September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Video menunjukkan unit dan rudal Rusia maju menuju perbatasan Ukraina

Video menunjukkan unit dan rudal Rusia maju menuju perbatasan Ukraina

CNN memiliki geolokasi dan keandalan video media sosial dari gerakan ini – meskipun ada banyak video yang luput dari perhatian.

Beberapa video berasal dari sumber resmi; Kebanyakan dari mereka berasal dari TikTok atau YouTube. Mereka dianalisis oleh monitor online dan seringkali melengkapi citra satelit.

Ini konvoi mendekat Belgorod Di Rusia barat, tepat di seberang perbatasan dari kota utama Ukraina Kharkiv:

Ada banyak bukti lain dari pembangunan militer di wilayah Belgorod juga.

CNN melakukan geolokasi video ini di desa Sereteno, sekitar 24 kilometer dari perbatasan. Itu dimuat pada hari Minggu dan menunjukkan tank bergerak di daerah tersebut.

Video-video ini dapat di-geolocated di tempat ini:

gerakan malam

Pasukan Rusia juga bergerak pada malam hari di daerah itu – dengan tank diturunkan dari kereta api.

Salju turun lebih banyak di sini daripada di selatan – CNN melakukan geolokasi video ini untuk sebuah desa dekat Belgorod:

Tank di sekitar Voronezh

Daerah sekitar Voronezh Itu juga tampaknya menjadi sangat ramai. Sekelompok besar tank dan kendaraan tempur infanteri telah difilmkan dalam dua hari terakhir dari kereta yang lewat. Menurut analis, mereka adalah bagian dari Tentara Tank Pengawal Pertama Rusia.

Dari sudut lain:

CNN melakukan geolokasi klip ini ke lokasi ini:

Helikopter di dekat Belgorod

Dalam dua hari terakhir, lebih banyak video muncul di media sosial tentang helikopter yang tiba di dekat perbatasan Ukraina. Mereka dapat memberikan perlindungan penting bagi pasukan darat jika terjadi serangan. Difilmkan di dekat Belgorod:

Kerumunan Rusia termasuk tank, kendaraan tempur infanteri yang dikenal sebagai BMP, dan artileri self-propelled – seperti yang terlihat di sini di kereta di pinggiran Belgorod:

Banyak perangkat bergerak ke selatan dari kota Kursk. CNN geolocated video ini, yang tampaknya telah difilmkan pada hari Sabtu.

Dukungan rudal dan artileri

Michael Kaufman, seorang analis Rusia di CNA, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Virginia, mencatat bahwa unit-unit di Kursk (seperti Tentara Gabungan Keenam) “tampaknya bergerak ke Belgorod dengan dukungan artileri di seluruh distrik. Dia mengatakan 1st Guards Panzer Army mulai bergerak juga. – “Seharusnya ke area pementasan terakhir.”

READ  Ukraina: Puluhan ribu mengungsi ke Polandia di tengah serangan Rusia | Berita tentang krisis Rusia-Ukraina

Yang menjadi perhatian khusus adalah pergerakan konvoi rudal balistik jarak pendek Iskander-M, yang tampaknya diambil dalam beberapa minggu terakhir di berbagai bagian barat Rusia.

Jika konflik benar-benar dimulai, ini berpotensi digunakan untuk menyerang posisi mapan Ukraina – seperti posisi komando dan kendali. Ini memiliki jangkauan 250 mil (402 km) dan telah diamati dalam citra satelit baru-baru ini.

Peluncur rudal di dekat perbatasan

Pasukan Rusia dan Belarusia dimulai Latihan sendi yang bagus Pekan lalu di dekat perbatasan Polandia, tetapi beberapa pasukan Rusia bergerak bermil-mil jauhnya dari tempat latihan diadakan dan telah mengambil posisi di dekat perbatasan Ukraina, Rusia dan Belarusia bertemu.

CNN menempatkan geolokasi konvoi ini, yang mencakup beberapa peluncur rudal, ke lokasi sekitar 15 mil (24 kilometer) utara perbatasan Ukraina.

Senjata dan kapal Rusia terus ditutup ke perbatasan Ukraina. Lokasi di mana peralatan sebelumnya ditempatkan lebih dari 100 mil (161 km) Perbatasan secara bertahap dikosongkan saat unit maju.

Unit Rusia terletak beberapa mil dari Ukraina sepanjang jalan dari Laut Azov, di sepanjang perbatasan Ukraina dan ke Belarus.

Rob Lee, dari Departemen Studi Perang King’s College London, mentweet: “Peningkatan militer Rusia saat ini di dekat Ukraina belum pernah terjadi sebelumnya.” “Ini tidak seperti ketakutan akan perang sebelumnya atau jaminan simpanan di musim semi [of 2021]. Ukuran kekuatan militer udara, darat, dan laut Rusia di dekat Ukraina jauh lebih besar secara kuantitatif. ”

Sementara peralatan tampaknya telah dirakit, di mana ia dibawa – dan kapan – masih belum diketahui.