Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nintendo mengumumkan akuisisi Shiver Entertainment

Nintendo mengumumkan akuisisi Shiver Entertainment
Gambar: Nintendo Life

Ada berbagai macam akuisisi di industri video game akhir-akhir ini dan hari ini giliran Nintendo.

Perusahaan Jepang telah menandatangani “perjanjian dengan Embracer Group” untuk mengakuisisi tim Shiver Entertainment yang berbasis di Miami, Florida. Shiver sebelumnya bekerja di Embracer mengembangkan game Switch seperti Mortal Kombat 1 dan Hogwarts Legacy.

Nintendo mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa mereka akan mengakuisisi “100% saham Shiver yang beredar dan menjadikannya anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya” dengan tujuan “mengamankan sumber daya tingkat tinggi untuk porting dan mengembangkan judul perangkat lunak.” Fokus Shiver akan tetap sama setelah akuisisi – melakukan porting dan mengembangkan perangkat lunak untuk “berbagai platform” termasuk Switch.

“Dengan menyambut tim pengembangan yang berpengalaman dan berprestasi di Shiver, Nintendo bertujuan untuk mengamankan sumber daya kelas dunia untuk porting dan pengembangan judul perangkat lunak. Ke depannya, bahkan setelah menjadi bagian dari Nintendo Group, fokus Shiver akan tetap sama, dengan komisi melanjutkan transfer dan pengembangan perangkat lunak untuk berbagai platform termasuk Nintendo Switch sambil menunggu pemenuhan semua ketentuan penutupan adat yang relevan.”

Menurut catatan kaki, akuisisi ini hanya akan mempunyai “dampak kecil” terhadap hasil Nintendo pada tahun fiskal berjalan.

Shiver Entertainment, Inc. didirikan. pada 11 Desember 2012 oleh veteran industri John Chabert (mantan COO Electronic Arts) dan Jason Andersen. Duo ini sebelumnya mendirikan Tiburon Entertainment, yang kemudian menjadi EA Orlando.

Studio ini ahli dalam “mem-porting dan mengembangkan perangkat lunak video game” dan sebelumnya telah bekerja dengan berbagai penerbit pada serial seperti Scribblenauts, Need for Speed, Guitar Hero, FIFA, dan Madden NFL. Awalnya diakuisisi oleh Embracer Group pada Desember 2021.

READ  Video teaser Fortnite Musim 4 telah dirilis

Akuisisi industri terbaru ini terjadi setelah Embracer melakukan perampingan dan memberhentikan beberapa tim untuk menyederhanakan operasinya.