Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mungkinkah kesepakatan penyanderaan sudah dekat?

Mungkinkah kesepakatan penyanderaan sudah dekat?

Ia memainkan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Minggu bahwa kesepakatan penyanderaan dengan Hamas hampir tercapai, namun ia menolak untuk membahas rinciannya untuk menghindari menggagalkan perundingan sensitif untuk membebaskan tahanan selama serangan bersenjata terhadap komunitas Israel pada 7 Oktober.

“Saya pikir semakin sedikit Anda membicarakannya, semakin besar peluang Anda untuk mewujudkannya,” katanya kepada NBC News. “Temui pers.”

Netanyahu memuji tekanan militer Israel karena meyakinkan Hamas untuk membahas pembebasan para tahanan.

“Ini adalah satu-satunya hal yang mungkin bisa menghasilkan kesepakatan. Kami akan membicarakannya jika ada.” Kami akan mengumumkan hal ini jika memungkinkan untuk mencapainya.”

Pembicaraan penyanderaan menyebabkan kegaduhan yang meluas dan terkadang kontradiktif. Seorang pejabat pemerintahan Biden mengonfirmasi bahwa kesepakatan potensial telah dicapai yang mencakup pembebasan sekitar 80 perempuan dan anak-anak sebagai imbalan atas pembebasan perempuan dan gadis remaja Palestina yang ditahan oleh Israel. Berita NBC melaporkan. Pejabat yang tidak disebutkan namanya itu mengaku belum ada kepastian kesepakatan akan terwujud.

Tetapi Reuters Hamas dilaporkan memutuskan pada hari Minggu untuk menunda perundingan penyanderaan karena serangan Israel terhadap Rumah Sakit Shifa, kata seorang pejabat Palestina yang mengetahui perundingan penyanderaan tersebut kepada layanan berita.

Perkembangan:

∎ Di Kota Gaza, daerah sekitar Rumah Sakit Al-Shifa menjadi sasaran pemboman hebat. Pejabat Palestina mengatakan ribuan warga sipil mengungsi di sana, namun pejabat Israel menuduh Hamas menyembunyikan pusat komando di kompleks rumah sakit. Hamas membantah hal ini.

READ  Amerika Serikat dan sekutunya sedang mempertimbangkan untuk menyediakan pesawat tempur ke Ukraina untuk melawan Rusia

∎ Tentara Israel mengklaim bahwa mereka mencoba mengirimkan 80 galon bahan bakar ke rumah sakit, namun Hamas mencegah pusat medis tersebut menerimanya.

∎ Tentara Israel mengatakan ada jalan yang aman untuk mengevakuasi warga sipil dari Shifa ke Gaza selatan, namun banyak warga Palestina mengatakan mereka takut untuk keluar.

Bayi baru lahir di antara orang mati: Pemadaman listrik untuk peralatan medis di rumah sakit terbesar di Gaza

Netanyahu dengan tegas menolak visi pemerintahan Biden untuk Gaza setelah perang, dengan mengatakan bahwa Otoritas Palestina, yang sekarang memerintah Tepi Barat, tidak akan mengambil alih pemerintahan di daerah kantong yang dilanda perang tersebut. Netanyahu mengatakan pada hari Sabtu bahwa Israel akan mempertahankan kendali keamanan secara keseluruhan dan berhak menyerang “teroris yang mungkin muncul lagi.” Israel telah membom Jalur Gaza tanpa henti sejak pejuang Hamas menyerbu perbatasan dalam serangan berdarah di komunitas Israel pada tanggal 7 Oktober.

Netanyahu, yang memuji serangan Israel karena mendorong Hamas mencapai kesepakatan untuk membebaskan para sandera, berjanji untuk tidak “menyerah” pada tekanan global untuk menyerahkan kendali Gaza kepada Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas.

Netanyahu berkata: “Tidak akan ada otoritas sipil yang membesarkan anak-anaknya untuk membenci Israel, membunuh warga Israel, dan melenyapkan Negara Israel.” Dia menambahkan: “Tidak mungkin ada otoritas yang pemimpinnya belum mengutuk pembantaian yang mengerikan ini.” setelah beberapa hari.”

Seorang juru bicara pemerintah Israel mengatakan bahwa lembaga bantuan internasional di Gaza telah “membahayakan kehidupan warga sipil Palestina” karena tidak mendukung perintah Israel untuk mengevakuasi Gaza utara. Elon Levy mengatakan Palang Merah Internasional, Organisasi Kesehatan Dunia dan PBB termasuk di antara lembaga-lembaga yang selama berminggu-minggu menolak mendukung atau mendorong evakuasi yang diperintahkan Israel sebelum dan pada hari-hari pertama serangan darat Israel di Gaza.

READ  Denmark akan mendeklarasikan raja baru saat Ratu Margrethe menandatangani pengunduran dirinya yang bersejarah

“Mereka kini menempatkan semua orang dalam risiko dengan memerintahkan evakuasi tergesa-gesa di tengah perang perkotaan,” tulis Levy di media sosial. Dia mengatakan Hamas bertanggung jawab atas kematian ribuan warga sipil, namun lembaga-lembaga tersebut “perlu mempertimbangkan secara cermat keterlibatan mereka dalam strategi perisai manusia Hamas.”

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menyerukan peningkatan demonstrasi global melawan Israel atas perang di Gaza namun sekali lagi menolak untuk sepenuhnya melibatkan kelompok bersenjatanya dalam mendukung Hamas. Nasrallah mengatakan bahwa hanya Amerika Serikat dan Inggris yang sepenuhnya mendukung Israel dalam perang tersebut, dan mencatat bahwa para pemimpin Barat yang awalnya mengutuk Hamas atas serangan 7 Oktober kini mendesak gencatan senjata dan menuntut agar tekanan internasional diarahkan ke Amerika Serikat.

Nasrallah, terjemahan Zaman IsraelDia mengatakan para pendukung Hamas harus bersedia memperluas perang untuk melemahkan Israel, dengan mengatakan bahwa perekonomian Israel telah menderita kerugian puluhan miliar dolar… meskipun ada bantuan militer sebesar $14 miliar yang diberikan oleh Amerika Serikat.

Konflik di kampus-kampus Amerika yang disebabkan oleh perang di Gaza telah mendorong banyak keluarga Yahudi dan Muslim untuk menetapkan standar baru yang mereka harap anak-anak mereka akan masuk tahun depan. Selama beberapa bulan ke depan, cara pimpinan universitas menangani protes dan ujaran kebencian dapat berdampak besar pada universitas mana yang pada akhirnya dipilih oleh orang tua dan mahasiswa. Khususnya bagi pelajar Yahudi, kekacauan berpotensi menciptakan hal tersebut Mempercepat tren penurunan pendaftaran orang Yahudi selama beberapa dekade Di sekolah-sekolah paling selektif di negara ini, tempat sebagian besar kontroversi terkait perang berpusat.

“Ada perhitungan yang terjadi dengan keluarga-keluarga Yahudi dan di banyak lembaga-lembaga ini,” kata Naomi Steinberg, seorang konselor perguruan tinggi swasta di Florida yang sebagian besar bekerja dengan mahasiswa dan orang tua Yahudi. Baca lebih lanjut di sini.

READ  Anti-Semitisme tidak pernah menghalangi Bibi untuk meliput urusan Sekutu.

Zachary Shermeli

Memilih perguruan tinggi itu sulit. Perang antara Israel dan Hamas membuatnya semakin sulit

Berkontribusi: Associated Press