April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Obral terapung melompati tenaga angin lepas pantai di perairan AS

Obral terapung melompati tenaga angin lepas pantai di perairan AS

PORTLAND, Oregon (AP) – Selasa menandai lelang sewa pertama di AS untuk pengembangan ladang angin terapung di perairan dalam skala komersial di Pantai Barat.

Lelang online langsung dari lima sewa – tiga di lepas pantai tengah California dan dua di lepas pantai utara – menarik minat yang kuat dan 43 perusahaan dari seluruh dunia disetujui untuk mengajukan penawaran. Turbin angin akan mengapung sekitar 25 mil lepas pantai.

Pertumbuhan angin lepas pantai terjadi saat perubahan iklim meningkat dan kebutuhan akan energi bersih meningkat. Itu juga menjadi lebih murah. Biaya pengembangan angin lepas pantai telah turun 60% sejak 2010 Menurut laporan Juli oleh Badan Energi Terbarukan Internasional. Ini turun 13% pada tahun 2021 saja.

Angin lepas pantai sudah mapan di Inggris dan beberapa negara lain tetapi baru mulai mendapatkan momentum di lepas pantai Amerika, dan ini adalah negara pertama yang terjun ke turbin angin terapung. Lelang sejauh ini adalah untuk mereka yang berlabuh di dasar laut.

Eropa memiliki beberapa angin lepas pantai yang mengambang – sebuah proyek di Laut Utara telah dikerjakan sejak 2017 – tetapi potensi teknologinya sangat besar di daerah dengan angin kencang di lepas pantai Amerika, kata Josh Kaplowitz, wakil presiden angin lepas pantai di American Clean Kekuasaan. organisasi.

“Kami tahu ini berhasil. Kami tahu ini dapat menghemat sebagian besar kebutuhan listrik kami, dan jika kami ingin mengatasi krisis iklim, kami perlu menempatkan elektron bersih sebanyak mungkin secara online, terutama mengingat lonjakan permintaan kendaraan listrik , ” katanya. “Kami hanya dapat mencapai target gas rumah kaca kami dengan angin lepas pantai sebagai bagian dari teka-teki.”

Lelang serupa sedang dikerjakan di lepas pantai Oregon tahun depan dan di Teluk Maine pada 2024. Presiden Joe Biden telah menetapkan tujuan menyebarkan 30 gigawatt angin lepas pantai pada tahun 2030 menggunakan teknologi konvensional yang mengamankan turbin angin ke dasar laut, cukup untuk memberi daya pada 10 juta rumah. Kemudian manajemen mengumumkan rencana pada bulan September Untuk mengembangkan platform terapung yang dapat memperluas angin lepas pantai AS secara besar-besaran.

READ  Waralaba, menghadapi tantangan model bisnis, berbalik

Ladang angin lepas pantai pertama di negara itu dibuka di lepas pantai Rhode Island pada akhir 2016, memungkinkan penduduk Block Island yang kecil untuk mematikan lima generator diesel. Pendukung angin memperhatikan, tetapi dengan lima turbin, ini bukan jangkauan komersial.

Secara global, pada tahun 2021, hanya 123 megawatt kapasitas angin lepas pantai terapung yang beroperasi, tetapi jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi hampir 19 gigawatt – 150 kali lipat – pada tahun 2030, Menurut sebuah laporan Minggu lalu oleh Offshore Wind California.

Penjualan California dirancang untuk memperkuat rantai pasokan lokal dan menciptakan lapangan kerja serikat pekerja. Penawar dapat mengubah sebagian dari penawaran mereka menjadi kredit yang menguntungkan mereka yang terkena dampak pembangunan angin – masyarakat lokal, suku dan nelayan komersial.

Seperti yang dibayangkan, turbin—mungkin setinggi Menara Eiffel—akan mengapung di atas platform segitiga raksasa seukuran blok kota kecil atau silinder mengambang dengan kabel yang menambatkannya di bawah air. Masing-masing akan memiliki tiga bilah yang lebih panjang dari jarak dari pelat rumah ke lapangan pada berlian bisbol, dan perlu dipasang di pantai dan ditarik, tegak, ke tujuannya terbuka di lautan.

Turbin modern dan tinggi, baik di darat maupun lepas pantai, dapat menghasilkan listrik 20 kali lebih banyak daripada, katakanlah, mesin yang lebih pendek sejak awal 1990-an.

Mengenai visibilitas, “Dalam kondisi yang benar-benar sempurna, jernih pada hari-hari terbaik, pada titik tertinggi, Anda mungkin dapat melihat titik-titik kecil di cakrawala,” kata Larry Oetker, direktur eksekutif Port of Humboldt Bay, the rasionalisasi kabupaten dan rekreasi yang dilengkapi dengan pelabuhan laut dalam untuk proyek. .

