Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Musk mengatakan dia tidak bisa mendapatkan pengadilan yang adil di California, dan dia menginginkan Texas

Washington – Elon Musk telah mendesak hakim federal untuk mengalihkan persidangan pemegang saham dari San Francisco karena dia mengatakan liputan media yang negatif telah membuat calon juri bias terhadapnya.

Sebaliknya, dalam pengajuan yang diajukan Jumat malam – kurang dari dua minggu sebelum persidangan dijadwalkan dimulai pada 17 Januari – pengacara Musk berpendapat bahwa itu harus dipindahkan ke pengadilan federal di Distrik Barat Texas. Wilayah itu termasuk ibu kota negara bagian Austin, tempat Musk merelokasi perusahaan mobil listriknya, Tesla, pada akhir 2021.

Gugatan pemegang saham berasal dari tweet Musk pada Agustus 2018 ketika dia mengatakan dia memiliki cukup dana untuk mengakuisisi Tesla dengan harga $420 per saham – sebuah pengumuman yang menyebabkan perubahan besar pada harga saham Tesla.

Dalam kemenangan pemegang saham musim semi lalu, Hakim Edward Chen memutuskan tweet Musk salah dan sembrono.

Jika transfer persidangan tidak memungkinkan, pengacara Musk ingin menundanya sampai publisitas negatif muncul tentang pembelian miliarder tersebut. Twitter telah memudar.

“Selama beberapa bulan terakhir, media lokal memenuhi area ini dengan cerita bias dan negatif tentang Tuan Musk,” tulis pengacara Alex Spiro dalam gugatan tersebut. Tip berita itu menyalahkan Musk secara pribadi atas PHK Twitter baru-baru ini, tulis Spiro, dan menuduh bahwa pemutusan hubungan kerja mungkin telah melanggar undang-undang.

Pengacara pemegang saham mengkonfirmasi waktu permintaan pada menit terakhir, dengan mengatakan, “Kekhawatiran Musk tidak berdasar dan mosinya tidak berdasar.”

“Distrik Utara California adalah tempat yang tepat untuk gugatan ini dan telah dilitigasi selama lebih dari empat tahun,” tulis Pengacara Nicholas Porritt dalam email.

Laporan pengacara Musk juga mencatat bahwa Twitter telah memberhentikan sekitar 1.000 penduduk San Francisco sejak membeli perusahaan tersebut pada akhir Oktober.

READ  Koreksi Harga Rumah Meningkat - Apa yang Diharapkan dari Pasar Perumahan AS di 2023

“Sebagian besar dari kelompok juri … kemungkinan akan memiliki prasangka pribadi dan material terhadap Tuan Musk sebagai akibat dari PHK baru-baru ini di salah satu perusahaannya karena calon juri individu – atau teman dan kerabat mereka – mungkin secara pribadi terpengaruh,” kata pengajuan itu.

Laporan itu mengatakan Musk dikritik oleh walikota San Francisco dan pejabat lokal lainnya atas pemutusan hubungan kerja.