Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Novak Djokovic mencapai semifinal AS Terbuka, mengalahkan superstar Amerika Taylor Fritz

Novak Djokovic mencapai semifinal AS Terbuka, mengalahkan superstar Amerika Taylor Fritz

Daniel Parhiskaran/USA Hari Ini

Novak Djokovic merayakan kemenangan satu poin melawan Taylor Fritz di AS Terbuka.



CNN

Novak Djokovic telah memesan tempatnya AS Terbuka Semifinal dengan kemenangan telak atas Amerika Taylor Fritz pada hari Selasa.

Ilmuwan No. 2 tampak percaya diri, cepat di seluruh dunia pengadilan Dia mencetak pemenang dari semua sudut dalam kemenangannya 6-1, 6-4, 6-4.

Fritz menunjukkan sekilas mengapa ia harus dipilih sebagai bagian dari generasi bintang tenis berikutnya, tetapi tidak mampu menahan tekanan terus-menerus dari Djokovic.

Kemenangan tersebut memastikan harapan Djokovic untuk meraih gelar Grand Slam ke-24 masih tetap hidup saat ia berupaya menyamai rekor Margaret Court dan memperpanjang rekornya di kompetisi putra.

Djokovic akan menghadapi pemain Amerika lainnya di semifinal, di mana ia akan menghadapi pemenangnya Frances Tiafoe dan Ben Sheltontapi dia sangat ingin menikmati bagaimana rasanya berada di semifinal Grand Slam lagi.

Jelas dalam suasana gembira setelah kemenangannya, Djokovic memimpin penonton menonton lagu klasik Beastie Boys “Fight For Your Right”.

“Saya basah kuyup oleh keringat. Saya melihat Taylor mengganti kausnya beberapa kali, dan kondisinya sangat lembab,” kata Djokovic dalam wawancara di lapangan ketika ditanya tentang kondisi di dalam Stadion Arthur Ashe.

“Sulit untuk bermain, tapi itulah mengapa kami berlatih dan berusaha berada dalam kondisi terbaik untuk mendapatkan hasil. Itu tidak mudah tapi Anda harus berjuang, seperti yang dikatakan dalam lagu, Anda harus memperjuangkan hak Anda untuk merayakannya.”

Robert Deutch/USA Hari Ini

Djokovic tampil dominan sepanjang perempat final AS Terbuka.

Petenis Serbia itu berada di Amerika Serikat untuk pertama kalinya sejak 2021 karena tidak mendapat vaksinasi, namun ia menebus waktu yang hilang dengan segera kembali ke jalur kemenangan di Cincinnati Open jelang AS Terbuka, mengalahkan Carlos Alcaraz di final yang tak terlupakan. .

READ  Game Kejuaraan Dunia 1: Homer JT Realmuto memberi Velez kemenangan ke-10

Djokovic terus tampil kurang beruntung sepanjang turnamen di New York dan perempat final adalah tahapan lain di mana ia menghasilkan permainan tenis yang bagus.

“Saya menyukai energi dan atmosfer di lapangan di sini. Saya berkembang dengan energi itu, apa pun energinya, saya menggunakannya sebagai bahan bakar untuk mencoba dan menampilkan permainan terbaik saya,” tambah Djokovic.

“Saya sudah bermain di stadion ini selama bertahun-tahun, banyak pertandingan epik. Saya tidak sabar menunggu pertandingan lain dalam beberapa hari.

Djokovic unggul satu set melawan petenis peringkat 9 dunia Fritz hanya dalam waktu 43 menit, menghasilkan beberapa pengembalian ajaib dan servis luar biasa.

Fritz, 25, menunjukkan kegigihan dan kembali bermain dan menghadapi petenis hebat itu di set kedua. Namun, terlepas dari upaya terbaik Fritz, break di awal set memungkinkan Djokovic mengambil alih kendali permainan.

Fritz, menikmati karir terbaiknya di Grand Slam di kandang sendiri, terus berkembang dan memberikan ujian berat bagi Djokovic pada set ketiga.

Petenis AS itu beberapa kali melakukan break point melawan pemain berusia 36 tahun itu, namun Djokovic terus tampil maksimal di momen-momen paling krusial untuk tetap unggul.

Banyak orang di dalam Arthur Ashe Arena terus bersorak untuk Fritz sepanjang pertandingan, namun Djokovic mampu memanfaatkan penonton untuk keuntungannya, mengeluarkan suara gemuruh ketika ia akhirnya mendapatkan match pointnya.