Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

NASA telah memberi lampu hijau rencana untuk mengirim drone raksasa ke bulan terbesar Saturnus

NASA telah memberi lampu hijau rencana untuk mengirim drone raksasa ke bulan terbesar Saturnus

NASA telah mendapat lampu hijau untuk mengirim pesawat pendarat mirip drone untuk menjelajahi Titan, bulan terbesar dari 146 bulan Saturnus.

Badan ini bertujuan untuk diluncurkan pada Juli 2028 Diumumkan pada hari Selasa Kini mereka dapat menyelesaikan desain akhir Dragonfly – sebuah helikopter seukuran penjelajah Mars yang akan digunakan untuk menemukan “proses kimia prebiotik yang umum terjadi di Titan dan Bumi awal sebelum kehidupan berevolusi.”

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, drone delapan rotor tersebut dijadwalkan tiba di Titan pada tahun 2034, di mana ia akan terbang ke lusinan “lokasi yang menjanjikan” untuk mengkarakterisasi kelayakhunian lingkungan Titan dan mencari tanda-tanda kehidupan di permukaan bulan. . Bulan kaya organik. Atmosfer Titan yang lebih padat (sekitar empat kali lipat atmosfer Bumi) akan membantu pesawat rotor “melompat” hingga lima mil sekaligus dalam satu hari penuh di Titan (16 hari Bumi).

Dragonfly diperkirakan akan menempuh jarak lebih dari 108 mil selama misi 32 bulannya, jarak yang lebih jauh dari gabungan seluruh penjelajah Mars, Bumi, dan Bulan milik NASA. NASA memperkirakan biaya siklus hidup helikopter tersebut akan mencapai $3,35 miliar, hampir dua kali lipat biaya yang diperkirakan pada saat itu Proyek ini diumumkan pada tahun 2019.

“Dragonfly adalah misi sains luar biasa yang menarik minat masyarakat luas, dan kami sangat bersemangat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam misi ini,” kata Nicky Fox, administrator asosiasi Direktorat Misi Sains, dalam rilis berita NASA. “Penjelajahan Titan akan melampaui batas kemampuan kita dengan helikopter di luar Bumi.”