Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nadal mencapai final Prancis Terbuka setelah Zverev terpaksa pensiun karena cedera | Prancis Terbuka 2022

Rafael Nadal adalah salah satu finalis Prancis Terbuka keempat belas dalam karirnya sebagai semifinal yang menakjubkan, panjang dan kacau yang berakhir dengan Alexander Zverev Dia terpaksa pensiun di kelompok kedua. Zverev memutar pergelangan kakinya dengan keras saat mengejar bola dan dibawa keluar lapangan dengan kursi roda.

Setelah bertanding lebih dari tiga jam tanpa menyelesaikan set kedua, Nadal menang 7-6 (8), 6-6 mundur. untuk melaju ke final.

Nadal, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-36, akan mencatat rekor tempat ke-14 Prancis Terbuka Gelar dan gelar utama ke-22, dengan rekor kemenangan Prancis Terbukanya sekarang 111-3 (97%). Setelah memenangkan Australia Terbuka, ia akan berusaha untuk memenangkan dua turnamen besar pertamanya tahun ini untuk pertama kalinya dalam karirnya.

“Sangat menyedihkan baginya, sejujurnya dia memainkan turnamen yang luar biasa,” kata Nadal tentang Zverev, yang mencapai semifinal untuk tahun kedua berturut-turut. “Dia adalah orang yang sangat baik dalam tur. Saya tahu betapa dia berjuang untuk memenangkan kejuaraan besar, tetapi saat ini dia tidak terlalu beruntung. Satu-satunya hal yang saya yakin adalah dia tidak akan memenangkan siapa pun. [but] lebih dari satu. Jadi saya berharap yang terbaik untuknya.”

Unggulan kedelapan Nadal akan menghadapi Casper Rudd di final setelah bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Marin Cilic 3-6 6-4 6-2, 6-2 dan mencapai final Grand Slam. Ruud adalah pemain Norwegia pertama yang mencapai final tunggal.

Dengan Rudd berlari menuju kemenangan, pertandingan dihentikan selama 10 menit setelah pemrotes iklim memasuki lapangan dan memasukkan dirinya ke dalam jaring. Pemrotes, yang pergi ke pengadilan dan berhasil menempelkan dirinya ke jaring tanpa reaksi keamanan, mengenakan T-shirt bertuliskan: “Kami memiliki 1.028 hari lagi.”

Seorang pengunjuk rasa menjaring dirinya sendiri selama semifinal Prancis Terbuka antara Casper Ruud dan Marin Cilic
Seorang demonstran mengikat dirinya ke net saat pertandingan semifinal antara Casper Ruud dan Marin Cilic. Foto: Thibault Camus/AP

Di semifinal sebelumnya, dengan hujan yang turun di sekitar Paris, topi Roland Garros baru digunakan untuk game pertama yang berdampak nyata tahun ini. Sementara Zverev menginjak di dalam baseline dan memukul secara efektif melalui kondisi tersebut, rotasi bola atas Nadal melemah di basah, dengan bola meluncur keluar. Dia menggambarkan mereka sebagai beberapa kondisi paling lambat di mana dia bermain di Roland Garros. “Saya pikir kondisinya tidak ideal untuk saya malam ini,” kata Nadal. “Itulah mengapa aku tidak bisa melakukan kerusakan yang kuinginkan padanya.”

Itu dimulai dengan set pembuka yang luar biasa, berdurasi 92 menit, di mana Zverev melakukan on fire. Dia melakukan servis hampir sempurna di awal, ambruk di awal, mendarat lebih dari 80% dan merobohkan bola dari dalam baseline saat pertandingan menggunakan raketnya.

Saat taruhannya meningkat, perjuangannya yang familiar muncul dengan servis dan forehand keduanya. Zverev kehilangan servis, menyelamatkan tiga set poin dan rebound untuk memimpin 6-2 pada tiebreak. Di depan hampir semua orang, set telah berakhir, tetapi Nadal menyelamatkan keempat set poin. Setelah Zverev melewatkan tembakan mudah 6-3, Nadal melepaskan pukulan forehand dengan sudut yang bagus pada poin berikutnya.

Bahkan saat Nadal terus berjuang dalam permainannya, ia unggul dalam momen-momen yang ketat dan telah melangkah untuk mencuri set dari Zverev dengan forehand yang gemilang di garis gawang. Dia menggambarkan kesembuhannya yang menakjubkan sebagai “keajaiban”.

Alexander Zverev berjabat tangan dengan wasit setelah dipaksa untuk pensiun
Alexander Zverev berjabat tangan dengan wasit setelah dipaksa pensiun. Foto: Yuan Vallat/EPA

Nadal mematahkan servisnya di game pembuka set kedua. Tetapi alih-alih memisahkan diri, dia melemparkan serangkaian permainan servis yang mengerikan dan diikuti oleh kelompok yang kacau. Nadal berjuang dari baseline, sangat mengandalkan tembakan yang dilepaskan daripada bobot apa pun di tanah, dan Zverev melakukan kesalahan ganda pada break point, termasuk tiga kesalahan ganda saat melakukan servis untuk set ini pada kedudukan 5-3. Secara total, delapan dari sembilan pertandingan pertama Grup B istirahat.

Saat keduanya menuju tiebreak, Nadal menyerang pada match point pada servisnya dan memutar keras Zverev di pergelangan kaki kanannya sambil mengejar forehand. Dia segera mulai berteriak kesakitan dan segera dikawal keluar dari pengadilan dengan kursi roda, urutan langka yang mengkonfirmasi keparahan cederanya. Tak lama setelah itu, saat Nadal juga keluar dari lapangan, Zverev kembali ke lapangan dengan kruk dan menyapa penonton, memberinya tepuk tangan meriah sambil mengonfirmasi pengunduran dirinya dari pertandingan.

Kemudian Nadal mengatakan bahwa ketika dia pergi menemui Zverev di ruang ganti, dia segera menjalani USG untuk memeriksa pergelangan kakinya.

Panduan cepat

Bagaimana cara saya mendaftar untuk mendapatkan peringatan berita olahraga?

Menampilkan

  • Unduh aplikasi Guardian dari iOS App Store di iPhone atau Google Play Store di ponsel Android dengan mencari “The Guardian”.
  • Jika Anda sudah memiliki aplikasi Guardian, pastikan Anda menggunakan versi terbaru.
  • Di aplikasi Guardian, ketuk tombol kuning di kanan bawah, lalu buka Pengaturan (ikon roda gigi), lalu Notifikasi.
  • Aktifkan notifikasi olahraga.

Terima kasih atas tanggapan Anda.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, lebih dari tiga jam dan kami bahkan tidak menyelesaikan set kedua,” kata Nadal. “Jadi itu salah satu tantangan terbesar dari tur hari ini ketika dia bermain di level yang sangat tinggi.

“Sulit untuk mengatakan banyak hal hari ini dalam situasi ini. Tentu saja, seperti semua orang tahu, berada di final Roland Garros lagi tidak diragukan lagi adalah mimpi. Tetapi pada saat yang sama, untuk menyelesaikan dengan cara ini… Saya ada di sana di kamar kecil dengan Sasha [Zverev] sebelum kita kembali ke pengadilan. Untuk melihatnya menangis di sana, ini adalah momen yang sangat sulit, jadi saya berharap Anda baik-baik saja.”

READ  Baltimore Ravens menandatangani K Justin Tucker untuk memperpanjang NFL selama empat tahun