Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nvidia merencanakan pusat AI senilai $200 juta di Indonesia

Nvidia merencanakan pusat AI senilai $200 juta di Indonesia

Kantor pusat Nvidia pada 10 Mei 2018 di Santa Clara, California
Foto: Justin Sullivan (Gambar yang bagus)

Pemimpin pembuat chip Nvidia Seiring dengan ekspansinya ke Asia Tenggara, mereka berencana membangun pusat AI senilai $200 juta di Indonesia dengan penyedia telekomunikasi seluler terbesar kedua di negara ini.

Itu Pusat Kecerdasan Buatan akan berlokasi di Surakarta, sebuah kota di provinsi Jawa Tengah di Indonesia, kata Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Budi Arie Setiadi, menurut terjemahan CNBC. Dia mengatakan pusat tersebut akan meningkatkan infrastruktur telekomunikasi lokal, dan mendukung sumber daya manusia dan talenta digital.

Pada bulan Maret, perusahaan telekomunikasi Indonesia Indosat Ooredoo Hutchison, mitra Nvidia untuk AI Center, mengumumkan itu “Dengan tujuan membawa Indonesia memasuki era baru AI yang berdaulat dan kemajuan teknologi, NVIDIA siap mengintegrasikan platform Blackwell ke dalam infrastrukturnya.” mengadopsi Situs Blackwell baru “Hal ini akan membantu perusahaan memastikan adanya perubahan paradigma dalam cara Indonesia memanfaatkan kekuatan AI dan pembelajaran mesin untuk mendorong inovasi, pertumbuhan ekonomi, dan kedaulatan nasional,” katanya.

Nvidia menolak mengomentari rencana tersebut, dan Indosat tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Kemitraan dengan Indosat di pusat AI ini menyusul kemitraan Nvidia lainnya di kawasan, termasuk Singtel Singapura yang mengumumkan kemitraan dengan Nvidia pada akhir Januari lalu. Meningkatkan pengembangan dan akses AI di negara ini. dari Nvidia Hasil Kuartal Ketiga Laporan tersebut menunjukkan bahwa $2,7 miliar pada kuartal tersebut, atau 15% dari pendapatannya, berasal dari Singapura.

Sebagai pembuat chip, ini adalah pemimpin dalam industri semikonduktor Mencapai kapitalisasi pasar $2 triliun Awal tahun ini, perusahaan ini melampaui ekspektasi Wall Street dengan pendapatan sebesar $22 miliar pada kuartal keempat – naik hampir 270% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhannya sebagian besar didorong oleh hal tersebut Chip H100 sangat diminati Ini mendukung chatbot AI seperti ChatGPT. Pada Konferensi Teknologi GPU tahunan perusahaan pada bulan Maret, Nvidia telah meluncurkan platform Blackwell barunyaTermasuk chip B200 baru, menjanjikan kemampuan yang lebih cepat dan bertenaga dibandingkan pendahulunya.

READ  Pertamina berencana memproduksi bioetanol dari tebu dan tapioka