Angin lepas pantai merupakan pelengkap yang baik untuk energi matahari, yang berhenti di malam hari. Angin jauh ke laut lebih kuat dan lebih berkelanjutan, dan meningkat di malam hari, tepat ketika tenaga surya berhenti bekerja tetapi permintaan tinggi, kata Jim Berger, mitra di firma hukum Norton Rose Fulbright yang berspesialisasi dalam pembiayaan energi terbarukan proyek.

READ  FBI mengatakan mesin Cummins secara sistematis menipu kontrol kualitas udara

California memiliki tujuan tahun 2045 untuk netralitas karbon. “Saat matahari terbenam, kami lebih mengandalkan pembangkit bahan bakar fosil,” kata Berger. “Proyek-proyek ini sangat besar, jadi ketika Anda menambahkan satu atau dua proyek, Anda secara signifikan menambah basis pembangkit listrik negara,” katanya.

Hak sewa memiliki potensi untuk menghasilkan daya sebesar 4,5 gigawatt – cukup untuk 1,5 juta rumah – dan dapat membuat perubahan signifikan bagi masyarakat di daerah pesisir pedesaan yang paling dekat dengan hak sewa.

Di Humboldt County yang terpencil, di California Utara, proyek luar ruangan diharapkan menghasilkan lebih dari 4.000.000 pekerjaan dan pendapatan pajak negara bagian dan lokal senilai $38 juta di wilayah yang mengalami depresi sejak penurunan industri kayu pada tahun 1970-an dan 1980-an. , menurut Pelabuhan Teluk Humboldt, Area Konservasi dan Rekreasi.

Oetker, direktur eksekutif distrik tersebut, mengatakan distrik tersebut telah menerima $12 juta dari California untuk mempersiapkan pelabuhan laut dalam untuk kemungkinan perakitan turbin besar, yang terlalu tinggi untuk muat di bawah sebagian besar jembatan saat ditarik ke laut.

Dia berkata, “Kami memiliki ratusan hektar hak milik industri yang kosong dan belum dikembangkan sepenuhnya di jalur navigasi yang ada…dan tidak ada jalan layang atau saluran listrik atau apa pun.”

Tetapi beberapa juga mewaspadai proyek tersebut, meskipun mendukung transisi ke energi bersih.

Pemerhati lingkungan mengkhawatirkan dampaknya terhadap paus yang terancam punah, yang dapat terjerat dalam kabel yang akan menstabilkan turbin. Ada juga kekhawatiran burung dan kelelawar bertabrakan dengan bilah turbin dan paus menabrak komponen penarik kapal ke lokasi. Christine Heslop, direktur senior program kelautan di Pusat Pertahanan Lingkungan, mengatakan regulator federal telah membatasi kecepatan kapal untuk proyek di bawah 12 mph untuk mengatasi masalah ini.

READ  Saham AS melemah menjelang data inflasi CPI

“Mengapung angin lepas pantai cukup baru dan hanya ada dua proyek di dunia dan kami tidak tahu bagaimana ini akan mempengaruhi pantai kami,” katanya.

Suku-suku di wilayah pesisir yang luas juga mengkhawatirkan kerusakan tanah leluhur mereka akibat pabrik perakitan turbin dan infrastruktur transportasi. Mereka takut pada hari-hari cerah, pertanian terlihat dari tempat-tempat suci untuk berdoa di pegunungan tinggi.

Frankie Myers, wakil presiden Suku Yurok, telah menghadiri empat konferensi pengembang angin dalam satu tahun terakhir. Dia mengatakan suku bekerja dengan Kantor Manajemen Energi Laut, yang mengawasi proses leasing, untuk mendapatkan kredit tawaran 5% yang akan mencakup komunitas suku untuk pertama kalinya. Dia mengatakan badan itu juga membantu penilaian budaya tentang dampak potensial terhadap pandangan dari tempat-tempat suci untuk berdoa.

Suku-suku tersebut sangat terlibat sekarang, sejak awal, karena mereka terbiasa dengan industri luar yang mendatangi mereka dengan janji yang tidak terpenuhi. Dia berkata bahwa mereka melihat sesuatu yang salah, dan mengetahui daerah berangin ini begitu dekat, mereka menginginkannya dilakukan dengan benar.

“Bahkan sebelum mereka menunjukkan kepada kami petanya, bahkan sebelum mereka menunjukkan kepada kami semua detailnya … kami seperti, ‘Kami tahu persis ke mana arahnya,'” kata Myers. “Tidak diragukan lagi dari mana datangnya angin terbaik, kita semua mengerti itu. Kami sudah berada di sini selama dua ribu tahun.”

____

Ikuti Gillian Flacos di Twitter disini.

___

Liputan iklim dan lingkungan Associated Press menerima dukungan dari beberapa yayasan swasta. Pelajari lebih lanjut tentang inisiatif iklim AP di sini. AP bertanggung jawab penuh atas semua konten.