Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

NASA menyalahkan kegagalan saluran penyelidikan pada label kawat

NASA menyalahkan kegagalan saluran penyelidikan pada label kawat

Ketika kapsul pengembalian sampel OSIRIS-REx milik NASA berhasil menembus atmosfer bagian atas, ini adalah pertama kalinya badan antariksa tersebut mengembalikan material dari asteroid ke Bumi. Ratusan ribu orang menonton secara langsung pada 24 September sehingga mereka dapat menyaksikan kapsul tersebut mendarat di Utah Test and Training Range. Namun sekitar sepuluh menit sebelum kapsul mendarat, orang yang melihat dengan mata elang mungkin telah memperhatikan sesuatu yang sedikit aneh — ketika pengawas darat mengumumkan bahwa parasut umpan pesawat telah diperintahkan untuk dikerahkan…sepertinya tidak terjadi apa-apa.

Sekarang NASA tahu mengapa hal itu tidak berjalan sesuai harapandan itu akhirnya menjadi masalah biasa yang kami yakin pasti pernah dialami oleh sebagian penonton ini dari waktu ke waktu.

Sederhananya, sebutan “utama” secara tidak sengaja digunakan untuk membedakan perangkat yang menyebarkan aliran narkotika, dan muatan kembang api yang digunakan untuk memutuskan jalurnya. Selama perakitan, kedua koneksi ini tercampur, sehingga ketika avionik kapsul diperintahkan untuk diterjunkan untuk ditempatkan, kabelnya malah terpotong saat masih disimpan di pesawat ruang angkasa.

Anda mungkin bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya. Pada ketinggian di mana parasut seharusnya dipotong, pintu terbuka dan parasut yang sudah terlepas terbang keluar.

Ini mungkin merupakan kesalahan dalam mengakhiri misi, tetapi untungnya, kapsul yang kembali tersebut akhirnya mendarat dengan selamat bahkan tanpa menggunakan saluran berkecepatan tinggi. Ternyata parasut utamanya cukup kuat sehingga mampu menangani kecepatan penyebaran yang lebih cepat dari perkiraan. Pada saat kapsul mencapai Bumi, ia melaju sesuai kecepatan pendaratan yang diinginkan, dan sampelnya ditemukan dengan selamat, meskipun penurunannya yang cepat berarti kapsul tersebut mendarat sekitar satu menit lebih cepat dari jadwal.

READ  Merkurius, bulan, planet, dan hujan meteor tidak mau!

Kami telah menyaksikan dengan napas tertahan saat OSIRIS-REx melanjutkan proses penangkapan sebagian Bennu pada tahun 2020, dan kini setelah sampelnya diserahkan ke tangan para ilmuwan, kami semakin dekat untuk mempelajari sifat dari objek-objek dekat ini. -Asteroid bumi.