April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nvidia kini bernilai lebih dari Amazon dan Alphabet

Nvidia kini bernilai lebih dari Amazon dan Alphabet

Nvidia melampaui Alphabet dalam kapitalisasi pasar pada hari Rabu, hanya sehari setelah mengambil alih Amazon. Bloomberg Saham pembuat chip itu dilaporkan… Sekarang nilainya $1,83 triliun, mengalahkan kapitalisasi pasar pemilik Google sebesar $1,82. Hal ini menjadikan Nvidia perusahaan terbesar keempat di dunia berdasarkan nilai setelah ledakan AI, di belakang Microsoft ($3,04 triliun), Apple ($2,84 triliun) dan Saudi Aramco. Perusahaan saat ini memproduksi chip H100, yang mendukung sebagian besar perangkat lunak LLM yang digunakan saat ini, termasuk ChatGPT OpenAI dan sebagian besar proyek AI dari Microsoft, Meta, dan Amazon.

Perusahaan teknologi terbesar di dunia terlibat dalam perlombaan senjata chip AI, dan masing-masing perusahaan berharap dapat membuat chip GPU sendiri untuk menggulingkan monopoli virtual Nvidia. Ironisnya juga Bloomberg Dia mencatat bahwa penjualan chip AI tertinggi Nvidia berasal dari perusahaan yang sama. Perusahaan yang berbasis di Santa Clara ini hampir meluncurkan chip kecerdasan buatan unggulannya, H200, yang memiliki kapasitas memori dan bandwidth lebih besar dibandingkan pendahulunya. Awal bulan ini, Reuters Dilaporkan bahwa Nvidia menginvestasikan $30 miliar pada unit yang didedikasikan untuk membantu perusahaan lain Membuat chip AI khusus mereka sendiri. Artinya, meskipun perusahaan memilih untuk membuat chip AI mereka sendiri, Nvidia tetap bisa mendapatkan bagiannya.

Sementara itu, pesaing langsung seperti Intel dan AMD sedang mengerjakan chip mereka sendiri yang kuat yang dapat menyaingi H200.

READ  Penjualan Tesla rebound setelah penurunan harga yang tajam