.”

Yasa juga menegaskan, bank meyakini teknologi dan pengalaman nasabah “tidak dapat dipisahkan” dalam memberikan solusi kebutuhan konsumen.

Ke depannya, Cloudera mengungkapkan bahwa OCBC Indonesia berencana menyediakan AI dan pembelajaran mesin (ML) untuk sistem dan penggunanya.

Bank akan mengandalkan mereka untuk memberikan landasan yang “kuat dan fleksibel” untuk mengintegrasikan AI di seluruh perusahaan dan mendorong lebih banyak inovasi pelanggan dan pelaporan peraturan.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan OCBC Indonesia,” kata Shirley Garnitta, Cloudera Country Manager Indonesia.

“Perusahaan sangat ingin memanfaatkan sejumlah besar data mereka untuk GenAI guna membangun aplikasi khusus dan alat produktivitas bagi pelanggan mereka.”

READ  Bagnaya memenangkan GP Indonesia saat Martin membuang keunggulannya