Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hyundai dan LG Energy membuka pabrik baterai pertama di Indonesia

Hyundai dan LG Energy membuka pabrik baterai pertama di Indonesia

Oleh Alimat Aliyeva

Perusahaan Korea Selatan Hyundai Motor dan LG Energy Solutions telah membuka pabrik pertama di Indonesia yang memproduksi baterai untuk kendaraan listrik senilai $1,1 miliar.
Berita harian laporan.

Pabrik tersebut akan memproduksi baterai berkapasitas 10 gigawatt per jam. Pembangunan pabrik yang berlokasi di Karawang dekat Jakarta ini dimulai pada tahun 2021. Indonesia adalah produsen nikel terbesar yang digunakan dalam baterai.

“Kita punya banyak sumber daya alam. Selama ini kita ekspor sebagai bahan baku. Berkat pabrik baterai, kita akan menjadi pemain besar global di industri kendaraan listrik,” kata Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato di pabrik tersebut. . upacara pembukaan.

Perusahaan Korea Selatan menginvestasikan $2 miliar dalam pembangunan lini produksi baterai kedua dengan kapasitas 20 GWh per tahun. Secara total, Hyundai dan LG Energy berencana menginvestasikan $9,8 miliar dalam pengembangan infrastruktur produksi kendaraan listrik di Indonesia.

Khususnya, Hyundai mengoperasikan pabrik kendaraan listrik di Indonesia dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 250,000 unit.

Ikuti kami di Twitter @AzerNewsAz

READ  Cadangan litium besar ditemukan di wilayah Indonesia: Menteri