Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nilai Solana melonjak di tengah reli altcoin, dengan harganya hampir tiga kali lipat selama sebulan terakhir

Nilai Solana melonjak di tengah reli altcoin, dengan harganya hampir tiga kali lipat selama sebulan terakhir

Logo platform mata uang kripto Solana.

Jakub Purzycki | Foto Nour melalui | Gambar Getty

Harga token Solana melonjak pada hari Rabu di tengah kenaikan altcoin yang sedang berlangsung dan pernyataan bullish tentang token dari investor teknologi populer Cathie Wood.

Saham Solana baru-baru ini naik sekitar 10% menjadi $61.36. Sebelumnya pada hari itu naik sebanyak 16%. Harganya hampir tiga kali lipat dalam sebulan terakhir.

Kenaikan ini terjadi sehari setelah CEO Ark Invest Cathie Wood memuji kinerjanya tahun ini di CNBC.

“Solana melakukan pekerjaannya dengan sangat baik,” katanya kepada “Squawk Box” CNBC pada hari Selasa. “Ether lebih cepat dan lebih murah dibandingkan Bitcoin [back] Pada siang hari – begitulah cara kami mendapatkan eter. Solana lebih cepat dan [more] Hemat biaya dibandingkan eter.”

Wood melanjutkan dengan mengatakan di CNBC Pro Talks bahwa dia “sangat menyukai Solana” dan juga mencatat bahwa waktu hentinya — saat jaringan tidak aktif, dalam pemeliharaan, atau mengalami pemadaman listrik — “jauh lebih tinggi daripada Ethereum.”

“Orang-orang bersedia menerima hal itu karena mungkin ukuran transaksinya tidak terlalu besar atau karena alasan tertentu hal itu tidak begitu penting, mereka hanya menginginkan kecepatan dan biaya sebagai prioritas utama mereka,” kata Wood kepada CNBC PRO. “Setiap dari [the networks] “Dia akan mendapat tempat.”

Solana, token mata uang kripto terbesar keenam berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut CoinGecko, menjadi kesayangan dunia mata uang kripto di pasar bullish tahun 2021 karena menjual visi seperti Ethereum kepada investor, tetapi tanpa transaksi yang lambat dan mahal.

Aktivitas di Solana telah meningkat sepanjang tahun, khususnya dalam protokol liquid staking seperti Jito, menurut penyedia data Kaiko. Koin tersebut menduduki puncak daftar altcoin yang paling banyak diperdagangkan di bursa AS tahun ini, melampaui Dogecoin, Litecoin, MATIC Polygon, dan XRP Ripple.

READ  Saham Asia berjuang setelah data China yang buruk

Baru-baru ini, token tersebut mengikuti reli pasar mata uang kripto yang dipimpin oleh Bitcoin, yang dimulai pada tanggal 24 Oktober, ketika koin tersebut berlipat ganda pada tahun ini dan melampaui $35,000 untuk pertama kalinya sejak Mei 2022. Tak lama setelah itu, ether melonjak ke level psikologis utama. tingkat $2000. Secara historis, kebangkitan altcoin cenderung mengikuti eter.

“Setelah 24 Oktober, Bitcoin mulai kehilangan momentum, yang selama pasar bullish Bitcoin menyebabkan para pedagang menurunkan kurva risiko dan beralih ke altcoin sebagai cara untuk mendapatkan keuntungan besar,” kata Mikolaj Zakrzowski, seorang analis di penyedia data CryptoQuant.

Kali ini pada tahun lalu, koin tersebut menghadapi momen sulit setelah ledakan FTX membuatnya turun 70% selama dua hari dan sempat diperdagangkan di bawah $10. FTX dan pemimpinnya yang sekarang sudah jatuh, Sam Bankman Fried, secara luas dipuji karena menyediakan uang dan sumber daya yang signifikan agar proyek Solana dapat membuahkan hasil.

Solana naik sekitar 510% tahun ini dan merupakan salah satu cryptocurrency dengan kinerja terbaik pada tahun 2023. Sebagai perbandingan, Bitcoin dan Ether masing-masing naik sekitar 120% dan 68%.