April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Musk mengatakan Starlink akan menyediakan konektivitas di Gaza melalui kelompok bantuan

Musk mengatakan Starlink akan menyediakan konektivitas di Gaza melalui kelompok bantuan

Foto file: Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla serta pemilik X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, menghadiri konferensi Viva Technology yang didedikasikan untuk inovasi dan startup di pusat pameran Porte de Versailles di Paris, Prancis, 16 Juni 2023. REUTERS / Gonzalo Fuentes / File foto Memperoleh hak lisensi

28 Oktober (Reuters) – Elon Musk mengatakan pada hari Sabtu bahwa perusahaan Starlink SpaceX akan mendukung hubungan komunikasi di Gaza dengan “organisasi bantuan yang diakui secara internasional”.

Tidak jelas siapa yang mempunyai wewenang atas hubungan terestrial di Gaza, namun kita tahu bahwa “tidak ada stasiun yang meminta koneksi di wilayah itu,” kata Musk dalam sebuah postingan di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Pemadaman telepon dan internet membuat penduduk Jalur Gaza terputus dari dunia luar dan satu sama lain pada hari Sabtu, sehingga mustahil untuk menghubungi orang-orang terkasih, ambulans atau kolega di tempat lain ketika Israel memperluas serangan udara dan daratnya.

Organisasi-organisasi kemanusiaan internasional mengatakan pemadaman listrik, yang dimulai pada Jumat malam, memperburuk situasi yang sudah menyedihkan dengan menghambat operasi penyelamatan jiwa dan mencegah mereka menghubungi staf mereka di lapangan.

SpaceX tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters tentang bagaimana mereka dapat mengonfirmasi bahwa koneksi Starlink digunakan oleh organisasi bantuan dan bukan Hamas.

Setelah invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022, satelit Starlink dilaporkan diperlukan untuk menjaga konektivitas internet di beberapa wilayah meskipun ada upaya gangguan dari Rusia.

Sejak itu, Musk mengatakan dia menolak memperluas cakupannya di Krimea yang diduduki Rusia, dan menolak mengizinkan satelitnya digunakan dalam serangan Ukraina terhadap pasukan Rusia di sana.

READ  Rusia menunjuk panglima baru pasukannya di Ukraina

(Laporan oleh Paranjot Kaur di Bengaluru; Dipersiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh Diane Craft dan David Gregorio

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru